Bentuk Apresiasi Pemerintah untuk IMOS 2018

Kunjungan dadakan Presiden RI Joko Widodo memberi kejutan menarik bagi para eksibitor

This slideshow requires JavaScript.

Jakarta, 4 November 2018 – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara mengejutkan mengujungi pameran IMOS 2018 pada hari Sabtu, 3 November 2018. Didampingi oleh Johannes
Loman selaku Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan Andy Wismarsyah sebagai Presiden Direktur Amara Group, selaku pelaksana IMOS 2018, Joko.
“Jadi kalau kita lihat Bapak Presiden itu cukup surprise dimana pameran motor ini cukup besar, pesertanya dan pengunjungnya juga cukup banyak. Tadi satu persatu booth dilihat, termasuk
aksesoris, apparel dan sebagainya. Intinya Bapak Presiden melihat industri motor ini semakin membanggakan sudah 10% mendekati ekspornya, dengan jumlah produksi motor termasuk ekspor
mencapai 6,5 juta unit,” ujar Johannes Loman, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Johannes menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan komentar positif mengenai IMOS 2018 serta memberikan apresiasi kepada anak-anak muda yang memiliki kreativitas tinggi, terutama dalam hal memodifikasi sepeda motor. Selain berkunjung ke booth peserta seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, dan Royal Enfield, Jokowi juga antusias dengan beberapa modifikasi sepeda motor yang dipajang di area pameran. Booth aksesoris seperti apparel, salah satunya Prime Gears by Cargloss, tak luput mendapat kunjungan Jokowi.
“Kedatangan beliau sungguh kita apresiasi, beliau berkenan melihat unit-unit yang ada dan kami dari pihak Suzuki juga sangat happy, seperti halnya saat opening ceremony booth kami juga ditengok Pak Menteri (Erlangga Hartarto, Menteri Perdagangan). Kami berharap dengan kedatangan Bapak Presiden mengunjungi event sepeda motor seperti ini, bisa berdampak positif untuk kedepannya di dunia otomotif Indonesia,” ujar Wisnu, PT. Suzuki Indomobil Sales.

Ajang Kumpul Berbagai Komunitas Motor
Hari terakhir pelaksanaan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, menjadi ajang berkumpulnya bagi para komunitas sepeda motor dari berbagai golongan dalam acara Moto Meet Up. Di hari kedua Moto Meet Up, acara diawali dengan kegiatan Jamboride DINAMO (Donasi Anak Motor) yang merupakan sebuah aksi peduli hasil kolaborasi IMOS 2018, Naikmotor.com, dan AM/PM Jakarta untuk korban bencana di Palu dan Donggala.
DINAMO Jamboride, yang diawali dengan riding bersama mulai dari Royal Enfield Pejaten menuju acara Moto Meet Up IMOS 2018 di JCC Senayan ini, disponsori oleh Motorbaik, Tigrehood, Moto Loco, Thrive Motorcycle, Democrata Indonesia, Rawtype Riot, Katros Garage, Riders Rules Indonesia, Kopiko78, dan Royal Enfield Indonesia, serta dihadiri oleh Diskopantera, Alitt Susanto, dan Jamet.

Area Moto Meet Up yang berada di zona outdoor dari IMOS 2018 ini diisi oleh beragam booth dari Cargloss, Yamaha Mekar Motor, Prime Gears, FIFASTRA, Naikmotor X Belajarhelm, Suzuki Satria F 150 Club, BB1%MC Jakarta Chapter, C’Duck Garage, Nova 13, Geng Tril Tua, Garasi 27, Ducks Garage, AHRS, Asosiasi Honda Jakarta, dan Kawasaki W-175 Jakarta.

Pada hari sebelumnya, Jamboride diikuti oleh hampir 400 peserta dari berbagai komunitas motor yang ada di Jabodetabek, mulai dari Saturday Ride, Satudarah Motorcycle Club, Ducks Indonesia, Southside Jakarta, Hotdok, CRF Jakarta Adventure Club, Outsiders Scooter, SSFC (Suzuki Satria F 150 Club Indonesia), Scooteris Gaber, Asosiasi Honda Jakarta, Karet Onward Scooter Club, Vespa IB, CBR Riders Jakarta, Sonic Lovers Jakarta, HSC Jakarta, Wardor, HSFCI Jakarta, HGRC Jakarta, BETA (Bebek Tangerang), Tebet Rasta Bike, GSX Club Indonesia, Vespa Rangers, Kemang Vespa, HPCI, Garasi 27, C’Duck Astrea, Raider Honda Blade Club Jakarta, Honda Beat Club Jakarta, Honda Street Club Jakarta, HVC Jakarta, Honda Spacy Riders Club, HSOI Jakarta, NMAX-XMAX Rider Bekasi, dan para pecinta sepeda motor lainnya.

Tidak hanya riding bareng, Moto Meet Up juga berupaya mengajarkan para bikers agar lebih paham mengenai safety riding melalui acara diskusi santai, yang membahas penanganan paska kecelakaan dan disampaikan oleh Ambulans Gawat Darurat dan Asosiasi Honda Jakarta. Moto Meet Up yang bertujuan untuk membuat gathering bagi semua motor dan komunitas juga memilki program acara seperti sharing session bersama Stephen Langitan, talkshow All About Restoration dari Decky Sastra dan Aditya Ducks Garage, games berhadiah serta live music.
“Moto Meet Up ini sekarang bagus ya, semoga saja makin berkembang lagi dari tahun ini ke tahun yang akan datang dan harapannya semoga tambah ramai. Tujuannya ikut Moto Meet Up ini
menambah ilmu juga, terus nyari temen dan pengalaman juga,” ujar Rizky dari Suzuki Satria F 150 Club Indonesia.

Pada hari terakhir penyelenggaraannya, sejumlah booth peserta IMOS 2018 menggelar jor-joran diskon untuk pembelian aksesoris pendukung sepeda motor, komponen motor, hingga apparel
untuk para bikers. Penyelenggara IMOS 2018 juga akan mengundi tiket masuk yang berhadiah total 4 sepeda motor dari Honda, Suzuki, Kawasaki, dan Yamaha.
Akhirnya IMOS 2018 telah sukses digelar selama 5 hari dan mendapat sambutan luar biasa dari berbagai pihak. Penyelenggara mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah, eksibitor, dan pengunjung yang telah mensukseskan lima hari gelaran IMOS 2018. Semoga dua tahun mendatang, IMOS 2020 akan semakin besar dan jauh lebih meriah.

Untuk informasi detail mengenai pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, silakan kunjungi laman www.indonesiamotorcycleshow.co.id.

Related posts

Leave a Comment