Beragam Diskon di Booth Eksibitor IMOS 2018

Pengunjung manfaatkan akhir pekan untuk berburu harga special plus bonus untuk pembelian motor baru dan diskon aksesoris motor

This slideshow requires JavaScript.

Jakarta, 3 November 2018 – Agenda kegiatan di akhir pekan pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 terasa padat dengan hadirnya hiburan dan games di masing-masing booth
eksibitor. Keriaan dan antusiasme pengunjung semakin terlihat di sejumlah booth peserta yang menggelar program menarik dan diskon berlimpah.

Seperti penyelenggaraan pameran pada umumnya, akhir pekan merupakan puncak kemeriahan IMOS 2018 karena banyaknya pengunjung yang membawa keluarganya untuk menikmati pameran sepeda motor terkini, sekaligus memperoleh update mengenai teknologi dan tren motor masa depan. Tentunya jumlah pengunjung yang melimpah menjadi berkah buat penyelenggara dan para eksibitor IMOS 2018.

“Dua tahun lalu, IMOS didatangi oleh 90.186 pengunjung, maka kali ini kami berharap gelaran IMOS 2018 dapat mendatangkan jumlah pengunjung hingga 100 ribu orang,” ujar Sigit Kumala, selaku Ketua Penyelenggara IMOS 2018. Dengan perluasan area hampir 50 persen, peningkatan jumlah pengunjung menjadi salah satu target realistis IMOS 2018.
Pameran yang didukung FIFGroup dan Pertamina Lubricants ini juga menjaring eksibitor hingga 60-an atau hampir dua kali lipat dibanding IMOS 2016 yang sebanyak 34 merek. Merek-merek di luar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Motocycles SYM, Nozomi, Vespa, dan Piaggio turut meramaikan IMOS 2018 dengan menggelar program menarik di booth mereka.

KTM, pabrikan sepeda motor sport asal Austria, turut meramaikan IMOS 2018 dengan menggelar seluruh line-up produknya di booth seluas 140 meter persegi, di Plenary Hall. Saat ini, line-up KTM terdiri dari Duke 200, Duke 250 SM, Duke 200 SL, New Duke 250 ABS, Duke 390, New Duke 390, RC 200, RC 250 dan RC 390. KTM Indonesia melalui distributor resminya, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) memberikan promo-promo menarik sepanjang IMOS 2018.
Pada pameran IMOS 2018, KTM memiliki beberapa program dan promo seperti DP (Down Payment) mulai dari 1 Juta Rupiah, lalu bunga 0%, serta pembagian topi dan souvenir eksklusif KTM untuk setiap transaksi dan test ride, dan gratis Original KTM Powerparts Accessories Side Muffler+Headlight Shroud senilai Rp5juta untuk pembelian KTM Duke 200. KTM juga memberikan hiburan DJ (Disc Jockey) pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu sekitar pukul 16:30 – 20:00 WIB.

Platinum Sponsor Gold Sponsor

Peugeot Motocycles, merek skuter matik premium asal Prancis, yang menempati booth F1 seluas 88 meter persegi memberikan diskon pembelian scooter Jango tipe apapun. Ada tiga tipe scooter
bermesin 150cc yang dipajang, yakni Jango Sport, Jango Evasion, dan Jango Alure.

Sementara itu PT Piaggio Indonesia menampilkan line-up skutik Vespa tipe GTS, Sprint, Primavera, S, LX dan 946 – yang memiliki desain paling unik. Untuk line-up Piaggio akan dipajang Liberty ABS dan Medley ABS. Selama IMOS 2018 berlangsung, booth Vespa – Piaggio di Assembly Hall JCC menggelar Accessories Upgrade Promo hingga Rp1,2 juta untuk pembelian aksesoris seperti windshield, front bumper, dan floor mat.

Royal Enfield, merek sepeda motor asal Inggris dan berbasis produksi di India, baru pertama bergabung di IMOS dengan membawa seluruh model produknya mulai dari tipe Café Racer, Rumbler, Classic, dan Bullet, serta motor klasik era perang dunia ke-II ke Indonesia, Royal Enfield Pegasus. Motor yang dijual terbatas ini cukup mendapat perhatian dari para pengunjung.
Selain itu, Royal Enfield juga memberikan beberapa program bagi para pengunjung. “Jadi selama IMOS 2018 ini kami menggelar test ride 4 motor, yaitu Himalayan, Classic 350, dan 2 motor Classic 500. Kami juga memiliki promo penjualan, yaitu setiap pembelian Royal Enfield, akan mendapatkan gear voucher sebesar 1 Juta Rupiah,” ujar Bayu Indiartoputra, Marketing Communications PT Distributor Motor Indonesia.

SYM, merek skutik asal Taiwan juga turut meramaikan IMOS 2018 dengan membawa enam model yang tersedia di Indonesia, yaitu Attila Venus 125i, Joyride 200, GTS 250i, Maxsym 400i, dan Maxsym 600i. Merek sepeda motor asal negeri jiran, SM Sport memperkenalkan motor model bebek R 110 untuk bersaing dengan brand lain di pasar Indonesia. Sementara itu, di segmen motor bisnis, PT Nozomi Otomotif Indonesia sebagai ATPM Nozomi memperkenalkan sepeda motor roda tiga Azabu untuk berbagai keperluan usaha.
Merek-merek pendukung otomotif juga jor-joran memberikan diskon untuk produknya. Salah satunya SHAD yang memberikan potongan sebesar 10% untuk box motor dan 30% diskon untuk tas,
baik tas semi rigid ataupun waterproof. SHAD juga akan membagi-bagikan t-shirt dan menghadirkan Stephen Langitan yang sebelumnya melakukan perjalanan dari Jakarta ke London.

Bosch salah satu peserta IMOS 2018, hari ini menggelar konferensi media yang menekankan komitmennya dalam upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas melalui teknologi keamanan
berkendara. Salah satu teknologi yang disempurnakan adalah antilock braking system atau ABS.
Teknologi ini ditampilkan melalui aksi demonstrasi sebuah unit sepeda motor dengan dan tanpa ABS untuk membandingkan laju kendaraan saat melakukan pengereman mendadak di jalan yang licin. Bosch juga memperkenalkan sistem eScooter terintegrasi untuk sepeda motor listrik. Sistem eScooter yang terdiri dari motor, unit kendali, baterai, pengisi daya, layar display dan kotak konektivitas ini juga didukung aplikasi pintar dengan fungsi utama seperti infotainment, navigasi, kemanan, personalisasi, serta diagnosis dan layanan.

Idemitsu juga memiliki promo dan program acara untuk pengunjung IMOS 2018, yaitu buy 2 get 1 untuk oli sepeda motor dan buy 3 get 1 untuk oli mobil. Khusus hari terakhir pagelaran IMOS 2018, Idemitsu akan menghadirkan 2 pebalap dari Astra Honda Racing Team, yaitu Andi Gilang dan Rheza Danica pada pukul 15:30 WIB dan Sabrina Sameh pada pukul 17:00 WIB. Ketiga pebalap tanah air diundang oleh Idemitsu untuk melakukan talk show.
Program dan promo yang ada di IMOS 2018 juga memberikan keuntungan yang lebih bagi pengunjung, seperti Eri yang mengatakan “Harganya lebih murah dari di luar, berbeda 300 ribu.”
Selain Eri, Edwin juga terlihat membeli produk RSV Helmet di IMOS 2018. “Ini produk baru nih RSV Helmet, di pameran lain gak ada, di IMOS ada, terus barangnya bagus ya saya beli. Harganya lumayan lebih murah ya daripada produk-produk lain,” ujar Edwin.
Pengunjung juga dapat menikmati serta melihat sepeda motor dari para peserta pameran IMOS 2018. Axel dan Wira misalnya, kedua pengunjung yang sedang mengambil gambar dari beberapa
sepeda motor ini terlihat mendiskusikan motor-motor yang ada di IMOS 2018. Mereka berpendapat bahwa IMOS 2018 ini lebih baik dari IMOS sebelumnya. “Menurut saya ini sekarang lebih bagus ya dari yang lalu, lebih luas, hall yang kepake lebih banyak, dan partisipannya juga bertambah,” ujar Axel. Senada dengan Axel, Wira pun mengatakan bahwa, “Saya sependapat sama temen saya, kayanya ini IMOS yang paling besar menurut saya karena model dan partisipan yang lebih banyak. Kalau bisa mungkin IMOS tahun depan lebih banyak dan lebih ramai lagi partisipannya,” tambah Wira.

RSV sebagai produsen helm juga memberikan promo, salah satunya promo helm full face. Dengan harga Rp550.000, pengunjung dapat mendapatkan helm full face dengan 3 visor sekaligus, yaitu
visor clear, dark, dan iridium. Promo ini hanya berlangsung di IMOS 2018, sedangkan harga normal helm full face dengan 3 visor sekaligus di banderol dengan harga Rp885.000.
“Luar biasa animonya, kami gak nyangka animo pengunjung RSV jauh melebihi ekspektasi kami, bahkan kami harus beberapa kali mengambil stok dari Bandung untuk memenuhi permintaan pengunjung IMOS. IMOS 2 tahun mendatang, kami pasti bergabung lagi, dengan booth yang lebih besar tentunya,” ungkap Richard selaku Executive Director RSV.
Apparel berkendara sepeda motor lainnya, yaitu Respiro juga ramai didatangi pengunjung selama pameran IMOS 2018. Luthi Permana sebagai Manajer Sales & Retail mengatakan, “Selama berjalan sih animonya cukup baik, apalagi kemarin kan beberapa pengunjung sudah gajian, kami lihat sih ramainya mulai dari siang ke sore terus lanjut lagi setelah maghrib sampai sebelum closing sekitar setengah 9an.” Pengunjung juga dapat melihat produk-produk pendukung otomotif lainnya yang ikut di dalam IMOS 2018 seperti Yuasa, Mitra 2000, IRC Tire, Shad, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Sanden, Ohlins, M One, JP Helmet, Ferrox, Astra Otoparts, FIF Group, BAF, OTO Finance, dan Adira Finance.

IMOS 2018 yang digelar di JCC menempati lahan seluas 10.500 meter persegi (indoor dan outdoor), dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB. Harga tiket tanda masuk per orang adalah Rp20.000,- (dua puluh ribu rupiah) untuk hari Rabu – Kamis, sedangkan pada hari Jumat – Minggu dibanderol seharga Rp30.000,- (tiga puluh ribu rupiah). Pada hari terakhir penyelenggaraannya, IMOS mengadakan undian tiket yang berhadiah total 4 sepeda motor dari Honda, Suzuki, Kawasaki, dan Yamaha.

Untuk informasi detail mengenai pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, silakan kunjungi laman www.indonesiamotorcycleshow.co.id.

Related posts

Leave a Comment