Breaking News Entertainment MICE Movies Technology 

Dell dan Marvel Studio Membawa Teknologi ke Level Baru Dalam Film “Ant-Man and The Wasp” Musim Panas Ini

Teknologi Dell Berperan Penting di Depan dan di Belakang Kamera untuk Film “Ant-Man and The Wasp” Produksi Marvel Studios

JAKARTA, Indonesia – 26 Juni 2018
Ringkasan Berita:

  • Lini laptop gaming berkinerja tinggi terbaru dari Dell, Dell G, menjadi pemeranutama dalam acara penayangan global perdana film “Ant-Man and The Wasp”produksi Marvel Studios
  • Studio VFX, DNEG, memanfaatkan teknologi end-to-end Dell untuk menghidupkan efek visual film “Ant-Man and The Wasp”
  • Dell berkomitmen melibatkan dan menginspirasi generasi muda yang kurangberuntung dalam pendidikan STEM dengan bantuan “Ant-Man and The Wasp”
  • Dell meluncurkan kampanye iklan global seputar film “Ant-Man and The Wasp” produksi Marvel Studios untuk menjadikan “kekuatan super” teknologi nyata

Dell dengan bangga mengumumkan kerja sama dengan Marvel Studios untuk film “Ant-Man and The Wasp” yang akan ditayangkan di musim panas ini. Dengan basis penggemar yang sama, kedua perusahaan ini bersama-sama membawa teknologi ke dalam budaya pop. Dari baju super Ant-Man dan The Wasp hingga laboratorium Hank Pym, teknologi menjadi pemeran utama dalam film ini.
“Yang hebat dari kerja sama ini adalah kami bisa membuat teknologi yang digunakan di film tersebut jadi sedikit lebih nyata bagi para penonton,” kata Mindy Hamilton, Senior Vice President of Global Partnerships Marketing, Marvel. Kita mungkin belum bisamereplikasi semua teknologi canggih yang diciptakan Hank Pym, tapi kami berharap film ini bisa menginsipirasi orang untuk terus mendobrak batasan dari apa yang mungkin bisa dilakukan, sama seperti yang dilakukan para pahlawan kita di film ini.”
Teknologi Dell membantu menghidupkan efek visual film “Ant Man and The Wasp” Kerja sama luar biasa tersebut juga terjadi di belakang kamera, dimana berbagai perangkat keras (hardware) Dell berperan penting dalam menciptakan berbagai efek visual untuk film ini. Marvel Studios melibatkan sejumlah vendor VFX, dimana beberapa diantaranya menggunakan berbagai teknologi dari Dell, termasuk server Dell EMC PowerEdge dan workstation Dell Precision, sebagai infrastruktur utama untuk menyediakan kemampuan komputasi dan kapasitas storage yang sangat besar yang dibutuhkan para desainer efek visual untuk menghidupkan berbagai karakter dan lokasi di film tersebut.
Salah satu diantaranya, para seniman di studio VFX DNEG yang mengerjakan film “Ant-Man and The Wasp” produksi Marvel Studios, mengandalkan workstation Dell Precision untuk pekerjaan di front-end. Lini Precision Dell, yang adalah pemimpin di industri kreatif, memungkinkan para pembuat konten mengedit dan berkreasi dengan metode bercerita baru. Di studio DNEG di Vancouver saja, lebih dari 300 workstation Dell Precision digunakan untuk menciptakan efek-efek yang luar biasa. Bayangkan kejar-kejaran berkecepatan tinggi penuh adrenalin di jalan-jalan San Francisco, saat-saat Ant-Man dan The Wasp menyusut, atau adegan laboratorium rumit yang menampilkan Ghost keluar-masuk menembus dinding – berbagai teknologi Dell yang digunakan membantu membuat semua ide tersebut menjadi kenyataan.
Daftar lengkap teknologi Dell yang digunakan DNEG untuk membuat film ini:
– Workstation Dell Precision 7910
– Rak server Dell EMC PowerEdge R630 dengan MD3460 RAID
– Dell EMC PowerEdge M1000e Blade Server Enclosures
– Ratusan monitor Dell
Teknologi baru Dell ikut beraksi di film “Ant-Man and The Wasp” Teknologi berperan penting dalam film “Ant-Man and The Wasp” produksi Marvel Studios, jadi para penggemar film ini juga akan melihat Dell G5 15 terbaru, laptop gaming berkinerja tinggi yang memungkinkan pengguna menikmati kinerja game dan kejernihan gambar yang mengagumkan, dan XPS 13, pemenang berbagai penghargaan, di layar lebar ketika film ini ditayangkan di bioskop-bioskop di musim panas ini. Di film ini, berbagai perangkat Dell juga tampil di beberapa adegan, seperti di laboratorium Hank Pym dan di kantor keamanan X-CON.
“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Marvel Studios untuk pembuatan film Ant-Man and The Wasp ini dan mendemonstrasikan kekuatan super dari teknologi,” ujar Gerri Tunnell, Senior Vice President, Client Solutions Marketing, Dell. “Ada banyak kemiripan antara merek Dell dan Marvel dan basis penggemar kami. Salah satunya adalah tujuan kami untuk memberdayakan para pelanggan Dell, mulai dari para gamer hingga para seniman efek visual, dengan teknologi berkinerja tinggi untuk mendorong kemajuan manusia, sama seperti Ant-Man dan The Wasp yang mengandalkan teknologi untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik.”
Komitmen Dell pada pendidikan STEM
Hasil riset yang disponsori Dell, Realizing 2030, menyatakan bahwa Ilmu Komputer dan Pemikiran Komputasi (Computer Science and Computational Thinking) akan menjadi salah satu bakat yang dibutuhkan di dunia kerja, tapi Dell melihat adanya kesenjangan alam memenuhi kebutuhan tersebut. Untuk mendukung generasi yang akan datang, Dell telah menghabiskan lebih dari 50 juta dolar AS dalam berbagai inisiatif pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, teknik dan matematika atau STEM di seluruh dunia sejak tahun 2014. Melalui sejumlah program kerja sama dengan para mitra dan konsumen, jutaan anak-anak dan pemuda yang kurang beruntung telah
mendapatkan akses ke teknologi dan sumber daya yang mereka perlukan untuk belajar STEM.
Dell berencana untuk memanfaatkan film “Ant-Man and The Wasp” produksi Marvel Studios untuk mendorong anggota Pramuka mengeksplorasi STEM dengan fokus utama pada ilmu komputer dan pemikiran komputasi.
Klub-klub Pramuka bisa memasukkan serial video “Ant-Man and The Wasp” yang diproduksi Marvel University ke dalam kurikulum musim panas mereka, mengajarkan berbagai topik STEM kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Serial video yang akan menampilkan pembawa acara John Urschel akan membahas tentang teknologi dan konsep STEM menggunakan buku komik dengankarakter pahlawan Marvel. Marvel akan merilis satu video setiap dua minggu selama musim panas, dan video pertama akan diluncurkan tanggal 27 Juni di Marvel.com. Dell akan tampil dalam tiga video yang membahas beberapa topik berikut:

  • Episode 1: Marvel menampilkan kekuatan semut dan bagaimana baju super Ant-Man didesain untuk menampilkan kekuatan semut yang luar biasa tersebut
  • Episode 2: Marvel membahas hubungan antara tawon dalam kehidupan nyata dan karakter dalam buku komik Marvel, The Wasp, dan bagaimana spesies tawon tertentu mampu terbang hingga 48 km/jam
  • Episode 3: Marvel melihat lebih dalam beberapa prinsip nanoteknologi dari komik “Ant-Man and The Wasp” dan membahas bagaimana prinsip-prinsip tersebut diterapkan dalam teknologi yang diciptakan saat ini
    Kampanye Iklan “Ant-Man and The Wasp” Dell

Dell telah meluncurkan kampanye iklan global tentang “Ant-Man and The Wasp” produksi Marvel Studios. Kampanye tersebut mengintegrasikan laptop gaming Dell G5 baru dan terdiri dari iklan cetak, digital dan media luar ruang (out-of-home). Penggemar Marvel Studios juga bisa sekilas melihat laptop gaming Dell G5 baru, berikut Ant-Man dan The Wasp, di iklan TV terbaru Dell yang ditayangkan oleh jaringan TV kabel di Amerika Serikat dan Kanada.
Buku komik khusus Marvel
Penggemar Ant-Man and The Wasp kini bisa semakin menikmati petualangan Ant-Man dan The Wasp dengan komik yang dibuat khusus, menampilkan komputer-komputer Dell. Komik ini akan didistribusikan secara digital di  marvel.com/dell dan jaringan sosial Dell, serta sisipan gambar (sneak peek insert) dalam Katalog Gaming Dell Amerika
Serikat edisi Juni. Edisi cetak untuk koleksi juga bisa diperoleh selama acara E3, dan akan disebarkan di acara Comic-Con di San Diego, dan di berbagai acara ritel/promosi lainnya di seluruh Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Inggris, India dan Brazil.
Tayangan Perdana “Ant-Man and The Wasp” Seri laptop gaming berkinerja tinggi baru, Dell G, menjadi pemeran utama dalam acara tayangan perdana film “Ant-Man and The Wasp” produksi Marvel Studios tanggal 25 Juni di Los Angeles. Para tamu yang menyusuri karpet merah akan mendapatkan kesempatan merasa mereka menyusut seperti Ant-Man dan The Wasp saat berpose di sebelah laptop Del G5 15 berukuran raksasa 2,1 meter.
Ketersediaan:

  • Laptop gaming Dell G5 15 sudah tersedia di Amerika Serikat dengan harga mulai dari USD 849,99
  • Dell XPS 13 telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 23.000.000,-
    Sumber informasi tambahan:
  • “Ant-Man and The Wasp” produksi Marvel Studios: Website, Facebook,
    Twitter
  • Film hashtag: #AntManAndTheWasp
  • Pembuatan “Ant-Man and The Wasp” bersama Dell dan Marvel Stuellemc.com\precision
  • Di balik adegan Ant-Man and the Wasp produksi Dell/Marvel Studios
  • Buku komik khusus Marvel: marvel.com/dell
  • Blog tentang peran besar dan kecil teknologi Dell dalam film “Ant-Man and The Wasp” produksi Marvel Studios
  • Terhubung dengan Dell melalui Twitter, Facebook, YouTube dan LinkedIn

Related posts

Leave a Comment