Breaking News MICE Sports 

Demamkan Asian Games 2018, Jakarta Gelar FUN RUN

Jakarta, 28 Juni 2018- Setelah digelar di puluhan kota di Asia, tiba juga giliran Jakarta untuk menyelenggarakan Asian Games 2018 Fun Run pada 1 Juli nanti. Kegiatan yang akan diikuti oleh ribuan peserta ini akan bertempat di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dengan rute mengelilingi GBK. Titik awal Fun Run ini akan berada di Plaza Barat, GBK kemudian peserta akan berlari santai melalui Jl.Pintu Satu kemudian melintasi Jl. Jend Sudirman, selanjutnya masuk kembali ke kompleks GBK dan melintasi Aquatik. Kemudian peserta akan berlari melewati jalan Gerbang Pemuda dan kembali ke Plaza Barat.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir mengatakan bahwa Fun Run ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan di berbagai negara Asia dalam rangka meningkatkan antusiasme masyarakat di seluruh Asia terhadap Asian Games 2018. “ Khusus di Jakarta yang merupakan salah satu tuan rumah, Fun Run ini akan menjadi faktor pembuat demam Asian Games 2018,” kata Erick.

Start run akan dimulai pada pukul 6.45 pagi dengan diawali oleh Menpora, Imam Nahrawi, Kapolri, Tito Karnavian, Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Ketua Umum KOI, Erick Thohir serta perwakilan dari Olympic Council of Asia (OCA) kemudian dilanjutkan oleh ribuan peserta yang akan berlari dengan semangat Asian Games 2018. Pendaftaran Fun Run ini melalui online yang telah dibuka semenjak bulan Mei lalu. Apabila melihat grafik jumlah pendaftar Fun Run ini, dapat dikatakan bahwa antusias masyarakat Jakarta terhadap Asian Games 2018 terus meningkat.

“Asian Games 2018 adalah sebuah perhelatan bangsa Indonesia, milik Indonesia dan untuk Indonesia. Melalui Asian Games 2018, saya berharap bangsa Indonesia akan semakin solid dan mampu menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Untuk itu, saya mangajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018,” tutup Erick penuh semangat.

Related posts

Leave a Comment