Uncategorized 

Film Love Reborn: Komik, Musik & Kisah Masa Lalu

Darihati Films kembali memproduksi film layar lebar dengan judul “Love Reborn: Komik, Musik dan Kisah Masa Lalu” Film ber Genre Komedi-Drama.

Sebelum melakukan premier di Jakarta 29 Mei 2018, Film Love Reborn melakukan premier di beberapa kota sebelum penayangan serentak di bioskop 31 Mei 2018. Premier di lakukan di kota Padang, Medan, Binjai, Palembang, Banjarbaru, Banjarmasin, Bandung dan Bogor. Hal ini dilakukan berharap film Love Reborn bisa dapat menjadi perbincangan dari mulut kemulut bahwa film ini memang digarap secara serious berkualitas dan tentunya memiliki ide yang baru di film Indonesia.

Mendengar judul Love Reborn, banyak yang berpikir ini adalah film remake atau reboot dari film lawas. Bahkan banyak juga yang menyangsikan ini bakal kisah cinta picisan atau sekedar fim cinta biasa. Tapi jauh dari itu Film Love Reborn adalah sebuah film cerita asli dari Johansyah Jumberan, yang sangat komplit, karena selain komedinya bisa bikin tertawa lepas, ada drama yang membuat meneteskan air mata. Uniknya lagi salah satu pemeran utama adalah Ardit Erwandha adalah seorang komika (stand Up Comedy) yang sering dapat peran konyol / komedian namun dia harus memasukkan unsur drama yang bisa membuat penonton berderai air mata.

Film Love Reborn juga bisa dikatakan road movie, karena di film tersebutbanyakmelakukan perjalanan memakai VW dari Jakarta – Bogor untuk mencari kepingan rahasia kisah orang tua mereka. Keindahan alam gunung Salak Bogor menjadi pemandangan yang memanjakan mata di beberapa adegan film. Dan ini menarik karena bisa menjadi salah satu pengenalan tujuan wisata buat yang menonton film ini.

musik juga sangat kental, bahkan tidak main-main, karena beberapa pengisi musik OST kamimemakai band indie dariAustralia & Amerika yang terdengaer menyatu dalam filmLove Reborn. Selain dari OST lagu “Akad” karya Payung teduh yang juga di cover version oleh “Keras Kepala Band”. Ada sekitar5 lagu OST di Film ini yang sangat enak di dengar, salah satunya lagu”Flowers” yang di nyanyikan dan di ciptakan oleh Benny Tophot, salah satu finalis The Voice Indonesia.

Komik, tentunya jadi ide dasar film ini, karena peran utama wanita “Kirei” yang diperankan Nadya Arina adalah seorang komikus. Bisa dikatakan ini film Indonesia pertama yang mengangkat komik/komikus di film Indonesia. Animasi 2D juga ada di film ini, meskipun hanya mendapat porsi yang sangat kecil, tentunya akan menjadi nilai tambah buat nonton film Love Reborn.

Berbicaraa mengenai komik, juga bicara tentang Cosplay, ya film ini melibatkan hampir 500 cosplay di Jakarta. Dan mereka terlibat shooting langsung di film ini.Tentunya menggaet komunikas Hobby ini tidak gampang, karena menyertakan banyak cosplayer di dalam satu adegan besar, ternyata mereka banyak yang suka rela membantu film ini sampai sukses di bioskop.

Darihati Films & Dibalik Layar

Lagu ‘Akad’ Payung Teduh menjadi salah satu soundtrack film ini, tidak hanya itu, seluruh personil band Payung Teduh juga ikut bermain di film ini. Bahkan Mohammad Istiqamah Djamad, atau sering di kenal dengan Bang Is, ini juga mendapat porsi peran yang banyak di film Love Reborn.

Love Reborn diramaikan dengan deretan para pemain stand up comedy seperti: Ardit Erwandha, Indra Jegel, Jui Purwoto, Bintang Bete, Fajar Nugraha, Yudha Keling, Arif Brata, selain para komika film ini juga dibintangi Nadya Arvina, Chand Kelvin, Rani Ramadhany, Faye Nichole dan artis senior seperti Donny Damara, Ira Wibowo, Hengky Solaiman, Inggrid Widjanarko, Epy Kusnadar dan Ence Bagus.

Sedangkan untuk penata musik di film Love Reborn dipercayakan kepada Kevin Aprilio & Jeffrey Stefanus. Buat Kevin Aprilio ini adalah projek pertama Kevin sebagai penatamusikuntuk sebuah film bioskop.

Editor sendiri dipercayakan kepada Ryan Purwoko salah satu editor handal yang dimiliki perfilman Indoensia, salah satu karyanya yang fenomenaladalah Film Dilan dan Sabtu bersama Bapak.

Film Love Reborn: Komik, Musik  dan Kisah Masa Lalu rilis di bioskop Indonesia tanggal 31 Mei 2018.

Sinopsis

Love Reborn: komik, Musik & Kisah Masa Lalu

“Apa jadinya kalau sebuah cerita di dalam Komik menjadi kenyataan”

Komik online buatan Kirei (Nadya Arina) berjudul “KisahMasa Lalu” menjadi viral. Kesuksesan komik karya Kirei ternyata menciptakan masalah baru, karena Bagus (Ardit Erwandha) si vokalis band indie, “KerasKepala Band” yang beranggotakan Rindu (Rani Ramadhany), Jefry (Indra Jegel) & Sobirin (Jui Purwanto) tidak terima karena karakter di dalam komik Kirei adalah sosok ayahnya (Donny Damara). Dengan bukti komik itu, Bagus menuduh ibu kirei (Ira Wibowo)  sebagai penyebab retaknya rumah tangga keluarganya.

Demi membuktikan itu, Kirei, Bagus dan anggota band Keras Kepala akhirnya bersepakat untuk mengungkap kebenaran tentang kisah masa lalu orang tua mereka.

Perjalanan mengungkap rahasia itu ternyata tidak mudah karena selain minimnya informasi, mereka selalu bertemu dengan orang-orang yang aneh di masa lalu orang tua mereka. Belum lagi anggota band yang punya karakter absurd membuat perjalanan berujung kekacauan.

Related posts

Leave a Comment