Indocomtech 2018, Ajang Pelaku Bisnis Manca Negara Cari Peluang Pasar di Indonesia

Yunan Hilmi - Head Business Development Zahir saat Talkshow "Cara Mudah Kelola Keuangan Pribadi atau Lembaga dengan Smartphone" di Main Stage Hall B JCC Senayan, Jakarta.

Membuka paviliun khusus untuk jajaki bisnis dengan calon partner

Jakarta, 2 November 2018 – Indocomtech 2018 yang digelar di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) mulai 31 Oktober – 4 November 2018, menyediakan area khusus berupa paviliun untuk menampung eksibitor dari luar negeri. Rata-rata eksibitor yang menempati area Hall B berasal dari negara China dan Taiwan, dengan membawa produk-produk teknologi digital yang menarik dan inovatif.

Sejumlah brand TIK juga memanfaatkan ajang Indocomtech 2018 untuk memamerkan produk dan prototype guna menjajaki pasar. Salah satunya MSI yang meluncurkan empat laptop terbaru, dua seri Prestige P65 Creator dan PS42 untuk para pelaku industri kreatif, seri gaming GE75 Raider, dan seri WE63 yang merupakan laptop workstation bagi profesional desainer.
“Seri Prestige menargetkan pasar di sektor kreatif, seperti para konten kreator, desainer, animator, videografer, sehingga tampilannya dibuat menarik dan ringan," ujar Stanley Lin, Marketing Manager MSI Indonesia. Seri PS42 dengan layar 13 inci memiliki berat hanya 1,19 Kilogram, sementara seri P65 Creator menggunakan layar 17,99mm dengan bezel tipis dan bobotnya 1,88Kg. Meski segmen pasarnya untuk pelaku industri kreatif, kedua seri Prestige tersebut tetap bisa digunakan untuk bermain game secara nyaman.

Sementara itu, Bitdefender, perusahaan endpoint protection atau biasa disebut antivirus asal Rumania, meluncurkan website resmi Bitdefender Indonesia www.bitdefender.co.id . Bitdefender
Endpoint Protection sudah terpasang di lebih dari 500 juta mesin di 150 negara dan merupakan OEM di lebih dari 150 merk, yang mampu menganalisa berbagai serangan ke sistem komputer.
“Hari ini kita meluncurkan website Bitdefender di Indocomtech 2018, selain itu per tanggal 11 November 2018 nanti kami membuka online Official Stores di beberapa marketplaces di Indonesia”
Lenny, Product Manager Bitdefender PT Sysware Indonesia, selaku Country Partner Bitdefender untuk Indonesia.
Selain sebagai ajang untuk memperkenalkan produk barunya, brand juga memanfaatkan Indocomtech 2018 untuk lebih dekat dengan konsumennya dengan cara menggelar pesta diskon
dan games. Di beberapa booth yang ada di Hall A mengadakan Super Sale ex-display dan service, atau clearance sale yang telah disebutkan tadi. Sementara di Hall B, keterlibatan eksibitor dari luar negeri diharapkan bisa membuka peluang kerja sama bisnis dengan para peritel lokal dan pelaku industri Teknologi Informasi Komunikasi di tanah air.

Shenzhen Mixiaomi Technology Co. Ltd. salah satu eksibitor asal Guangdong, China, secara terus terang memampang pengumuman untuk mencari partner bisnis bagi produknya, Midan – mesin
belajar piano karaoke untuk anak-anak.

“Tujuan kami mengikuti Indocomtech 2018 adalah untuk mencari distributor Mesin Karaoke ini di Indonesia. Jadi saat ini produk kami hanya bersifat display, tapi di akhir acara penutupan akan kami jual seharga USD40 untuk piano dan mesin karaokenya,” papar Haiyang Wang, selaku perwakilan Shenzhen Mixiaomi Technology Co. Ltd.
Tally.ERP 9, software manajemen bisnis untuk akuntansi dan persediaan asal India juga turut berpartisipasi di dalam Indocomtech 2018 dengan menggelar edukasi mengenai produknya yang
mencakup manajemen, pembukuan, dan keamanan data di booth mereka. “Adanya Tally.ERP 9 di sini untuk membantu bisnis yang ada di Indonesia untuk terus tumbuh dan membesar. Ada promo 15% untuk pembelian software Tally hanya di Indocomtech 2018,” ujar Baradhwaj R, Manager, International Operations Tally Solutions.
Sementara itu, karya-karya aplikasi dari startup yang ada di tanah air juga turut mewarnai gelaran Indocomtech 2018. Beberapa diantaranya adalah aplikasi kasir modern Pawoon dan Netzme, aplikasi yang diklaim sebagai generasi baru social payment.
“Ini pertama kalinya Pawoon bergabung dengan Indocomtech 2018, karena kita ingin menunjukkan ada aplikasi kasir modern karya anak negeri,” ujar Laras, Marcomm Manager Pawoon Indonesia. Selama Indocomtech 2018, terdapat Promo Special Price dan Lucky Draw untuk pembelian aplikasi Pawoon. Lebih dari 10.000 pebisnis di tanah air kini telah menggunakan jasa dari Pawoon.

Berbagi Ilmu dan Pengetahuan
“Cash Manager akan dapat memberikan laporan kepada penggunanya seperti laporan uang masuk dan uang keluar, berdasarkan data yang nyata. Aplikasi seperti Zahir sangat membantu organisasi dan lembaga untuk mengelola keuangan lebih terinci,” tutur Yunan Hilmi, selaku Head Business Development Zahir Accounting, saat memaparkan mengenai “Cara Mudah Kelola Keuangan Pribadi dan lembaga dengan Aplikasi Cash Manager” di panggung utama Indocomtech 2018.

Pada hari keempat pameran Indocomtech 2018, Sabtu (3/11), akan digelar Blogger Talks: Membangun Traffic untuk Blog Kamu oleh Miftahul Khoir SEO Manager InboundID di Activity Room.
Sementara untuk panggung utama, Indodax akan menggelar seminar talk show dengan tema “Blockchain is the Future” mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB, dilanjutkan oleh DailySocial.id dengan
tema “Build up eSport Team in Indonesia” pada pukul 18.30 -20.00 WIB.

Ragam Promo Akhir Pekan
Di ajang pameran Indocomtech 2018, sejumlah booth peserta menggelar program diskon besar-besaran untuk pembelian gadget baru pada akhir pekan. Samsung NASA menggelar Clearance Sale
mulai Rp 799.000 – 6.999.000, trade in untuk semua jenis Samsung, tersedia juga cash back bank BCA, Mandiri, Citibank, CIMB, DBS, dengan jumlah cash back terbesar yaitu Rp500.000. iBox
menggelar trade in untuk semua tipe iPhone. Sementara itu, di lini laptop, AMD Indonesia juga menggelar promo setiap pembelian AMD seri A-10 ke atas, berkesempatan mendapatkan 1x lucky draw dengan beragam hadiah menarik seperti merchandise dan voucher belanja hingga Rp500.000 serta promo dari Blibli in store. Dell juga memiliki program pembelian melalui Blibli in store dengan diskon 5%, cicilan 0 %, Clearance Sale hingga 70 %, mulai dari Rp1.500.000 serta beragam promo lain yang tak kalah menarik.

Leave a Reply