Breaking News Meeting MICE Technology 

Net1 Indonesia Bekerjasama dengan Matrix TV

Menjalin kolaborasi yang saling menguntungkan untuk para pelanggan agar bisa menikmati layanan 4G LTE dan siaran televisi bersama

Jakarta, Juli 2018 – Net1 Indonesia mengumumkan kerja sama dengan Matrix TV, salah satu penyedia sistem siaran televisi digital parabola di tanah air, melalui penandatanganan kerja sama
bisnis yang dilakukan di kantor pusat Net1 Indonesia di Jakarta pada Juli 2018. Matrix TV akan memanfaatkan layanan dan perangkat 4G LTE dari Net1 Indonesia untuk dipasarkan sebagai paket internet dan TV prabayar kepada pelanggannya.
Dalam kerja sama ini, Matrix TV akan menawarkan koneksi internet nirkabel berbasis 4G LTE berfrekuensi 450MHz dengan menggunakan fixed wireless router tipe LOG-U270 dan tipe TUBE-R02 dari Net1 Indonesia kepada calon pelanggannya. Skema pembayaran paket internet tersebut tidak jauh beda dengan layanan reguler yang selama ini telah berlaku untuk pelanggan Net1 Indonesia.
“Skema bisnis kerjasama dengan stasiun TV berbayar seperti Matrix TV merupakan sesuatu yang baru bagi Net1 Indonesia. Kami berharap kerja sama ini bisa saling menguntungkan satu sama lain utamanya dalam memperluas cakupan pelanggan. Secara teknis tidak ada kendala dalam penyediaan akses 4G LTE dan kuota data untuk pelanggan mereka, sama halnya yang telah berlaku
untuk pelanggan kami,” tutur Larry Ridwan, Chief Executive Officer, Net1 Indonesia.
Menurut Larry, kerja sama awal dengan Matrix TV akan berlaku selama empat tahun dan dapat diperpanjang apabila memiliki prospek bisnis yang baik di masa mendatang. Net1 Indonesia akan memberikan program promosi untuk produk Matrix TV prabayar dengan penawaran yang setara atau lebih baik dibandingkan dengan program promosi produk reguler prabayar Net1. Di sisi lain, Net1 Indonesia akan melakukan migrasi produk internet Matrix TV prabayar ke produk regular prabayar Net1 untuk perangkat yang belum diaktivasi dan yang sudah diaktivasi, jika perjanjian kerja sama berakhir nantinya. Untuk mempermudah sistem payment atau pembayaran, Net1 dan Matrix TV akan menggandeng pihak ketiga.
“Kerja sama dengan Net1 Indonesia merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan. Di era sekarang, kebutuhan terhadap koneksi data internet cukup tinggi, sehingga kami merasa perlu untuk memberikan paket bundle siaran TV dan internet sekaligus.
Layanan 4G LTE Net1 Indonesia yang jangkauannya di daerah rural dan cukup luas menjadi salah satu pertimbangan kami dalam memutuskan untuk bekerjasama,” ujar Andrian Sidharta, General Manager PT Garuda Media Nusantara, perusahaan pemilik layanan TV berbayar Matrix. Adrian menyebutkan bahwa layanan Net1 Indonesia dan Matrix TV sama-sama menyasar di lokasi-lokasi rural di Indonesia. Dengan mengacu pada visi yang serupa, kerja sama antara Matrix TV dan Net1 Indonesia diharapkan bisa langgeng. Namun demikian, perjanjian kerja sama ini tidak bersifat eksklusif dan tidak membatasi keduanya untuk melaksanakan perjanjian kerja sama dengan pihak lainnya. Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan sepakat untuk meningkatan value produk masing-masing guna meningkatkan potensi bisnis bersama.

“Untuk pembelian pulsa internet bagi pelanggan Matrix TV, Net1 Indonesia menyediakan pilihan nominal masing-masing Rp50.000,00 dengan masa waktu aktif 30 hari; pulsa nominal Rp100.000,00 dengan masa waktu aktif 60 hari; dan pulsa nominal Rp200.000,00 dengan masa waktu aktif 90 hari. Net1 Indonesia juga akan menyiapkan nomor call center khusus untuk pelanggan internet Matrix TV prabayar apabila memiliki problem koneksi jaringan,” tambah Rudolpus Rio Bagus Budi Prasetio, Head of Wholesale Business Net1 Indonesia.
Untuk memberikan dukungan terhadap paket layanan internet di Matrix TV, Net1 Indonesia juga menyediakan layanan Service Center dan SentraNet1 apabila terjadi masalah di perangkat milik
pelanggan. Lokasi-lokasi keberadaan kedua layanan tersebut dapat ditemukan melalui laman web http://net1.co.id.

*********

Tentang Matrix TV
Matrix TV merupakan layanan TV berbayar yang dimiliki oleh PT Garuda Media Nusantara. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1990 ini bergerak di bidang elektronik dengan spesialisasi SMATV/CATV system. Dalam perkembangannya, produk-produk yang dipasarkan dengan merk “MATRIX“ yang merupakan bagian dari divisi produk elektronik konsumer berupa receiver, antena parabola, actuator, booster, kabel-kabel dan segala macam assesoris yang berhubungan dengan siaran televisi berbasis digital parabola.
Perusahaan ini juga memasarkan layanan di bidang SMATV/CATV system yang melayani kebutuhan proyek (hotel, apartemen, shopping mall, rumah sakit, dan instansi), dengan merk “Televés“ buatan Spanyol. Produk ini mencakup penyediaan semua kebutuhan distribusi system siaran televise, termasuk dalam hal desain dan instalasi secara professional. Kedua produk dari GMN tersebut telah mendapat persetujuan dari Dirjen Postel berikut dengan jaminan garansi servis dan suku cadang selama satu tahun.

Tentang Net1 Indonesia
Net1 Indonesia merupakan nama merek dagang layanan telekomunikasi dari PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia yang mengandalkan frekuensi 450MHz dengan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution). Keunggulan layanan Net1 adalah karakteristik frekuensinya rendah 450 MHz, sehingga ini sangat cocok diaplikasikan untuk daerah-daerah yang memiliki wilayah yang luas dan kepadatan yang rendah.
Sejak Desember 2015, STI bekerjasama dengan ICE Group (sebelumnya bernama AINMT International Holdings BV), perusahaan telekomunikasi internasional yang berbasis di Skandinavia, untuk memperluas dan meningkatkan jaringan nirkabel. Pada bulan September 2016, STI berhasil mengantongi izin untuk menggelar jaringan 4G LTE di frekuensi 450MHz secara nasional. Komitmen STI untuk mewujudkan pemerataan akses internet berkualitas sampai ke pelosok melalui layanan Net1 Indonesia telah resmi dan telah menjalani proses Uji Laik Operasi.
Dengan karakteristik jangkauan yang luas, STI akan lebih fokus membawa layanan 4G LTE ke daerah perdesaan dan sub urban. Frekuensi 450MHz dinilai sangat cocok untuk negara kepulauan seperti Indonesia yang memiliki populasi penduduk tersebar secara geografis. STI optimis memiliki kemampuan untuk menyediakan akses jaringan LTE-450MHz untuk 260 juta penduduk Indonesia yang tersebar di lebih dari 14.000 pulau.

Related posts

Leave a Comment