Friday, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeHeadlinesJAKARTA AQUARIUM BUKA KEMBALI, DIKUNJUNGI VINA PANDUWINATA

JAKARTA AQUARIUM BUKA KEMBALI, DIKUNJUNGI VINA PANDUWINATA

JAKARTA warnaplus.com – Jakarta Aquarium, sebuah lembaga konservasi, bagian dari Taman Safari Indonesia Group kembali buka, Jumat, 23 Oktober 2020, setelah sempat terpaksa tutup karena PSBB jilid ke-2.

Sehari setelah pembukaan, diva pop Indonesia, Vina Panduwinata datang mengunjungi Jakarta Aquarium dengan suka rela untuk memberikan dukungannya dan membantu. “Semoga kehadiran saya di sini memberi manfaat, agar masyarakat turut datang ke sini, melihat koleksi satwa yang luar biasa indahnya,” kata Vina.

Vina mengaku prihatin terhadap keadaan 3000 lebih satwa akuatik dan nonakuatik yang berada di Jakarta Aquarium ketika pemasukan tidak ada saat penutupan sementara kelangsungan hidup satwa dan pengeluaran tetap.

“Jakarta Aquarium tetap memperhatikan kesehatan dan pelestarian satwa-satwa sebagai lembaga konservasi. Saat tutup pun pakan satwa kualitas dan kuantitasnya tetap menjadi prioritas. Karena itu, kami membuka program donasi. Nah, Vina Panduwinata adalah salah satu selebriti bersuara emas dan berhati emas yang membantu Jakarta Aquarium sebagai Animal Hero. Jadi beliau datang dengan kerelaan sendiri,” kata Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication.

Vina diketahui pencinta hewan, bahkan telaten memelihara kucing di rumahnya. Vina berkata antusias, “Saya sangat sadari bahwa pandemi ini sangat berpengaruh kepada semua ciptaanNya di atas bumi ini. Kita semua hidup berdampingan. Dan menjadi kewajiban kita sebagai manusia untuk menjaga dan menyelamatkan semua ciptaanNya. Saya sangat berharap dan mendukung Jakarta Aquarium dalam gerakan menyelamatkan satwa-satwanya. Saya cinta satwa!”

Spesial di hari Sabtu, 24 Oktober lalu pun, sekitar pukul 14.30 WIB pengunjung ‘dimanja’ dengan parade satwa-satwa eksotik dan langka, seperti Binturong, Macaw, Ular Sanca Albino, dan Panana Blue Tongue Skink. Lalu dilanjutkan menonton pertunjukkan Pearl of the South Sea, sebuah opera yang menggabungkan atraksi di panggung dan atraksi para puteri duyung, yaitu freedivers yang menyelam yang menari dan berkostum bak puteri duyung dan bisa menahan napas sekitar 5 menit tanpa alat.

VIna Panduwinata mengejutkan pengunjung karena kemunculan tiba-tiba, naik ke atas panggung sekitar pukul 15.30 WIB, menyanyikan lagu Burung Camar diiringi para satwa di depan panggung dan puteri duyung nan cantik berseliweran di akuarium. Selesai lagu Burung Camar, penonton berteriak meminta Vina, yang akrab dipanggil Mama Ina, untuk menyanyikan lagu lagi. Vina mengiyakan dan menyanyikan dua lagi susulan dengan energik, lagu Aku Makin Cinta, dan lagu terakhir Di Dadaku Ada Kamu. Total tiga lagu yang dilantunkan merdu oleh biduan senior ini.

“Kami tidak menyebarkan undangan karena tegas menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi dengan sangat ketat. Seluruh karyawan dipastikan negatif Covid-19 dan rutin menjalani rapid tes, seluruh area kami desinfektan, tersedia wastafel dan hand-sanitizer di banyak titik di lokasi, dan tentunya kami sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung. Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, sudah dicek suhu badannya, selalu memakai masker, dan tangan mereka pun selalu bersih,” ujar Fira.

Untuk saat pandemi ini ketika bepergian ke luar kota berisiko, Jakarta Aquarium menjadi tempat pilihan untuk refreshing di tengah kota Jakarta. Dengan tagline Magic of the Living Planet, Jakarta Aquarium berukuran hampir dari satu hektar di mall dengan koleksi satwa akuatik, nonakuatik, dan hiburan dalam satu paket.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments