Saturday, October 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeHeadlinesMendukung Program Pemerintah, BaBe Mengadakan Serangkaian Kegiatan untuk Sebarkan Semangat "Bangkit dan...

Mendukung Program Pemerintah, BaBe Mengadakan Serangkaian Kegiatan untuk Sebarkan Semangat “Bangkit dan Berjuang”

Jakarta, 27 Oktober 2020″warnaplus.com” – Baca Berita (BaBe), platform distribusi berita dan konten dalam bentuk yang beragam, meluncurkan serangkaian kegiatan untuk mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan generasi muda melalui penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Salah satunya adalah mengajak diskusi dengan tema “Piala Dunia U-20 2021, Panggung Anak Muda Indonesia” bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan legenda sepakbola tanah air, Kurniawan Dwi Yulianto.

Berdasarkan data dari BaBe, topik mengenai sepakbola masih digemari sepanjang tahun 2020, meskipun di bulan Maret hingga Juni tidak ada pertandingan yang diadakan. Konten mengenai sepakbola yang paling digemari pengguna BaBe adalah artikel tentang hasil pertandingan dan sepak terjang pemain Indonesia di luar negeri. Selain itu berita ringan soal sepakbola juga masih sering dicari oleh pengguna BaBe.

“Melihat data tersebut, ungkapan yang mengatakan bahwa sepakbola menjadi alat pemersatu bangsa itu menjadi sangat terasa. Piala Dunia U-20 menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, dan menjadi panggung Indonesia, khususnya generasi muda, untuk tampil dan mengembangkan kemampuannya. Sebagai platform digital untuk beragam konten, kami berharap dapat terus menyajikan informasi inspiratif yang dapat memberikan semangat kepada pembaca lain, terutama kepada generasi muda,” kata Shelly Tantri, Head of Business Development Manager, BaBe.

“Peran generasi muda ini sangat signifikan dalam kemajuan suatu bangsa, dan Kemenpora RI telah mempersiapkan program prioritas tahun 2020-2024, yang fokus pada kepemudaan yang memiliki daya saing. Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan menjadi momentum yang pas bagi kita semua untuk bersatu dan bangkit, sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini,” kata Bapak Zainuddin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga, Republik Indonesia. “Kami mengapresiasi BaBe atas dukungannya kepada pemberdayaan pemuda Indonesia melalui diskusi ini, dan berharap bisa menjadi pemantik semangat generasi muda Indonesia.”

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Bapak Mochammad Iriawan, mengamini hal tersebut. “Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini menjadi kesempatan bagi pemain muda untuk mengasah daya saing mereka, serta melihat kemampuan tim dari 24 negara lainnya. Kami senang sekali melihat antusiasme dan dukungan masyarakat, termasuk dengan diadakannya diskusi BaBe ini, terhadap persiapan para pemain. Harapan kami, para pemain muda ini dapat berkembang dan menginspirasi generasi muda lainnya,” ujar Bapak Mochammad Iriawan.

Kurniawan Dwi Yulianto, legenda sepakbola Indonesia yang sudah berlatih secara profesional sejak usia belasan tahun, ikut mengenang kembali pengalamannya selama ia menjadi pemain muda di tim nasional. “Satu momen yang paling berpengaruh dalam karir sepakbola saya adalah ketika berlatih dan bertanding di negara lain, dimana kami harus berjuang sebaik mungkin. Diskusi hari ini bersama BaBe semoga dapat menghasilkan suatu gagasan baru agar para pemain muda tetap bisa mengasah kemampuannya di tengah kondisi yang berbeda.”

Selain diskusi hari ini, BaBe juga mempersiapkan serangkaian kegiatan di dalam aplikasi BaBe untuk menyambut diselenggarakannya Piala Dunia U-20 2021, antara lain acara Bincang BaBe 1 on 1 dengan berbagai mantan pemain tim nasional dan tokoh penting di industri sepakbola Indonesia, mengajak pengguna BaBe untuk memberikan dukungan kepada tim nasional atau pemain idola di Piala Dunia U-20, dan berbagai kegiatan lain yang dapat membangkitkan semangat nasionalisme antar sesama. (Icho)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments