Saturday, October 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeArts & CulturePameran Perupa Jakarta Raya - Launching Sekretariat dan Galeri Peruja

Pameran Perupa Jakarta Raya – Launching Sekretariat dan Galeri Peruja

Dalam memberikan arti semangat kepahlawanan para pejuang pemersatu bangsa negeri ini, kami dari Peruja (Perupa Jakarta Raya) melakukan kegiatan pameran lukisan dan patung dari para perupa Jakarta yang diikuti oleh 3 generasi yang bisa mewakili dalam konstelasi perupa Jakarta, ini dilakukan dalam kondisi pandemi yang mulai mereda juga sebagai penanda zaman akan suatu peristiwa perlawanan para perupa dalam mengatasi musibah.

Inilah semangat dan kerja keras para perupa Jakarta dalam memberi arti yang bermartabat sebagai seorang perupa. Dan ini menjadi penanda zaman gerakan budaya para perupa Jakarta dimasa sekarang.

“Spirit Kemanusiaan” menjadi dasar dan pijakan dalam pameran ini sebagai jati diri masing-masing perupa Jakarta  untuk terus memberikan yang terbaik baik karya dan kehidupan sosial yang dijalaninya.

Pameran senirupa ini juga bermaksud mempertemukan perupa-perupa lintas generasi, lintas disiplin keilmuan dan lintas komunitas dan ini diikuti oleh 50 perupa Jakarta, seperti Sriwarso Wahono, Nunung WS, Salim M., Sulebar Soekarman, Cak Kandar, Dick Syahrir, Sonny Eska, Yulianto., Irawan Karseno, Jerry Tung, Yusuf Susilo Hartono, Eddy Kamal, Pug Waruju, Rindy Atmoko, Novandi, Gogor Purwoko, Zamrud, dan Ratu Adina sebagai generasi muda.

Keberagaman peserta pameran ini yang diselenggarakan tanggal 11 November 2021 pada saat membuat pameran ini sebagai penanda zaman yang diresmikan oleh Bapak Denny JA (Ketua Umum Asosiasi penulis “Satu Pena”), pameran ini akan berlangsung dari 12 November – 11 Desember 2021 bertempat di Galeri Peruja, Jalan Ciputat Raya 10c, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan.

Dalam proses pameran juga akan diadakan artist talk, workshop seni rupa dan pemutaran film seni rupa sebagai agenda kegiatan.

Selain pameran, gelaran ini juga melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana alam.

Kami berharap semoga pameran ini mampu memberikan suguhan yang inspiratif, edukatif dan rekreatif bagi khalayak masyarakat. Selain itu juga diharapkan pameran ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman dengan menyaksikan secara langsung karya-karya para perupa.

Semoga pameran ini juga mampu memberikan motivasi bagi para untuk bangkit kembali dan terus bersemangat untuk berkarya

R Indra Rezky Kencana Dewa
R Indra Rezky Kencana Dewahttps://www.warnaplus.com
MICE & Lifestyle Portal Contact: +6287889015567 [WA & Call] Advertising: +6287889015567 [WA] Email: [email protected]
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments