Friday, October 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeAirlinesSINGAPORE AIRLINES GROUP MEMPERLUAS JARINGAN VACCINATED TRAVEL LANE (VTL)

SINGAPORE AIRLINES GROUP MEMPERLUAS JARINGAN VACCINATED TRAVEL LANE (VTL)

warnaplus.com- Singapore Airlines (SIA) Group akan kembali memperluas jaringan Vaccinated Travel Lane (VTL) dalam beberapa minggu mendatang, sehingga mencapai 66 kota di 27 negara.

SIA akan secara bertahap menyertakan Ahmedabad, Bengaluru, Da Nang, Denpasar (Bali), Hanoi, Kota Ho Chi Minh, Hyderabad, Kochi, Kolkata, dan Penang dalam jaringan VTL-nya mulai tanggal 16 Maret 2022.

Selain itu, SIA secara progresif akan mengubah lebih banyak penerbangan non-VTL menjadi penerbangan VTL pada destinasi VTL yang sudah ada. Ini termasuk Chennai, Delhi, dan Mumbai mulai tanggal 17 Maret, serta Bangkok, London, Male, Phnom Penh, dan Siem Reap mulai bulan April dan seterusnya.

Scoot, maskapai berbiaya rendah milik grup perusahaan SIA, secara bertahap akan memasukkan Amritsar, Athena, Coimbatore, Hanoi, Hat Yai, Kota Ho Chi Minh, Manila, Penang, Tiruchirappalli, Trivandrum, dan Visakhapatnam ke dalam jaringan VTL-nya.

Rincian lebih lanjut tentang penerbangan ini dapat dilihat di bawah.

“Singapore Airlines Group menyambut baik perluasan terbaru dari jaringan VTL Singapura, yang akan memberikan pilihan perjalanan dan fleksibilitas lebih baik bagi para pelanggan kami. Kami terus melihat permintaan yang tinggi terhadap layanan VTL, dan akan menyesuaikan jaringan dengan cara yang tepat,” ujar Mr. Alvin Seah, General Manager Indonesia, Singapore Airlines.

Daftar lengkap jaringan VTL Grup perusahaan SIA dapat  ditemukan pada Lampiran A. Informasi lebih lanjut tentang penerbangan VTL SIA dapat  merujuk  di halaman VTL. Silakan lihat di sini untuk jadwal lengkap penerbangan SIA, termasuk penerbangan non-VTL. Untuk jadwal penerbangan Scoot, silakan lihat di sini.

Layanan VTL Baru[1]

Ahmedabad – Singapura (dioperasikan oleh SIA)

SIA beroperasi satu kali seminggu antara Singapura dan Ahmedabad. Mulai tanggal 15 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan SQ505 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Ahmedabad ke Singapura; dan akan meningkat menjadi tiga kali seminggu mulai tanggal 27 Maret 2022. SIA akan menggunakan pesawat Airbus A350-900 pada layanan ini.

Amritsar – Singapura (dioperasikan oleh Scoot)

Scoot mengoperasikan layanan dengan frekuensi tiga kali seminggu antara Singapura dan Amritsar. Mulai tanggal 16 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR509 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Amritsar ke Singapura. Scoot akan mengoperasikan pesawat Boeing 787-8 pada layanan ini.

Athena – Singapura (dioperasikan oleh Scoot)

Scoot mengoperasikan layanan dengan frekuensi empat kali seminggu antara Singapura dan Athena. Mulai tanggal 15 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR723 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Athena ke Singapura. Scoot akan mengoperasikan pesawat Boeing 787-8 pada layanan ini.

Bengaluru – Singapura (dioperasikan oleh SIA)

SIA mengoperasikan layanan harian antara Singapura dan Bengaluru. Mulai tanggal 15 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan SQ511 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Bengaluru ke Singapura. SIA akan mengoperasikan pesawat Airbus A350-900 pada layanan ini.

Coimbatore – Singapura (dioperasikan oleh Scoot)

Scoot mengoperasikan layanan dengan frekuensi tiga kali seminggu antara Singapura dan Coimbatore. Mulai tanggal 16 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR541 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Coimbatore ke Singapura. Scoot akan mengoperasikan pesawat Airbus A320neo pada layanan ini.

Da Nang – Singapura (dioperasikan oleh SIA)

Mulai tanggal 27 Maret 2022, SIA akan mengoperasikan layanan harian antara Singapura dan Da Nang. Pesawat dengan nomor penerbangan SQ171 dan SQ173 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Da Nang ke Singapura. SIA akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800 pada layanan ini.

Denpasar (Bali) – Singapura (dioperasikan oleh SIA)

SIA mengoperasikan layanan harian antara Singapura dan Denpasar (Bali). Mulai tanggal 16 Maret 2022, Pesawat dengan nomor penerbangan SQ939 dan SQ945 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Denpasar (Bali) ke Singapura. Mulai tanggal 1 Juli 2022, pesawat dengan nomor penerbangan SQ939 akan meningkatkan frekuensi penerbangannya dari empat kali seminggu menjadi penerbangan harian. SIA akan mengoperasikan pesawat Boeing 787-10 pada layanan ini.

Hanoi – Singapura (dioperasikan oleh SIA dan Scoot)

SIA mengoperasikan layanan dengan frekuensi 13 kali seminggu antara Singapura dan Hanoi. Mulai tanggal 16 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan SQ191 dan SQ193 akan beroperasi setiap hari sebagai penerbangan VTL dari Hanoi ke Singapura. Mulai tanggal 27 Maret 2022, frekuensi layanan antara kedua kota akan meningkat menjadi 14 kali seminggu. SIA akan mengoperasikan pesawat Airbus A350-900 atau Boeing 737-800 pada layanan ini.

Scoot saat ini mengoperasikan layanan dengan frekuensi dua kali seminggu antara Singapura dan Hanoi. Mulai tanggal 19 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR301 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Hanoi ke Singapura. Scoot akan mengoperasikan pesawat Airbus A321neo pada layanan ini.

Hat Yai – Singapura (dioperasikan oleh Scoot)

Scoot akan mengoperasikan layanan dengan frekuensi tiga kali seminggu antara Singapura dan Hat Yai. Mulai tanggal 2 April 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR635 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Hat Yai ke Singapura. Scoot akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 pada layanan ini.

Kota Ho Chi Minh – Singapura (dioperasikan oleh SIA dan Scoot)

SIA mengoperasikan layanan dengan frekuensi 11 kali seminggu antara Singapura dan Kota Ho Chi Minh. Mulai tanggal 16 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan SQ177 dan SQ183 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Kota Ho Chi Minh ke Singapura. Mulai tanggal 27 Maret 2022, frekuensi layanan antara kedua kota akan meningkat menjadi 21 kali seminggu. SIA akan mengoperasikan pesawat Airbus A350-900 atau Boeing 787-10 pada layanan ini.

Scoot mengoperasikan layanan harian antara Singapura dan Kota Ho Chi Minh. Mulai tanggal 16 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR303 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Kota Ho Chi Minh ke Singapura. Scoot akan mengoperasikan pesawat Airbus A321neo pada layanan ini.

Hyderabad – Singapura (dioperasikan oleh SIA)

SIA mengoperasikan layanan harian antara Singapura dan Hyderabad. Mulai tanggal 15 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan SQ523 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Hyderabad ke Singapura. SIA akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-8 pada layanan ini.

Kochi – Singapura (dioperasikan oleh SIA)

SIA mengoperasikan layanan dengan frekuensi lima kali seminggu antara Singapura dan Kochi. Mulai tanggal 15 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan SQ535 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Kochi ke Singapura, dan akan meningkat menjadi layanan harian mulai tanggal 27 Maret 2022. SIA akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-8 pada layanan ini.

Kolkata – Singapura (dioperasikan oleh SIA)

SIA mengoperasikan layanan harian antara Singapura dan Kolkata. Mulai tanggal 15 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan SQ517 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Kolkata ke Singapura. SIA akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-8 pada layanan ini.

Manila – Singapura (dioperasikan oleh Scoot)

Scoot mengoperasikan layanan harian antara Singapura dan Manila. Mulai tanggal 11 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR391 dan TR393 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Manila ke Singapura. Scoot akan mengoperasikan pesawat Airbus A321 pada layanan ini.

Penang[2]– Singapura (dioperasikan oleh SIA dan Scoot)

Mulai tanggal 16 Maret 2022, SIA akan mengoperasikan layanan harian antara Singapura dan Penang. Pesawat dengan nomor penerbangan SQ137 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Penang ke Singapura, sedangkan SQ138 akan menjadi penerbangan VTL dari Singapura ke Penang. SIA akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-8 pada layanan ini.

Scoot mengoperasikan layanan dengan frekuensi tiga kali seminggu antara Singapura dan Penang. Mulai tanggal 17 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR429 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Penang ke Singapura, sedangkan TR428 akan menjadi penerbangan VTL dari Singapura ke Penang. Mulai tanggal 28 Maret 2022, TR499 akan menjadi penerbangan VTL khusus dari Penang ke Singapura, sedangkan TR498 akan menjadi penerbangan VTL khusus dari Singapura ke Penang. Layanan tersebut akan dioperasikan dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Tiruchirappalli – Singapura (dioperasikan oleh Scoot)

Scoot mengoperasikan layanan dengan frekuensi lima kali seminggu antara Singapura dan Tiruchirappalli. Mulai tanggal 15 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR565 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Tiruchirappalli ke Singapura. Scoot akan mengoperasikan pesawat Airbus A320neo pada layanan ini.

Trivandrum – Singapura (dioperasikan oleh Scoot)

Scoot mengoperasikan layanan dengan frekuensi tiga kali seminggu antara Singapura dan Trivandrum. Mulai tanggal 15 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR531 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Trivandrum ke Singapura. Scoot akan mengoperasikan pesawat Airbus A320neo pada layanan ini.

Visakhapatnam – Singapura (dioperasikan oleh Scoot)

Scoot mengoperasikan layanan dengan frekuensi tiga kali seminggu antara Singapura dan Visakhapatnam. Mulai tanggal 16 Maret 2022, pesawat dengan nomor penerbangan TR581 akan beroperasi sebagai penerbangan VTL dari Visakhapatnam ke Singapura. Scoot akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 pada layanan ini.

Pelanggan dengan Pemesanan yang Ada

Pelanggan SIA dan Scoot yang sudah melakukan pemesanan akan diberi tahu jika penerbangan mereka telah ditetapkan sebagai penerbangan VTL. Pelanggan yang tidak memenuhi persyaratan VTL dapat memilih untuk memesan ulang penerbangan mereka atau meminta pengembalian uang.

Pelanggan SIA dapat meminta untuk memesan ulang atau meminta pengembalian dana dari bagian tiket mereka yang tidak terpakai melalui halaman Formulir Permintaan Bantuan kami. Pelanggan yang membutuhkan bantuan mendesak juga dapat menghubungi kantor reservasi Singapore Airlines setempat.

Pelanggan Scoot dapat mengajukan permintaan pengembalian dana melalui halaman Kelola Pemesanan Saya.

Pelanggan yang telah melakukan pemesanan melalui agen perjalanan atau maskapai mitra disarankan agar menghubungi mereka secara langsung untuk mendapatkan bantuan.

Perjalanan Aman dan Lancar dengan #SIAcares

Singapore Airlines berkomitmen terhadap kesehatan para pelanggan kami dan membuat inisiatif yang dirancang untuk melindungi kesehatan Anda, membawa ketenangan pikiran yang lebih baik, dan memberi Anda kepercayaan diri untuk bepergian tanpa rasa khawatir.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments