Friday, October 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeEventsJF3 - Jakarta Fashion & Food FestivalESMOD Jakarta Menampilkan Sustainability and Cultural Heritage Collection

ESMOD Jakarta Menampilkan Sustainability and Cultural Heritage Collection

Jakarta – ESMOD Jakarta kembali berpartisipasi dalam perhelatan mode tahunan Jakarta Fashion and Food Festival. Acara yang diselenggarakan oleh PT Summarecon Agung Tbk. di Jakarta ini yang diadakan pada tanggal 1-6 September 2022 di JF3 Fashion Tent at La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading yang baru saja berlangsung.

Mengangkat tema “EMERGING DESIGNER”, ESMOD Jakarta berkesempatan untuk menampilkan 6 koleksi mahasiswa yang memiliki konsep Sustainability in Cultural Heritage karya dari Fhelly Sutjiadi, Eva Valentina Thendy, Salsabila Benita Fawwas, Nahla Shabika, Rosaline Riwena Rianto, Felicia Monica dan 2 brand koleksi dari Alumni ESMOD Jakarta yakni Suedeson by Kimberly Tandra dan Djoe Official by Ayundavira Intan pada tanggal 5 September 2019.

Patrice Desilles selaku Academic Program Manager ESMOD Jakarta menjelaskan bahwa “Koleksi Mahasiswa ESMOD yang ditampilkan kali ini mengambil inspirasi dari elemen-elemen tradisional yang di aplikasikan dengan teknik modern serta mengusung sustainability fashion dengan menggunakan eco-conscious design yang bertujuan mengurangi fabric waste dengan reusing leftover fabric,” ungkap Patrice.

Selain karya dari mahasiswa turut hadir beberapa koleksi dari alumni yakni Suedeson by Kimberly Tandra yang memperkenalkan koleksi Lineage S/S 23 PRE-RELEASE di JFFF, terinspirasi bunga favorit Kimberly yaitu Anggrek Bulan dan Bunga Sepatu, Suedeson berusaha untuk memberdayakan dan memuliakan wanita melalui gaya khas dan potongan feminin yang merupakan perpaduan antara kemandirian dan kelembutan.

Djoe Official by Ayundavira Intan pun menampilkan koleksi sustainable nya yang menggunakan material dari upcycling denim and shirt, Intan mengatakan “Setiap orang sejak anak-anak harus sadar untuk memiliki gaya mereka sendiri dalam berbusana yang mencerminkan karakter mereka tetapi tetap saling bertoleransi dalam keragaman.”

Patrice menambahkan bahwa partisipasi ESMOD Jakarta dalam acara Jakarta Fashion Food and Festival adalah sebagai wadah untuk mengapresiasi bagi desainer muda berbakat untuk tampil memperkenalkan karya terbaiknya.

“ESMOD Jakarta – EMERGING DESIGNER” ini turut didukung oleh You-C 1000, Shift Official Indonesia, iStyle.id, JOSEPHANDSTACEY, dan RIETI, yang telah mensupport ESMOD Jakarta untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan kreativitas para mahasiswa untuk berkembang di industri fashion tanah air,” tutup Patrice.

Tentang ESMOD Jakarta

ESMOD Jakarta adalah pionir pendidikan fashion di Indonesia yang berpusat di Paris. Telah berdiri sejak tahun 1996 dan menghasilkan sederet desainer ternama yang karyanya telah diakui di dalam dan luar negeri. ESMOD Jakarta memiliki beberapa program pendidikan, yaitu 1 Year Fashion Design & Pattern Drafting (FDPD), 3 Year Fashion Design & Creation (FDC), 3 Year International Fashion Business (IFB), dan 18 Month Master Degree berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

ESMOD Jakarta menghasilkan alumni ternama, seperti: Cynthia Tan, Rama Dauhan, Rusly Tjohnardi, Jeffry Tan, Albert Yanuar, Ari Seputra, Mel Ahyar, Dian Pelangi, Ria Miranda, Sapto Djojokartiko, Hian Tjen, Yogie Pratama, Eridani, Restu Anggraini, Sere Marini, Imelda Kartini, Mayang Idbariza, Dita Addlecoat, Kleting, Danny Satriadi, Anji Asmara, Savira Lavinia, dan lain-lain.

R Indra Rezky Kencana Dewa
R Indra Rezky Kencana Dewahttps://www.warnaplus.com
MICE & Lifestyle Portal Contact: +6287889015567 [WA & Call] Advertising: +6287889015567 [WA] Email: [email protected]
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments