Friday, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeHeadlinesMINI Indonesia Perkenalkan Eurokars Group Indonesia Sebagai Diler Resmi dengan MINI Eurokars...

MINI Indonesia Perkenalkan Eurokars Group Indonesia Sebagai Diler Resmi dengan MINI Eurokars Studio @ Central Market PIK.

Jakarta. Hari ini, masih dalam semarak perayaan anniversary brand otomotif premium legendaris asal Inggris yang ke-64, MINI Indonesia perkenalkan diler resminya yang terbaru: Eurokars Group Indonesia dengan pembukaan diler berkonsep studio. MINI Eurokars Studio berlokasi di area mewah di Jakarta Utara, pusat perbelanjaan modern dengan gedung semi-outdoor tekankan aspek Sustainability sangat cocok dengan visi brand MINI. Pada acara pembukaannya, disaksikan oleh rekan-rekan media serta pelanggan MINI, turut dihadiri oleh manajemen dari BMW Group Indonesia yang diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; dan Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia dan dari Eurokars Group Indonesia yang diwakili oleh Herbert Kwee, CEO Eurokars Group Indonesia; Siva Kumar Krishnan, Managing Director Eurokars Group Indonesia; dan Cathy Phei, Brand Manager MINI Eurokars.

“64 tahun yang lalu, pada tanggal 26 Agustus 1959, Mini klasik diperkenalkan. Meskipun ukurannya kompak, namun interiornya lapang dan dapat menampung empat orang, menawarkan performa berkendara yang sangat baik, menggunakan bahan bakar yang efisien, dan harga yang terjangkau. Desainer Mini, Sir Alec Issigonis, merancang semua kombinasi terbaik ini.

Sejak saat itu, brand MINI selalu menghadirkan ide dan inspirasi baru yang inovatif. Sudah menjadi DNA kami untuk secara konsisten menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa dan menyenangkan, seperti serunya mengendarai go-kart. Hal ini disertai dengan inovasi tak tertandingi dan layanan pelanggan yang menyempurnakan perjalanan sehari-hari.

Hari ini, dalam semarak anniversary MINI, kami merayakannya dengan resmikan MINI Eurokars Studio @ Central Market PIK. Pantai Indah Kapuk (PIK) telah muncul sebagai salah satu kawasan yang berkembang pesat di Jakarta, menyediakan berbagai pilihan rekreasi bagi warganya. Ini termasuk restoran, kafe, pusat gaya hidup, dan banyak lagi. Central Market PIK merupakan lokasi baru yang menarik di kawasan ini, sebuah pusat gaya hidup ramah lingkungan yang berfokus pada Sustainability. Dengan lokasinya yang strategis, kami yakin MINI Eurokars Studio PIK menawarkan peluang luar biasa untuk mengembangkan bisnis MINI dan memperkenalkan brand MINI ke khalayak yang lebih luas. Kehadiran MINI Eurokars Studio ini juga mempertegas bahwa MINI adalah tentang keseruan berkendara, gaya hidup, dan mengedepankan mobilitas berkelanjutan.

MINI Eurokars Studio PIK dirancang dengan cermat agar sesuai dengan gaya terbaru MINI. Lokasi ini adalah tempat dimana para penggemar MINI dapat menemukan kendaraan dan berbagai macam produk MINI Lifestyle, dengan berbagai penawaran menarik,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam kata sambutannya.

Ramesh kemudian melanjutkan, “Di BMW Group Indonesia, strategi kami adalah selalu memberikan pengalaman retail terbaik. Kami mencapai hal ini dengan menjaga hubungan dengan pelanggan dan merancang program yang cocok dengan gaya hidup mereka. Kami sangat senang dengan kerjasama jangka panjang kami bersama Eurokars, diler resmi BMW di Indonesia yang telah berkomitmen selama hampir dua dekade. Dengan pengalaman dan pendekatan yang tepat, saya yakin pelanggan yang mengunjungi MINI Eurokars Studio PIK akan mendapatkan perhatian dan layanan yang luar biasa.

Sebagai dealer resmi eksklusif untuk BMW M, BMW Eurokars telah membuktikan kesuksesannya memenuhi komitmen BMW Group untuk berikan Premium Ownership Experience. Kami yakin standar ini akan dipertahankan dan ditingkatkan lagi bagi para pelanggan MINI di Jakarta Utara.”

Herbert Kwee, CEO Eurokars Group Indonesia menyambut dengan antuasias, “MINI Eurokars Studio PIK merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan, kami akan hadir di 2024 dengan 3S Showroom dari BMW MINI Eurokars yang akan berlokasi di PIK2. Showroom tersebut akan memiliki spektrum lengkap Showroom, Service, dan Sparepart BMW dan MINI dalam satu atap.”

MINI Eurokars Studio @ Central Market PIK.

Dengan luas area 153 mdan berada di lokasi yang sangat strategis di lantai dasar dari Central Market, MINI Eurokars Studio PIK berikan nuansa fresh dan tampilkan dua kendaraan MINI yang dipajang untuk dilihat langsung oleh pengunjung mall serta dua kendaraan yang dapat di-test drive seperti MINI Electric dan MINI Countryman. MINI Eurokars Studio juga hadirkan dua buah charging station yang dipasang di Central Market, sangat memudahkan untuk pemilik MINI Electric agar dapat mengisi daya kendaraan sambil berjalan-jalan di mall. Dua orang MINI Consultant siap untuk menyapa dan menjelaskan setiap pertanyaan ataupun membantu calon pelanggan untuk test drive, setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00.

Selain itu, MINI Original Lifestyle juga tersedia untuk melengkapi tampilan para penggemar brand MINI dengan ragam MINI Lifestyle Collection fokus pada bahan dan desain premium dan tegas khas MINI. Dikombinasikan dengan detail pintar dan inventif. Diantaranya adalah MINI shirt, MINI accessories, and MINI miniature.

‘‘Datanglah ke MINI Eurokars @ Central Market PIK untuk mengetahui lebih lanjut terkait brand MINI, melihat dan bahkan mencoba menyetir secara langsung kendaraan MINI terbaru serta merasakan suasana premium yang ditawarkan oleh MINI,” tutup Ramesh.

Bagi pelanggan yang melakukan pembelian unit MINI di MINI Eurokars Studio PIK selama periode 30 Agustus 2023 hingga 8 September 2023 akan mendapatkan penawaran istimewa berupa cicilan bunga 0% dan gratis MINI Original Dash Camera*. Untuk informasi lebih lanjut hubungi +62 21 2927 9677 atau email [email protected]. Info lebih lanjut kunjungi www.mini.co.id dan follow Instagram @mini_indonesia.

MINI Electric.

MINI Electric adalah MINI ikonik dan tetap pertahankan semua nilai historis MINI, namun ditambahkan dengan sentuhan masa depan. Kendaraan ini padukan sensasi go-kart legendaris, desain khas, dan kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi. Motor listrik 135 kW/184 hp yang dipasang bagian bawah, memberikan pusat gravitasi ekstra rendah, yang tidak hanya meningkatkan stabilitas dan pengendalian – tetapi membuat setiap tikungan lebih menyenangkan dari sebelumnya. Ini adalah MINI yang paling intens – dan paling berevolusi.

Fitur-fitur dari MINI Electric:

  • Kendaraan full listrik (BEV) pertama dari MINI Indonesia, dan merupakan kendaraan full listrik kompak premium pertama di Indonesia.
  • Ditenagai oleh motor listrik dengan 135 kW/184 hp dan tenaga maksimum 270 Nm.
  • Baterai lithium-ion khusus memungkinkan jangkauan hingga 232 km (WLTP) tanpa mengurangi volume kompartemen bagasi.
  • Wallbox charging dan biaya pemasangan sudah termasuk dalam paket pembelian. Pengisian daya bisa dilakukan di rumah pelanggan ataupun di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Dapat menggunakan Fast Charging menggunakan CCS DC Charging hingga 50 kW.
  • Kelincahan yang luar biasa khas MINI dengan penyaluran daya spontan, pusat gravitasi rendah, penggerak roda depan.
  • Akselerasi dari 0-60 km/jam dalam 3,9 detik dan 0-100 km/jam dalam 7,3 detik.
  • Desain khas MINI 3 Door dengan aksentuasi khas MINI Electric.

Tenaga Baterai: Konsep dan Perbedaan dengan Model Konvensional.

Konsep kendaraan full listrik pertama dari brand Inggris ini direalisasikan pada MINI 3 Door – dimensi, desain, ruang, dan interiornya diambil dari kendaraan bertenaga konvensional, yang pengembangannya telah memperhitungkan perluasan model berkisar untuk menyertakan versi bertenaga listrik.

Baterai dari MINI Electric merupakan baterai tegangan tinggi dengan konfigurasi model khusus terdiri dari sel lithium-ion yang dibagi menjadi 12 modul. Pada akhirnya membentuk unit berbentuk T yang diposisikan di dasar kendaraan, dan berikan energi sebesar 28.9 kWh (kapasitas bersih). Dengan penggunaan motor listrik yang jauh lebih kecil dan ringan dibandingkan mesin pembakaran konvensional, terdapat distribusi beban yang luar biasa dari MINI Electric. Kendaraan ini memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dibandingkan dengan MINI 3 Door – dengan kata lain, model bertenaga listrik ini tawarkan handling yang lebih gesit.

Pada saat yang sama, ruang kompartemen bagasi sama sekali tidak ada perubahan – volume bagasi adalah 211 liter, yang dapat ditingkatkan menjadi 731 liter ketika sandaran belakang dilipat ke bawah (sama seperti MINI 3 Door). Satu-satunya perbedaan adalah pada ketinggian kendaraan: untuk memastikan ground clearance yang relevan untuk baterai tegangan tinggi yang dipasang di dasar kendaraan, bodi MINI Electric diposisikan sekitar 18 mm lebih tinggi daripada model bertenaga konvensional.

Semua komponen penggerak listrik dilindungi oleh fitur struktural khusus model ini. Daya elektronik dilindungi oleh penyangga bumper yang diperkuat dan rangka penyangga motor, sedangkan baterai tegangan tinggi dilindungi oleh pelat dasar yang kokoh. Pada situasi darurat tabrakan, penggerak listrik segera dimatikan. Dengan bobot tanpa muatan 1.365 kilogram, MINI Electric hanya lebih berat sekitar 150 kilogram dari MINI Cooper S 3 Door.

Elektrifikasi: Proses Pengisian Daya.

MINI Electric dapat diisi daya baik di rumah atau di fasilitas pengisian daya umum. Status proses pengisian dapat dilihat di bagian dalam tutup pengisian.

  • Berikut adalah beberapa cara untuk mengisi daya MINI Electric. Type 2 dengan MINI Wallbox di rumah ataupun pengisian umum seperti di mall, café, hotel, dsb dengan daya pengisian hingga 11kW membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi 80% daya kendaraan.
  • Menggunakan travel charger dengan daya pengisian 2,3kW membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk mengisi 80% daya kendaraan.
  • DC atau fast charging dengan daya pengisian hingga 50kW membutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi 80% daya kendaraan.

Eksterior.

Secara eksterior, MINI Electric memiliki beberapa elemen ikonik khusus hanya di MINI Electric. Model ini menggunakan bahasa desain terbaru, meningkatan estetika dan memastikan bahwa fitur desain utama MINI menjadi lebih nyata dan modern.

Tampilan depan sangat ekspresif dan berciri khas lampu depan MINI yang bulat dengan teknologi LED. Lampu kabut depan sebelumnya diganti dengan lubang udara vertikal yang ditempatkan jauh ke luar, berfungsi sebagai bukaan tirai udara dan mengoptimalkan aerodinamis kendaraan. Strip bumper tengah, yang juga berfungsi sebagai dudukan plat nomor, kini hadir dalam warna bodi.

Ringkasan fitur eksterior MINI Electric:

  • Bumper depan tampil modern dan grille baru.
  • Foglamp yang diganti dengan vertical air curtains
  • Rumah lampu depan LED kini hadir dalam warna hitam
  • Desain scuttle samping baru
  • Bumper belakang berikan tampilan kendaraan listrik yang khas

Interior.

MINI Electric mengalami peningkatan teknologi dan fitur yang menarik. Banyak fungsi dan elemen desain yang baru, tetapi tetap mempertahankan dimensi yang sama dengan MINI Cooper S konvensional, termasuk bagasi. MINI tawarkan desain interior yang eksklusif khusus MINI Electric.

  • Desain setir yang baru dilengkapi dengan tombol multifungsi yang terintegrasi dalam warna Piano Black
  • Instrumen cluster yang baru. Desain panel baru berwarna hitam juga diterapkan pada layar 8,8 inci di MINI Electric
  • Ventilasi udara dalam dan luar juga hadir dengan desain modern
  • Dekorasi baru untuk panel kokpit dengan tampilan horizontal, desain baru untuk permukaan interior dengan dekorasi bezel pintu Piano Black
  • Ambient light warna baru kian menarik dan ekspresif untuk menerangi kokpit

MINI Electric Collection.

Selain MINI Electric, MINI Indonesia juga menghadirkan varian MINI Electric Collection.

MINI Electric Collection berikan aksen desain istimewa dan fitur peralatan baru. MINI Electric Collection gabungkan visual yang dikembangkan untuk edisi terbaru MINI, seperti desain front-end dan Multitone Roof, serta fitur desain eksklusif di eksterior dan interior serta detail equipment berkualitas tinggi.

Bahasa desain yang baru memastikan bahwa lampu depan dan gril radiator heksagonal dipertegas sebagai fitur desain khas bagian depan kendaraan pada MINI Cooper SE.  Equipment MINI Electric Collection mencakup balutan cat eksterior Island Blue metallic, yang ditawarkan untuk pertama kalinya untuk MINI Cooper SE.  MINI Electric Collection juga mendapatkan Multitone Roof, yang unik dan dengan bantuan teknik pengecatan baru, produksi MINI di Oxford telah menciptakan gradasi warna yang menarik dari San Marino Blue ke Pearly Aqua hingga Jet Black, memanjang dari rangka kaca depan hingga ke belakang.

Kap desain eksklusif dan garis-garis samping juga berkontribusi pada penampilan ekspresif kendaraan ini.  Penutup kaca spion luar berwarna hitam, dan dengan velg ringan 17 inci MINI Electric Collection Spoke, elemen eksterior dalam balutan Piano Black gloss hadir di grille, lampu depan, dan lampu belakang, logo MINI, huruf model di belakang, gagang pintu, dan scuttle samping untuk tampilan yang berkarisma dan sporty.

Selain itu, MINI Electric Collection hadirkan lampu depan LED Adaptive, door sill dengan logo MINI Electric, sport seats dengan kombinasi Light Grey fabric/leatherette, interior dengan finishing Aluminium MINI Yours dan lapisan atap berwarna antrasit. Kendaraan ini kian premium dengan setir yang dilapisi finishing nappa, serta dilengkapi logo MINI Electric.

Instrumen Digital Cluster.

Layar informasi canggih ini kini tampil lebih modern yang mana mode mengemudi bertambah, menjadi: Sport, Mid, Green, dan Green+. Informasi lain yang ditampilkan: Tingkat pengisian baterai, MINI Driving Mode yang saat ini dipilih, status sistem driver assistance, dan pesan Check Control.

Selain itu, detail lain yang tersedia: jangkauan yang tersedia, daya penggerak saat ini, suhu luar, waktu dan jarak tempuh dan petunjuk dari sistem navigasi.

Selama pengisian daya, panel instrumen digital juga menyediakan informasi penting. Jika kendaraan tersambung ke soket daya stasiun pengisian daya, mungkin untuk membaca: waktu dan suhu luar, kisaran tenaga yang tersedia dan status pengisian daya dalam persen.

Drivetrain All Electric.

MINI Electric ditawarkan dalam satu mesin dan varian transmisi dengan ukuran baterai. Fitur gandar depan 135kW (184hp) motor listrik dan baterai dengan kapasitas 28,9kWh nett (32,6kWh gross). Dayanya setara dengan MINI 3 Door mesin konvensional. Bobot yang lebih berat sekitar 150 kg, MINI Electric memiliki pusat gravitasi lebih rendah. MINI Electric dapat mencapai kecepatan maksimum 150 km/jam dan jarak mengemudi hingga 232 km.

Torsi penggerak yang dimulai secara spontan dan penyaluran daya yang berkelanjutan, yang tidak terganggu oleh perpindahan gigi, adalah karakteristik dari teknologi penggerak yang dipasang pada MINI Electric. Ini memastikan keseruan berkendara MINI yang khas dalam bentuk baru yang menawarkan pengalaman yang sangat intens.

Sumber tenaganya adalah versi terbaru dari motor listrik sinkron yang sangat bertenaga yang dikembangkan oleh BMW Group. Prinsip desain khusus memungkinkan pengembangan daya tingkat tinggi, yang juga berlaku hingga kecepatan tinggi, tingkat efisiensi yang sangat tinggi dan kelancaran, rendah getaran. Daya sudah tersedia dari keadaan diam, yang merupakan karakteristik motor listrik. Transmisi tenaga ke roda depan terjadi melalui transmisi dengan konfigurasi satu tahap dan diferensial terintegrasi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments