Thursday, September 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeAutomotivesAlasan VinFast VF 5 Jadi Pilihan Utama bagi Anak Muda

Alasan VinFast VF 5 Jadi Pilihan Utama bagi Anak Muda

Jakarta, 27 Juli 2024 — Mobil listrik VinFast VF 5 siap memberikan warna terbaru di lanskap perkotaan mobil SUV Indonesia. Desain stylish, fitur keselamatan muktakhir, harga mobil yang kompetitif serta layanan after-sales atau purna jual yang komprehensif, membuat mobil listrik asal Vietnam ini mencuri perhatian para generasi muda tech-savvy. Pesona VF 5 juga diperkuat dengan harga spesial yang ditawarkan di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang membuat mimpi untuk memiliki mobil listrik kian lebih mudah untuk diwujudkan.

Jessica dan Alda contohnya, dua mahasiswi London School Public Relations (LSPR), yang mengunjungi GIIAS 2024 ini memiliki antusias tinggi akan kendaraan listrik. Dua perempuan asal Jakarta tersebut secara perdana menjajal mobil listrik SUV segmen-A, VinFast VF 5.

Jessica and Alda test driving the VF 5

Keterbukaan mereka terhadap keberlanjutan lingkungan dan kemajuan teknologi pun mendorong dua mahasiswi tersebut berpindah haluan dari mobil konvensional menjadi mobil listrik. Alhasil, VinFast VF 5 berhasil mencuri perhatian mereka lewat desain stylish yang kekinian serta harga yang terjangkau untuk sekelas mobil listrik.

“Pastinya, VF 5 menjadi pilihan teratas untuk para konsumen yang sedang mencari mobil listrik pertamanya, salah satunya dengan adanya kombinasi keunggulan fitur serta harga yang terjangkau,” jelas Jessica.

Handling yang nyaman dan akselerasi mobil yang impresif menjadi kesan pertama yang baik para generasi muda yang baru saja mencoba mobil listrik. Seiring dengan langkah Indonesia bertransisi ke moda kendaraan listrik, VF 5 berkedudukan sebagai pilihan terdepan bagi para konsumen generasi muda yang peduli terhadap isu lingkungan dan memprioritaskan kenyamanan berkendara.

Strategi penetapan harga VinFast ditambah dengan berbagai promosi yang bisa didapatkan di GIIAS membuat anak muda semakin realistis dalam memiliki mobil listrik impiannya. Hal ini juga mengukuhkan posisi VF 5 semakin kuat di pasar Indonesia.

Harga Normal
(On The Road Jakarta)
Harga di GIIAS
(On The Road Jakarta)
VF 5 dengan bateraiRp 310,000,000Rp 286,450,000
VF 5 dengan skema sewa bateraiRp 241,800,000Rp 218.250,000

 

VF 5: Kendaraan Paripurna bagi Kaum Urban Muda

Dengan bergesernya lanskap otomotif di Asia Tenggara selama beberapa tahun belakangan, dimana mobil SUV (Sports Utility Vehicle) unggul dari mobil sedan dan hatchback pada semua segmen, membuat mobil SUV segmen-A menata bentuk pasar terbaru, dan VF 5 mengambil peran sebagai pemain kunci.

VF 5 dibekali motor listrik berkekuatan 70 kW (setara 94 HP) dan torsi 135 Nm, dan juga dibekali dengan baterai Lithium 29,6 kWh. Konsumen hanya butuh waktu 34 menit saja untuk mengisi ulang baterai dari 10 – 70 %, hal ini meningkatkan kenyamanan pengisian daya listrik saat bepergian.

Melalui VF5, VinFast juga memprioritaskan keselamatan berkendara dengan beberapa fitur modern-nya. Fitur tersebut seperti rem ABS (anti-lock braking system), EBD (emergency brake display), EBA (emergency brake assist) dan ESC (electronic stability control) yang akan memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara saat bepergian.

Desain VF 5 yang impresif tentu mencuri perhatian. Bentuk bagian belakang yang khas, dengan lampu LED yang dipasang rendah menciptakan ciri khas visual yang gagah, ditambah dengan bagian spoiler yang elok dan antena shark fin yang menambah keunggulan siluet yang dinamis.

Di bagian depan mobil, VF 5 juga mencuri perhatian lewat lampu depan panjang yang terintegrasi dengan representatif bentuk sayap khas logo VinFast. Kendati memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan kendaraan segmen A pada umumnya, VF 5 tetap terlihat compact dan gesit untuk berkendara di wilayah perkotaan.

Pada bagian interior dalam mobil, ruang kabin mengedepankan unsur estetika tanpa mengurangi keleluasaan ruang. Penumpang juga dapat menikmati ruang kaki yang lega ketika berada di dalam mobil.

VF 5: Definisi Baru Aksesibilitas Kendaraan Listrik 

Varian Warna VinFast VF 5

VinFast menawarkan dua opsi untuk pembelian VF 5. Konsumen dapat langsung membawa pulang mobil dengan harga retail yang tertera, dan opsi lainnya ialah skema sewa baterai dengan harga yang menarik.

Program sewa baterai atau battery subscription menawarkan biaya bulanan berdasarkan perkiraan jarak berkendara. Konsumen yang melakukan perjalanan kurang dari 1.500 kilometer per bulannya akan dikenakan biaya sebesar Rp 990.000, sedangkan untuk konsumen yang berkendara diantara jarak 1.500 hingga 3.000 kilometer akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.415.000. Dan untuk pelanggan yang menempuh jarak lebih dari 3.000 kilometer per bulan, dikenakan biaya sebesar Rp 2.360.000.

Dengan harga dan skema penjualan fleksibel, VinFast siap untuk memperluas ekspansi bisnis di Indonesia dalam rangka memenuhi permintaan penjualan yang terus meningkat di kalangan konsumen muda yang kritis terhadap harga mobil kompetitif, peduli terhadap isu lingkungan,  dan siap untuk menjajal teknologi teranyar.

VinFast menyadari pentingnya harga mobil listrik yang terjangkau serta tanggung jawab akan isu lingkungan bagi para konsumen muda. Program sewa baterai misalnya, menawarkan model kepemilikan eksklusif yang mengurangi biaya di muka ketika pembelian mobil listrik. Pendekatan ini dilakukan oleh perusahaan asal Vietnam tersebut selaras dengan prioritas finansial dari perspektif para konsumen generasi muda, sekaligus mempromosikan pilihan transportasi yang berkelanjutan.

Dengan memahami preferensi serta aspirasi anak muda Indonesia, VinFast memiliki posisi yang pas untuk meraih pangsa pasar otomotif yang signifikan di tanah air.

Helen contohnya, seorang pekerja profesional di bidang properti ini tertarik terhadap kenyamanan berkendara dan harga yang ditawarkan lewat program sewa beterai. Perempuan kelahiran 55 tahun silam tersebut percaya bahwa pilihan ini lebih baik dibanding berkendara dengan mobil konvensional dalam hal efisiensi waktu dan juga perawatan kendaraan.

Mira Yuniari didepan VF e34

Contoh lainnya ialah Mira Yuniari, seorang ibu rumah tangga yang antusias terhadap kendaraan listrik karena manfaat keberlanjutan lingkungan yang ditawarkan. Setelah mendapatkan dukungan keluarga, perempuan yang berusia 48 tahun ini memilih untuk membeli VinFast VF e34 mobil SUV segmen-C dengan skema pembelian lewat program sewa baterai berlangganan.

Selain keuntungan dari aspek ekonomi dengan memiliki mobil VinFast, konsumen juga mendapatkan manfaat ekstra dari layanan after-sales atau purna jual yang ditawarkan. Komitmen VinFast untuk kepuasaan konsumen dilakukan lewat paket garansi komprehensif yang didapatkan pada setiap pembelian VF 5.

Pemilik kendaraan mendapatkan keuntungan garansi hingga tujuh tahun atau setara dengan 160.000 kilometer, tergantung mana yang tercapai terlebih dahulu. Sementara untuk baterai akan bergaransi selama delapan tahun dengan jarak tempuh yang tanpa batas.

Pada intinya, VF 5 merupakan bukti komitmen VinFast terhadap inovasi, keberlanjutan lingkungan dan kepuasan konsumen. Dengan menawarkan kombinasi menarik antara style, performa, keselamatan, keterjangkauan harga dan tanggung jawab terhadap lingkungan, VF 5 siap memberikan definisi baru mobil SUV segmen A dan menginspirasi generasi pengemudi baru yang sadar akan isu lingkungan dan berkelanjutan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments