Friday, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBusinessOY! Indonesia, AFTECH, dan GajiGesa Bersinergi Menggerakan Perubahan Transformatif di Industri Fintech...

OY! Indonesia, AFTECH, dan GajiGesa Bersinergi Menggerakan Perubahan Transformatif di Industri Fintech Indonesia

Jakarta, Juli 2024 – OY! Indonesia, bekerja sama dengan AFTECH dan GajiGesa, dengan
bangga mengumumkan upaya kolaboratif mereka untuk mendorong perubahan transformatif dalam industri fintech Indonesia. Kemitraan ini disorot dalam acara “CFO Community Gathering & Expert Lab with OY!” baru-baru ini, di mana para pemimpin industri membahas rencana menuju pertumbuhan dan peran penting inovasi fintech. Diskusi panel yang bertajuk “Roadmap to Growth: Further Driving Transformative Change with Fintech Innovations” menampilkan berbagai insight dari OY! Indonesia, Badan Regulasi DKSP Bank Indonesia, dan GajiGesa sebagai mitra OY!.

Transformasi dan Pertumbuhan Industri Fintech Indonesia

Ronald Waas, selaku Anggota Dewan Pengawas AFTECH, memaparkan dalam pengantar
sambutannya bahwa industri fintech di Indonesia berperan penting dalam meningkatkan inklusi keuangan, khususnya bagi masyarakat underbanked dan unbanked. Kehadiran fintech yang menawarkan solusi keuangan yang inklusif, mudah, aman, dan terpercaya sangat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Dilanjut oleh Musdhalifah Machmud, selaku Pelaksana Harian Deputi IV dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, menjelaskan bahwa konsumen Indonesia dianggap sangat atraktif dalam layanan keuangan berbasis digital.

Data statistik Bank Indonesia Mei 2024 menunjukkan bahwa transaksi digital banking mencapai Rp5.570,49 triliun, meningkat 10,82% (yoy), dan transaksi uang elektronik mencapai Rp92,79 triliun, tumbuh pesat sebesar 35,42% (yoy). Potensi fintech, terutama digital payments, diperkirakan akan terus meningkat, mendukung transaksi keuangan baik individu maupun perusahaan.

OY! Indonesia: Memimpin Inovasi Fintech untuk Kesuksesan Bisnis

Kepala divisi Business Development dari OY! Indonesia menyorot bagaimana inovasi fintech
dapat menjadi pendorong utama pertumbuhan dan kesuksesan bisnis di lanskap dinamis saat ini. “Inovasi fintech memberikan fleksibilitas, insight terhadap data, dan efisiensi yang
dibutuhkan bisnis untuk berkembang di pasar yang kompetitif. Solusi kami memberdayakan perusahaan untuk tumbuh dengan mudah dan membuat keputusan yang terinformasi, mendorong pertumbuhan dan kesuksesan,” kata Martinus Aldryan (03/07).

Perspektif Regulasi: Mendorong Lingkungan yang Inklusif dan Inovatif

Diskusi panel juga menekankan pentingnya kolaborasi antara regulator, perusahaan fintech, dan bisnis. Dengan mengadopsi pendekatan berbasis prinsip, kerangka kerja regulasi dapat bekerja dengan efektif dan transparan, memastikan praktik keuangan yang aman yang mengutamakan perspektif konsumen.

“Bank Indonesia mendukung perkembangan perusahaan fintech khususnya yang bergerak di bidang sistem pembayaran melalui kebijakan dan regulasi yang mendorong inovasi dan
adaptasi teknologi, dengan tetap memperhatikan aspek manajemen risiko dan perlindungan konsumen. Pengaturan di industri sistem pembayaran menggunakan pendekatan principle based, sehingga diharapkan tetap dapat relevan dengan kecepatan serta agility perkembangan industri, dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan keuangan digital yang inklusif”, jelas Yukiko Lyla Usman, Analis Senior dari Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (03/07)

GajiGesa: Memberdayakan Karyawan dengan Solusi Akses Gaji Fleksibel

Asisten VP Operasional GajiGesa menekankan dampak solusi akses gaji fleksibel (Earned
Wage Access/ EWA) dalam meningkatkan kesejahteraan finansial karyawan. EWA adalah
solusi inovatif dengan memberikan akses gaji yang fleksibel kepada karyawan sebelum tanggal gajian resmi. EWA dapat membantu mengurangi potensi masalah finansial, meningkatkan produktivitas, dan memperbaiki retensi tenaga kerja.

“Solusi akses gaji fleksibel berperan penting dalam mempromosikan kesejahteraan finansial karyawan, mengurangi stres finansial, dan meningkatkan produktivitas. Kemitraan kami dengan OY! Indonesia memungkinkan kami untuk menawarkan manfaat ini dengan lebih efektif, mendukung baik karyawan maupun pemberi kerja,” Jelas Erlina Ranu, Asisten VP Operasional Gajigesa (03/07).

Kolaborasi OY! Indonesia, AFTECH, dan GajiGesa sebagai Langkah Awal Menuju
Perubahan Transformatif dalam Ekonomi Digital Indonesia

Dengan kolaborasi antara OY! Indonesia, AFTECH, dan GajiGesa, langkah besar telah diambil untuk mendorong inovasi dan inklusi di sektor fintech Indonesia. Melalui pendekatan kolaboratif dan diskusi yang bermakna, para pemangku kepentingan dapat bekerja bersama untuk menciptakan solusi keuangan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi pemicu bagi pertumbuhan ekonomi digital yang lebih kuat dan inklusif.

OY! Indonesia, AFTECH, dan GajiGesa berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan dan inovasi di sektor fintech, dengan tujuan utama menciptakan solusi yang inklusif, efisien, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments