Friday, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeAwardsPencapaian Akreditasi Ganda Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Bunda Mulia dan...

Pencapaian Akreditasi Ganda Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Bunda Mulia dan Seminar Design Transformation in the AI Era Jakarta– Universitas Bunda Mulia (UBM)

Jakarta– Universitas Bunda Mulia (UBM) dengan bangga mengumumkan pencapaian Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) yang berhasil meraih akreditasi ganda, yakni akreditasi Unggul dan akreditasi Internasional. Acara perayaan pencapaian ini berlangsung di The UBM Hall, Kampus Ancol, dalam bentuk selebrasi dan seminar. Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bunda Mulia, Ibu Kandi Sofia Senastri Dahlan, M.B.A., Ph.D, mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya atas pencapaian tersebut.

“Pencapaian akreditasi ganda yang membanggakan ini mencerminkan komitmen kami terhadap kualitas pendidikan dan standar internasional yang terus kami perjuangkan. Kami percaya, dengan pencapaian akreditasi ganda program studi Desain Komunikasi Visual ini posisi UBM sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia akan semakin meningkat dan menjadi pilihan para keluarga yang membutuhkan pendidikan tinggi yang berkualitas”.

Pencapaian ini juga diharapkan dapat memberikan dorongan bagi mahasiswa dan lulusan Program Studi DKV untuk terus berprestasi dan bersaing di tingkat global. “Akreditasi ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras tim pengajar serta seluruh civitas akademika di Program Studi DKV. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan profesionalisme di bidang Desain Komunikasi Visual,” ujar Dr. Fransiskus Adikara , S.Kom, MMSI, Dekan Fakultas Teknologi dan Desain. Acara perayaan akreditasi ganda di The UBM Hall ini dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, staf pengajar, mahasiswa, alumni, serta para mitra industri dan asosiasi yang selama ini telah mendukung perkembangan program studi DKV UBM ini; dimana pada kesempatan ini juga UBM dan para mitra industri juga asosiasi bekerjasama dalam menyelenggarakan seminar yang bertajuk, “Design Transformation in the AI Era” dengan menghadirkan 7 (tujuh) orang pembicara sekaligus yakni Jasmine Hong- Senior Consultants of Adobe Southeast Asia, Intan Rizky Mutiaz- General Chairman of Asosiasi Program Studi Desain Komunikasi Visual Indonesia (ASPRODI), Adi Nugroho- Secretary General of Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia (Aidia), Ismiaji Cahyono- Chief of Desain Grafis Indonesia (GDI), Ritchie Ned Hansel- General Chairman of Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), Reinhard Jeremia- Founder of Cridea Studio dan alumni DKV UBM, dan Reinhard Andersen- Graphic Designer Lead of Antikode dan alumni DKV UBM. UBMsebagai kampus berorientasi Industri berkomitmen untuk selalu mengembangkan serta menyediakan lingkungan belajar yang mendukung kreasi para mahasiswanya. Fakultas Teknologi dan Desain yang menaungi prodi Desain Komunikasi Visual ini menyediakan dua peminatan di program Desain Komunikasi Visual, yakni Graphic Communication Design dan Animation and Film Design, yang terkait erat dengan berbagai sektor industri. Lulusan Graphic Communication Design dapat berkarier di bidang periklanan, branding, penerbitan, desain kemasan, media digital, serta tipografi. Sementara itu, lulusan Animation and Film Design memiliki peluang dalam industri animasi, produksi film, pengembangan game, efek

visual (VFX), media hiburan, serta desain multimedia interaktif, termasuk AR dan VR. Kedua peminatan ini didukung kurikulum berbasis industri yang mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia profesional. Kedua peminatan ini didukung kurikulum berbasis industri yang yang bertujuan untuk menciptakan lulusan yang siap terjun ke dunia profesional. Universitas Bunda Mulia, Bridging Education to the Real World.

R Indra Rezky Kencana Dewa
R Indra Rezky Kencana Dewahttps://www.warnaplus.com
MICE & Lifestyle Portal Contact: +6287889015567 [WA & Call] Advertising: +6287889015567 [WA] Email: [email protected]
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments