Sunday, October 6, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeArts & CultureInacraft 2024 akan segera di gelar

Inacraft 2024 akan segera di gelar

Jakarta 1 Oktober 2024 – The Jakarta International Handicraft (INACRAFT), pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara kembali hadir. Pameran yang sudah terselenggara selama lebih dari dua dekade ini telah menjadi wujud nyata dari implementasi perkembangan zaman yang semakin maju, dalam perjalanannya pada tahun 2022, INACRAFT memiiki sister event bertajuk INACRAFT On October.

Untuk para pecinta produk craft dan fashion, INACRAFT On October Vol. 3 diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 2-6 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) dengan menggunakan seluruh hall. Pada event INACRAFT On October lebih memantapkan konsep Youthpreneurs sebagai bentuk komitmen dn perhatian ASEPHI pada generasi muda yang berkarya di dunia kerajinan dan seni budaya.

INACRAFT juga turut berpartisipasi dalam Kampnye “Beli Lokal”, sebuah kolaborasi antara Tokopedia, ShopTokopedia dan Pemerintah untuk mememberikan panggung bagi para pelaku UMKM. Untuk itu, INACRAFT On October Vol.3 tahun ini mengangkat tema “Youthpreneurs, Make It At Market” dengan tagline “Totally Different“.

Berbeda dengan INACRAFT sebelumnya, kali ini ASEPHI melakukan kurasi peserta pameran yang lebih ketat melalui pembagian zona berdasarkan jenis produk (zoning product). Terdapat 8 Zoning Area dimulai dari Main Lobby yang menjadi pusat area ikon yaitu Youthpreneur & Craft, serta beberapa homedecor dan houseware. Assembly Hall untuk perhiasan dan aksesoris, Cendrawasih Hall yang menyajikan beragam kain seperti tenun, songket dan kombinasi dari beberapa kain lainnya.

Hall A & Promenade diisi oleh berbagai macam batik dari seluruh nusantara, berbeda dengan Hall A yang akan diisi oleh berbagai produk dan fasilitas dari sponsor yang telah ikut berpartisipasi. Selanjutnya Hall B dan Lobby Hall B, pengunjung akan menemui berbagai jenis produk seperti batik, tas, kebaya dan lain-lain. Pada Plenary dan Connecting Plenary akan menyajikan miscellaneous craft, seperti gifts products, homeliving serta decorative items. Tak  ketinggalan pula di hall ini ada Main Stage yang merupakan pusat acara INACRAFT On October Vol.3. Pada area terakhir khusus FnB yang terdapat Talam yang akan menyuguhkan beragam makanan dan minuman dengan sentuhan cita rasa Indonesia berlokasi di Mezzanine dan Hall B.

Selain adanya zoning, INACRAFT kali ini menghadirkan berbagai kegiatan pendukung (Insight Program), dirancang khusus untuk Gen-Z yang ingin mendalami dunia kerajinan dan seni budaya. Pada tahun ini, adanya INACRAFT Model Hunt (Kids & Teenagers), Young Fashion Design Competition, Fashion Show, Youthpreneurs (Main Lobby Icon), Cultural Performances, serta Craft Talks & Workshop, serta INACRAFT Appreciation Night.

 

 

R Indra Rezky Kencana Dewa
R Indra Rezky Kencana Dewahttps://www.warnaplus.com
MICE & Lifestyle Portal Contact: +6287889015567 [WA & Call] Advertising: +6287889015567 [WA] Email: [email protected]
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments