Wednesday, October 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Homebreaking-newsKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Luncurkan Logo dan Tema Hari Sumpah Pemuda...

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Luncurkan Logo dan Tema Hari Sumpah Pemuda Pemuda ke-96: Jadikan Pemuda sebagai Pemimpin Masa Depan

Gandeng Kemenpora, POB Launching Logo Hari Sumpah Pemuda Pemuda 2024

Jakarta, 11 Oktober 2024-Bertempat di Wisma Graha Kemenpora, Menpora Dito Ariotedjo bersama Pemuda Olahraga Bersatu (POB) meluncurkan logo HSP (Hari Sumpah Pemuda), Jumat (11/10].

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengatakan bahwa launching Logo Hari Sumpah Pemuda 2024 merupakan acara pra event puncak Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

“Logo HSP memberikan semangat bagi para pemuda untuk mensukseskan Hari Sumpah Pemuda yang ke 96. Dengan harapan tetap menjaga satu persatuan untuk kemajuan bangsa Indonesia, ” ujar Menpora Dito.

Lebih lanjut dikatakan Dito, acara ini turut didukung oleh Organisasi Pemuda Olahraga Bersatu (POB).

“Ini sebagai bukti Kemenpora mendukung perjuangan memajukan Pemuda-Pemudi Indonesia terhadap olahraga,” tegas Dito.

Dito mengatakan, saat HSP digelar nanti sudah ada penerusnya atau Menteri yang baru, setelah pelantikan Presiden yang baru Prabowo Subianto. Upaya mensukseskan HSP diperlukan semua dukungan semua pemuda.

Menurut Dito Presiden yang baru nanti yaitu Prabowo Subianto juga merupakan tokoh olahraga. Dengan begitu, pelaksanaan HSP yang jatuh tanggal 28 Oktober 2024 harus lebih meriah lagi, dengan meningkatkan dunia olahraga.

Sementara Ketua Pemuda Olahraga Bersatu (POB) Swara Andhika Emil menegaskan, Launching logo HSP sangat penting artinya bagi kegiatan pemuda dalam berbagai event.

Emil pun menjelaskan mengenai makna dari filosofi logo HSP. ” Yang pertama warna CORNSILK. Warna seperti serabut jagung menandakan usia pemuda yang masih “seumur jagung” namun menjadi sumber kehidupan.Kedua EMAS MUDA. Warna mewakili potensi emas pemuda Indonesia untuk keberlangsungan bangsa di masa mendatang. Ketiga, EMAS. Representasi harapan menuju Indonesia Emas. Keempat, Ragam Pemuda.Tiga pemuda dengan warna berbeda mewakili keberagaman yang mampu maju bersama untuk Indonesia raya. Kelima, Merah Putih Dinamis yang mewakili Indonesia yang bergerak dinamis menghadapi perubahan menuju arah lebih baik. Terakhir, Terbangkan Indonesia. Lambang ini menggambarkan Posisi para pemuda yang seperti melayang menunjukkan kemampuan pemuda untuk menerbangkan Indonesia ke tempat lebih tinggi.

Emil dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, bahwa sebelum HSP digelar di TMII POB juga akan menggelar berbagai event lari yang akan digelar di kawasan TMII Jakarta mulai tanggal 26 hingga puncaknya 28 Oktober 2024.

“Bahkan melalui Momentum HSP juga diramaikan dengan Dieng Run yang menjadi salah satu spot wisata di Jawa Tengah dengan menawarkan keindahan dataran tinggi. Tak hanya menjadi lokasi wisata saja, Dieng juga menjadi salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat olahraga,” ucapnya.

Menurutnya, Dieng Run 2024 menjadi event yang menarik karena Lari di Atas Awan dan menjadi salah satu event olahraga yang diikuti para pemuda, atlet dan masyarakat umum dari berbagai daerah di Indonesia dan Jawa Tengah pada khususnya. Event ini pertama kali digelar pada 29 Oktober 2023 dan sukses mengajak ribuan pelari untuk merasakan berlari di dataran tinggi.

“Pada tahun ini akan digelar Dieng Run 2024 yang masih berlokasi di dataran tinggi Dieng dengan rute dan track yang lebih menantang untuk pelari. Mengusung tema ‘Warisan Budaya di Setiap Langkah’ event ini akan menghadirkan pengalaman lari unik yang memadukan semangat berlari dengan kekayaan budaya Dieng. Semua itu tidak lain adalah untuk mensukseskan HSP 2024,” tutupnya. (#)

R Indra Rezky Kencana Dewa
R Indra Rezky Kencana Dewahttps://www.warnaplus.com
MICE & Lifestyle Portal Contact: +6287889015567 [WA & Call] Advertising: +6287889015567 [WA] Email: [email protected]
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments