BALUUN – Konsep Baru dari Haluu World yang Mengajak Pengunjung Bernostalgia Masa Kecil

Andi Djoewarsa selaku Tokopedia VP of Marketing berfoto di spot Tokopedia di Baluun by Haluu

Jakarta, 26 Mei 2019 – Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap instagrammable exhibition masih sangat tinggi. Hal ini menjadi pertimbangan besar bagi para creator untuk terus berinovasi dan menciptakan exhibiton lainnya. Salah satu creator yang masih melihat peluang besar dalam trend ini adalah PT. Dreamscape Indonesia –management yang telah sukses menjalankan salah satu instagrammable exhibiton terbesar di Indonesia bernama HALUU World.

This slideshow requires JavaScript.

Melihat kesuksesan Haluu World yang hanya diselenggarakan selama 3 bulan dari 15 Desember 2018 hingga 5 Maret 2019, HALUU World yang terdiri dari Norine Wibowo, Antonius Chandra, The Andrew, Kevin Pudjiadi, Andre Tanuwijaya dan Dio Santoso kembali berkreasi dengan konsep exhibition terbaru mereka yang bertajuk “BALUUN by Haluu”.

BALUUN by Haluu adalah instagrammable exhibition yang mengusung balon sebagai tema besar dari setiap instalasinya. Seperti pendahulunya, BALUUN akan hadir di Jakarta tepatnya di Plaza Indonesia, The Warehouse level 5.

“Konsep baru dari Haluu ini bernama Baluun – yang diangkat dari pengalaman masa kecil semua orang. Balon, menurut kami sangat berhubungan erat dengan masa kecil, dimana waktu kecil banyak orang yang bisa sangat bahagia hanya karena mendapatkan balon. Melalui berbagai macam instalasi yang didominasi balon, kami berharap pengunjung dapat bernostalgia dan melupakan rasa stress mereka. Hunting foto di Baluun akan terasa seperti bermain-main di dalamnya.” ungkap Dio Santoso selaku Co-Founder HALUU World.

Tema besar balon di setiap instalasi BALUUN by Haluu akan dikolaborasikan dengan konsep ‘mimpi’ sebagai benang merah yang menggabungkan semua instalasi yang ada.

“Meskipun ide Baluun diambil dari pengalaman masa kecil, tetapi Baluun diperuntukkan untuk siapa saja. Segmentasinya masuk baik bagi anak kecil, remaja, dewasa atau bahkan orang tua. Kami ingin pengunjung tidak hanya mendapatkan foto yang bagus di Baluun, tetapi juga merasakan pengalaman menyenangkan bermain di wahana dimana mimpi bertemu dengan nostalgia masa kecil.” Jelas Norine Wibowo selaku Project Director HALUU World.

BALUUN by Haluu akan diselenggarakan mulai dari 30 Mei 2019 hingga 25 Agustus 2019 dan dilengkapi dengan 12spot instalasi. Harga tiket masuk BALUUN untuk weekdays adalah Rp100.000 sedangkan untuk weekend seharga Rp120.000. Pengunjung dapat membeli tiketnya secara on-the-spot atau melalui aplikasi Traveloka.

Untuk memastikan tiap tamu spesial mendapatkan pengalaman yang memukau sejak awal, BALUUN by Haluu bekerja sama dengan SKYTE – jasa penyewaan dan pembelian moda transportasi udara pribadi – untuk menerbangkan para tamu dengan helikopter. “Bersama SKYTE, kami mengajak tamu spesial seolah menuju ke alam mimpi, sebelum akhirnya tiba di lokasi exhibition BALUUN,” tambah Dio Santoso, CoFounder HALUU. Sedangkan pada pelaksanaan event, BALUUN bekerjasama dengan GoWork, salah satu co-working space di Indonesia yang menawarkan konsep work and play dimana pekerja akan merasakan pengalaman dalam bekerja dengan suasana yang lebih menyenangkan.

Selain itu, BALUUN by Haluu juga didukung oleh beberapa teman public figure seperti Laura Basuki, Afgansyah Reza, Vidi Aldiano, Ranggaz Laksamana dan Marsha Aruan. BALUUN pun disponsori oleh 3 brand besar di Indonesia yaitu Ponds, Sasa, dan Tokopedia.

Leave a Reply