Gelaran Pameran Waralaba IFRA 2019 Hadirkan Peluang Bisnis Terkini

0
7

Jakarta, 13 Juni 2019 – Pameran dan konferensi waralaba kerjasama antara Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promosindo, International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) akan kembali hadir pada tahun ini. IFRA 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 5 – 7 Juli 2019 di Jakarta Convention Center. Dengan mengusung tema “Connect Your Business to The Global Franchise Market”, acara ini diharapkan dapat memfasilitasi dan menghantarkan para pelaku bisnis waralaba untuk dapat bersaing di pasar global. Tahun lalu, IFRA 2018 sukses menghadirkan 189 exhibitors dengan menarik kedatangan 16.322 pengunjung dari 19 negara, serta dengan angka transaksi senilai Rp 675 miliar.

This slideshow requires JavaScript.

 

“Saat ini persaingan waralaba cukup ketat karena ada gempuran dari produk waralaba asing, sementara pertumbuhan waralaba lokal malah stagnan. Dengan adanya IFRA ini, kami mengajak masyarakat dan para pelaku untuk berpartisipasi dalam bisnis waralaba untuk menggiatkan perekonomian negara. Kami juga mendorong pelaku-pelaku bisnis waralaba untuk semakin mengembangkan bisnisnya agar dapat bersaing di pasar global,” ujar Anang Sukandar, Ketua AFI.

IFRA 2019 hadir sebagai wadah untuk mempertemukan antara franchisor atau pemegang lisensi dengan calon franchisee untuk mewujudkan ide bisnis mereka menjadi sebuah bisnis yang dapat berjalan dengan kongkrit. Selama tiga hari penyelenggaraan, sebanyak 250 perusahaan dan 350 brand yang terdiri dari beragam kategori, seperti otomotif, kafe, food & beverages, restoran, kecantikan, konsultan, entertainment, dan masih banyak lagi akan berpartisipasi di IFRA 2019.

Selain itu, IFRA 2019 juga akan menghadirkan international franchise conference, business matchingbusiness presentationcelebpreneur talkshow, dan acara-acara menarik lainnya yang melibatkan para pelaku bisnis luar dan dalam negeri untuk saling berbagi pengalaman dalam mengelola bisnis waralaba.

Tahun ini IFRA 2019 didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. IFRA 2019 juga didukung dan bekerja sama dengan asosiasi waralaba internasional, seperti Franchising and Licensing Association (FLA) Singapore, Philippines Franchise Association (PFA), Association of Chain and Franchise Promotion Taiwan (ACFPT), dan Hong Kong Trade Development Council (HKTDC).

Hadirkan Kompetisi Bisnis Untuk Para Mahasiswa

Mengawali gelaran IFRA 2019, The 4th IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC) telah dilaksanakan sebagai rangkaian pre-event IFRA 2018. IFBCC merupakan kegiatan kompetisi pengembangan strategi ide bisnis untuk kalangan mahasiswa. Rangkaian IFBCC telah mendatangi 11 universitas yang ada di Jakarta dansekitarnya, seperti: Institut STIAMI, Universitas Indonesia, IPMI, Universitas Bina Nusantara, IPMI International Business School, PPM School of Management, Universitas Paramadina, STIE Pariwisata Internasional, Akademi Pariwisat Indonesia, Politeknik STMI, dan Univesitas Prasetiya Mulya.

Kegiatan IFBCC menghadirkan pemateri yang kompeten pada bidang waralaba dan bisnis yaitu Rofian Akbar selaku Direktur Umum Majalah Franchise Indonesia, Pietra Sarosa selaku Managing Director of Sarosa Consulting Group & Komisioner Bidang Sertifikasi dan Akreditasi Asosiasi Franchise Indonesia, Bije Widjajanto selaku Senior Consultant, Founder & CEO Ben WarG Consulting, dan Djoko Kurniawan selaku Senior Business Consultant. Para pakar sekaligus narasumber ini turut serta untuk memberikan ilmu dan motivasi pada mahasiswa sebagai calon pengusaha muda agar tidak ragu memulai bisnis sejak dini, karena bisnis waralaba merupakan bisnis unggulan yang dapat menggiatkan perekonomian negara dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Leave a Reply