HUGO CITY bersama HIMPAUDI bekerjasama membangun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

0
60

Hari ini tanggal 29 Mei 2019 diadakan acara Musyawarah Wilayah Ke-4 Himpaudi DKI Jakarta, di Atrium Food Centrum Sunter Jakarta Utara. Meiti Holil Owner HUGO CITY menyampaikan terima kasih banyak kepada Himpaudi DKI Jakarta yang telah bekerjasama untuk penyelenggaraan acara ini. Ada sekitar 100 orang guru dan kepala sekolah PAUD se Jakarta hadir, lalu acara dibuka oleh Gubernur DKT Jakarta, Anis Baswedan. Acara ini juga dihadiri oleh Walikota dari 6 wilayah DKI Jakarta dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, serta Ketua HIMPAUDI DKI Jakarta dan guru-guru PAUD yang tergabung dalam HIMPAUDT.

Meiti Holil pemilik HUGO CITY, menjelaskan bahwa HUGO City ada di 3 tempat yaitu , yang pertama di Opi Mal Palembang, lalu HUGO City di Food Centrum It.1 dan 2 ini, dan HUGO City di Season City Trade Mal It.2 disana diberi nama Kids Lab Explorer.

Niat awal dari Meiti Holil mendirikan HUGO City adalah, saat usianya memasuki kepala 5, ia berpikir *”Selama ini saya bergerak di bidang mainan anak-anak, Saya merasa di usia kepala 5 ini saya ingin memberikan Sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain, khususnya untuk orangtua dan buah hatinya. Kira-kira apa ya? Maka akhirnya idenya adalah membuat sarana bermain bagi anak namun sarana tersebut bukan hanya sebagai tempat main biasa, namun sebagai tempat wisata edukatif tentang pengenalan profesi orang dewasa, agar anak-anak mengetahui begitu banyaknya profesi yang ditekuni oleh orang dewasa.”

HUGO CITY untuk anak-anak Indonesia dari usia 3 tahun hingga 10 tahun yang berisi tentang mengajak anak belajar dari kehidupan sehari-hari hingga menemukan mimpi-mimpinya, karena di HUGO CITY anak akan semakin dekat dengan bakat, mengenalkan tanggung jawab, dan lebih mendekatkan antara anak dengan teman sebayanya. HUGO CITY sebagai sarana belajar kognitif dan motoris dalam berkreasi dan berinovasi untuk melengkapi dunia pendidikan dan pengembangan pribadi Anak Bangsa yang berwawasan luas dan tangguh.

HUGO CITYbekerjasama dengan HIMPAUDI dengan tujuan awal karena ingin Pendidikan Anak Usia Dini yang sangat memegang peranan penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya sebab PAUD itu fondasi dasar bagi kepribadian anak. Di masa “golden age” masa yang tepat untuk meletakkan dasar- dasar pengembangan kemampuan fisik, bahasa, sosial – emosional, konsep diri, seni, moral dan nilai-nilai agama, yang bermuara pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat, cerdas dan mandiri.

Nah, siapakah yang paling berperan terhadap anak usia dini? Kalau bukan HIMPAUDI . Maka dengan senang hati kami membuka ker jasama dengan HIMPAUDL untuk bersama-sama memberikan wadah bagi anak-anak agar anak Indonesia dapat semakin cerdas dan dapat membangun bangsa Indonesia semakin maju. Hari ini bertepatan dengan dilaksanakannya Musyawarah Wilayah Ke-4 HIMPAUDTI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Usia Dini ) PROVINSI DKI JAKARTA Tahun 2019 dengan tema “Himpaudi Menuju Organisasi Yang Mandiri, Profesional dan Berprestasi “ dan Serah Terima Tugas Pengurus periode 2015-2019 serta Pemilihan Ketua HIMPAUDI PROVINSI DKI JAKARTA periode 2019-2023.

Dan acara diisi dengan Pembekalan dari Gubernur DKI Jakarta , Serah Terima Tugas Pengurus HIMPAUDI Provinsi DKI JAKARTA Periode 2015-2019, Pemilihan Ketua HIMPAUDI Provinsi DKI JAKARTA Periode 2019-2023, Buka Bersama dengan Anak Yatim dan MOU Ker jasama HIMPAUDT Provinsi DKI JAKARTA & HUGO City sebagai tujuan wisata Edukatif bagi anak didik.

HUGO CITY sebagai sarana belajar kegnitif dan motoris dalam berkreasi dan berinovasi untuk melengkapi dunia pendidikan dan pengembangan pribadi Anak Bangsa yang berwawasan lues dan tangguh.

HUGO CITY memiliki paket wisata edukasi menarik bagi siswa tingkat PAUD hingga kelas 3 SD yang ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai profesi secara menyenangkan. Dan manfaat bermain di HUGO CITY adalah untuk :

¢ Melatih motorik kasar dan halus

  • Mengembangkan itmajinasi dan logika berpikir
  • Meningkatkan ketrampilan berbicara, kepercayaan diri, keberanian tampil dimuka umum
  • Bersosialisasi dengan teman sebaya
  • Belajar mencari solusi

¢ Menciptakan kreatifitas dan menghasilkan karya seni

° Melatih daya juang dan solidaritas serta kebersamaan

Di HUGO CITY anak bisa bermain peran dan workshop -workshop menarik seperti ceoking class, face painting, membuat aneka kerajinan tangan, dil. Banyak wahana yang menarik dapat diikuti oleh anak- anak, dimulai dengan Bank, anak bisa belajar bagaimana caranya menabung, lalu ke Airport, dengan audio yang sangat mendukung membuat anak dapat membayangkan berada di airport dan pesawat sungguhan. Lalu ke Wahana Hotel Discovery Ancol HUGO City , diterima dengan baik oleh sang pemandu layaknya seperti mau check in dan check out hotel sungguhan. Dari Hotel, anak akan diajak naik melewati tangga dengan warna warni yang lucu, semua terbuat dari bahan yang aman untuk anak, sampailah anak ke wahana Hospital. Disini anak bisa belajar mengenal alat-alat kedokteran dan penjelasan profesi yang ada di rumah sakit. Selanjutnya anak masuk ke wahana Police Office, wah ada penjara ala Hugo City. Anak bisa belajar mengenai kebaikan dan keburukan serta profesi seorang polisi. Dengan pemandu yang sopan dan riang gembira membimbing anak-anak, lalu menuju ke Maze atau Labirin. Anak akan berlomba dalam waktu kecepatan melewati labirin. Lalu di Pompa Bensin anak-anak dapat mengetahui hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, mereka akan mengisi bensin sendiri, dilanjutkan dengan ke Carwash. Mereka akan menyetir mobilnya untuk masuk ke tempat cuci mobil. Anak akan mengerti bagaimana mencuci mobil untuk menjadi bersih. Dan masih banyak lagi tempat lainnya seperti Block Land, Golf, Supermarket, Farm, Agriculture, Bakery, Construction, Castle, Camping ground, dil. Wah sangat seru bermain profesi di HUGO CITY sangat lengkap, karena banyak profesi -profesi lain yang menarik yang dapat diikuti anak-anak seperti Fotografer, Model, Disainer, Disainer Interior, Insinyur, Musisi, Presenter, Viogger, dli. Di HUGO CITY juga ada pelatihan-pelatihan untuk anak-anak dengan bidang-bidang tersebut, ada juga Talkshow rutin dengan tema yang menarik untuk parenting.

Untuk Informasi silakan hubungi Hugo City Food Centrum

€P. Stephen/ Ana : 0877-8560-1996 / 0858-1000-7800

Food Centrum It. 1 & 2 . Ruke Mutiara Jl.Griya Utama Blok BA, BB,BC Sunter Agung, Tan jung Prick, Jakarta 14350. Email : hugocityjki68@amail.com. Website : www.hugocity.com

Leave a Reply