Hungry for Adventure 2019: bertualang dari Yogyakarta ke Semarang, Indonesia bersama jajaran SUV Mercedes-Benz

0
35
  • 40 tahun yang lalu, Mercedes-Benz G-Class merintis sebuah segmen kendaraan yang menjadi dasar bagi portofolio SUV-nya yang luas, serta mampu melayani gaya hidup para pelanggannya yang unik dan gemar bertualang.
  • Mengusung semangat Hungry for Adventure, Mercedes-Benz membawa jajaran SUV premiumnya dalam sejumlah perjalanan yang menunjukkan keunggulannya dalam kenyamanan
  • berkendara, pengendalian yang dinamis, serta kegunaan yang ekstensif.
  • Mercedes-Benz memulai tahun 2019 dengan kegiatan perdana Hungry for Adventure, di mana jajaran SUV premium Mercedes-Benz akan bertualang dari Yogyakarta ke Semarang di Jawa Tengah, Indonesia.
  • Dua SUV terbaru dari Mercedes-Benz juga turut diperkenalkan yaitu: GLA 200 Urban yang dipasarakan seharga Rp. 699,000,000 dan Mercedes-Benz AMG G 63 seharga Rp. 5,459,000,000

Bersama jajaran SUV premiumnya, Mercedes-Benz tengah merombak segmen SUV mewah serta menawarkan jajaran mobil yang tak tertandingi di kelasnya. Semangat Hungry for Adventure berupaya untuk meyakinkan para pelanggan bahwa jajaran SUV Mercedes-Benz merupakan pilihan kendaraan utilitas premium yang tepat dengan beragam kemampuan yang luar biasa – hal ini semakin ditekankan dengan tingkat kepraktisannya yang tinggi serta kegunaannya sebagai pelengkap gaya hidup aktif para pelanggan Mercedes-Benz yang gemar bertualang.

This slideshow requires JavaScript.

“Bertepatan dengan ulang tahun ke-40 Mercedes-Benz G-Class, kami dapat mengatakan bahwa saat ini kami telah menawarkan jajaran SUV premium terluas. Sebagai merek otomotif premium teratas, kami sangat bangga dapat terus menyediakan beragam mobil kelas dunia bagi mereka yang gemar bertualang dengan menetapkan tolok ukur baru dan menciptakan beragam terobosan. Semua model dalam jajaran SUV premium Mercedes-Benz memungkinkan para penggunanya untuk menjalani gaya hidup yang unik dan menarik, sehingga menjadikannya pilihan yang ideal untuk segala situasi,” kata Roelof Lamberts, President & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Dirancang khusus bagi mereka yang gemar bertualang, jajaran SUV premium Mercedes-Benz berhasil menggabungkan kenyamanan berkendara tingkat tinggi dengan sentuhan sporty serta kelincahan yang luar biasa. Bagi mereka yang hidup dinamis, atau menginginkan kemampuan dalam menghadapi segala tantangan, atau gemar mencari dorongan adrenalin, tentunya SUV Mercedes-Benz akan menjadi pilihan yang sempurna. Dalam ajang Hungry for Adventure sebelumnya, SUV Mercedes-Benz telah menjelajahi sejumlah destinasi menarik di Malaysia. Tahun ini, perjalanan penuh tantangan tersebut akan diadakan di Indonesia, yang menawarkan beragam lokasi memukau seperti air terjun Curug Lawe di Ungaran, Goa Jomblang dan pantai Parangtritis di sepanjang pesisir selatan pulau Jawa. Puncaknya, Candi Borobudur yang historis juga dikunjungi oleh serangkaian varian SUV Mercedes-Benz.

“Kami bangga atas kesempatan yang diberikan kepada Indonesia sebagai tuan rumah ajang tahunan Hungry for Adventure yang memberikan sorotan utama bagi kendaraan SUV Mercedes-Benz. Ajang Hungry for Adventure 2019 akan menempuh jarak sekitar 435 km di sejumlah kawasan di provinsi Jawa Tengah seperti Yogyakarta dan Semarang, yang juga diselingi dengan kunjungan terhadap sejumlah tempat bersejarah. Dengan menghadirkan rangkaian varian SUV terlengkap dari GLA yang kompak hingga ke G-Class, kami menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan dalam segala kondisi jalan,” ujar Roelof Lamberts.

Mercedes-Benz memperkenalkan dua varian SUV baru
Memasuki varian SUV Mercedes-Benz: The new GLA 200 Urban Dengan the new GLA 200 Urban, Mercedes-Benz berupaya untuk menambahkan satu lagi varian SUV yang menarik ke portofolio modelnya. Mercedes-Benz GLA selalu mengesankan, terutama dengan karakternya yang progresif serta pengendaliannya yang lincah.

Dengan desain yang progresif, yang nyaman untuk penggunaan sehari-hari, dan kemampuan off-road yang mumpuni—Mercedes-Benz GLA telah menjadi sebuah model pengembara dunia otomotif yang mengesankan serta berhasil menyegarkan kembali segmen SUV kompak. Tak hanya itu, GLA dapat menghadapi semua tantangan berkendara sehari-hari dengan mudah dan juga tangguh saat digunakan untuk bertualang.
Dengan dua pilihan varian berbeda—“Urban” dan “AMG Line”, GLA menawarkan ruang individualisasi yang luas bagi para penggunanya.

The new Mercedes-Benz GLA 200 Urban dilengkapi dengan gril radiator dengan dua buah louvre dan sisipan krom, velg twin-spoke berbahan light-alloy berukuran 19 inci dan juga sistem knalpot berpipa kembar dengan trim knalpot berlapis krom yang terpasang pada bemper. Di bagian interior, karakter elegan khas GLA urban semakin menonjol dengan dipasangnya kursi berbahan ARTICO leather, roda kemudi multifungsi dalam balutan kulit dengan area pegangan yang berpori. Potongan trim berbentuk trapeze semakin melengkapi tampilan the new GLA 200 Urban yang berkualitas tinggi.
The new GLA 200 Urban menyambut Anda dengan panel illuminated door sill dengan lettering “Mercedes-Benz” yang eksklusif. Varian ini juga dilengkapi dengan kursi depan yang dapat diatur secara elektrik sehingga memungkinkan penyesuaian posisi kursi secara nyaman sesuai preferensi masing-masing. Fungsi memori di kursi pengemudi memungkinkan pengguna menyimpan hingga tiga pilihan posisi kursi dan kaca spion luar sehingga dapat dipilih kembali dengan mudah. Fitur ini sangat berguna ketika mobil digunakan oleh pengemudi lain. The new GLA 200 Urban juga menawarkan fitur ambient light yang mampu menerangi kendaraan secara elegan dengan indirect lght yang nyaman di mata. Sistem pencahayaan sekitar ini menciptakan nuansa elegan di seluruh eksterior kendaraan. Tersedia 12 pilihan warna dan lima tingkat pencahayaan berbeda yang dapat diatur oleh pengguna untuk mendapatkan suasana yang diinginkan.

GLA juga hadir dengan sistem multimedia Audio 20 sebagai standar, dengan paket integrasi Smartphone yang memungkinkan konektivitas ke perangkat Apple iPhone menggunakan CarPlay dan perangkat smartphone Android menggunakan Android Auto. Fitur ini memastikan pengemudi dapat menggunakan smartphone secara aman saat berkendara. Harga untuk Mercedes-Benz GLA 200 Urban adalah Rp. 699,000,000 off the  road.

The new Mercedes-AMG G 63

Dengan diluncurkannya the new Mercedes-AMG G 63 (konsumsi bahan bakar kombinasi: 13.1 l/100km; emisi CO2 kombinasi: 299 g/km), Mercedes-AMG G-Class telah mengalami transformasi terbesar dalam sejarahnya dengan tetap berpegang teguh pada semua filosofi yang telah terbukti unggul selama ini. G 63 menduduki posisi yang unik dalam kategori kendaraan off-road berperforma tinggi dengan menawarkan sistem penggerak yang kuat, suspensi AMG RIDE CONTROL terbaru, mode transmisi khusus AMG dan widescreen cockpit dengan tampilan optimal. Sejumlah fitur berkualitas tinggi—mesin V8 biturbo 4.0 liter bertenaga 430 kW (585 hp), sistem rear-biased all-wheel drive (40:60) dan three differential locks, transmisi otomatis 9 kecepatan yang mampu melakukan perpindahan gigi secara cepat, suspensi depan independent berbentuk double wishbone serta redaman yang dapat disesuaikan secara adaptif— memberikan kinerja yang luar biasa khas AMG Driving Perfomance bagi G 63 baik saat berkendara di lintasan off-road atau di jalanan beraspal. Sebagai interpretasi ulang dari desain Mercedes-Benz G-Class yang mumpuni, G 63 tampak gagah dengan dipasangnya gril radiator khusus AMG, wheel arch berbentuk melengkung, sistem knalpot dengan pipa sisi yang mencolok, hingga velg berukuran 22 inci.

Performa teruji: mesin AMG V8 biturbo 4.0 liter

Mesin AMG V8 biturbo 4.0 liter kini telah menggantikan mesin V8 biturbo 5.5 liter yang sebelumnya menjadi standar. Pada G 63, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 430 kW (585 hp) serta torsi maksimum sebesar 850 Nm. Performa ini tersedia di kisaran putaran lebar antara 2.500 dan 3.500 rpm dan juga memberikan pengalaman berkendara yang unggul bagi para penggunanya. Mesin ini juga memungkinkan G 63 untuk melesat dari kecepatan nol hingga 100 km/jam dalam waktu 4.5 detik.

Sistem penonaktifan silinder AMG Cylinder Management

Untuk meningkatkan efisiensi G 63, Mercedes-AMG telah melengkapi mesin V8 dengan sistem penonaktifan silinder AMG Cylinder Management. Pada kondisi berkendara tertentu, silinder kedua, ketiga, kelima dan kedelapan akan dinonaktifkan, sehingga menurunkan tingkat konsumsi bahan bakar secara signifikan. Konsumsi bahan bakar gabungan G 63 berada pada angka 13.1 l/100 km, dan emisi CO2 gabungan 299 g/km.

Transmisi AMG SPEEDSHIFT TCT 9G: memangkas waktu perpindahan gigi

Transmisi AMG SPEEDSHIFT TCT 9G merupakan transmisi standar pada the new AMG G 63. Transmisi ini dilengkapi dengan perangkat lunak khusus yang memungkinkan untuk mencapai waktu perpindahan gigi yang sangat singkat. Fitur multiple downshift memberikan akselerasi yang lebih spontan bagi G 63, sedangkan fitur double-declutching dalam mode transmisi “Sport” dan “Sport Plus” memastikan semua penggunanya memperoleh pengalaman berkendara yang lebih emosional. Pengaturan mesin yang ditingkatkan berhasil mempersingkat waktu perpindahan gigi pada G 63.
Penyebaran rasio yang luas memungkinkan para pengguna untuk berkendara dengan sangat sporty atau sangat nyaman dan efisien. Dalam semua mode transmisi, G 63 mulai bergerak sejak gigi pertama untuk memastikan kendaraan mampu melesat secara dinamis dan berhenti kapan pun diperlukan. Tuas DIRECT SELECT juga telah dipindahkan ke bagian tangkai kolom kemudi.
Kelincahan dan traksi tingkat tinggi: AMG Performance 4MATIC all-wheel drive Sistem kemudi AMG Performance 4MATIC all-wheel drive dengan spesifikasi standar mampu menghadirkan distribusi torsi dengan pembagian depan/belakang sebesar 40 hingga 60 persen.

Konfigurasi ini memastikan tingkat kelincahan dan traksi yang semakin baik saat kendaraan berakselerasi. Dalam model sebelumnya, distribusi torsi berada pada angka netral 50:50. Fitur reduksi gigi untuk penggunaan off-road juga telah dikembangkan secara lebih lanjut untuk pengoperasian di medan yang sulit. Fitur ini memastikan G 63 mampu menjelajahi kondisi off-road yang sangat menantang tanpa kesulitan yang berarti.

Suspensi AMG RIDE CONTROL: kini dengan fitur redaman adaptif

The new AMG G 63 bekerja sangat baik saat melintasi medan off-road. Sementara di jalanan perkotaan, performanya jauh lebih dinamis dan nyaman dibandingkan pendahulunya. Kendaraan pun semakin gesit secara substansial dikarenakan sistem suspensi yang telah sepenuhnya dirancang ulang oleh Mercedes-AMG serta dilengkapi dengan fitur pegas di seluruh bagian kendaraan. Untuk pertama kalinya, as roda depan kendaraan memiliki suspensi double wishbone yang independen; serta as depan yang kokoh dengan suspensi five-link yang digunakan pada bagian belakang.

The AMG speed-sensitive steering: kemudi yang lebih responsif

Electromechanical speed-sensitive steering untuk pertama kalinya menjadi standar pada G 63 menawarkan rasio variable untuk memastikan respon yang akurat. Bantuan servo kemudi diperkecil saat kendaraan berada pada kecepatan tinggi, dan ditingkatkan pada kecepatan rendah. Ini berarti bahwa pengemudi tidak diharuskan untuk memberikan steering force yang terlalu besar saat kendaraan melaju di kecepatan rendah, dan kendaraan juga dipastikan akan mampu dikendalikan sebaik mungkin saat berkecepatan tinggi. Bantuan tenaga kemudi tersedia dalam dua pilihan mode yang berbeda—“Comfort” dan “Sport”. Sejumlah karakteristik relevan akan diaktifkan secara otomatis menurut mode mengemudi DYNAMIC SELECT yang terpilih, atau dapat diatur sesuai selera pengemudi dalam model “Individual”.

Dalam model “Sport”, pengemudi dapat menerima lebih banyak umpan balik langsung mengenai status berkendara.

Leave a Reply