Fri. Apr 19th, 2019

Indonesia Bird Con 2019: Wadah Investasi, Sarana Edukasi dan Tujuan Rekreasi

IBC 2019 akan memamerkan ratusan jenis burung, mulai dari jenis love bird, parkit, finch, kenari, pleci, murai batu, cucak ijo, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, IBC 2019 juga menghadirkan perusahaan pakan, sangkar dan industri pendukung lainnya.

Yogyakarta, 7 Februari 2019 – Indonesia Bird Con (IBC) 2019 akan digelar selama tiga hari pada tanggal 1-3 Maret 2019 bertempat di Jogja Expo Center, Yogyakarta. “The First Bird Show in Indonesia” ini merupakan pameran yang wajib dikunjungi karena tidak hanya menjadi wadah bagi para penghobi burung dan industri pendukung saja, tetapi IBC 2019 juga menjadi pusat informasi dan edukasi mengenai dunia burung bagi para pengunjung, serta menjadi sarana rekreasi yang diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata untuk menunjang sektor pariwisata Indonesia, khususnya Yogyakarta.

This slideshow requires JavaScript.

           

IBC 2019 akan memamerkan ratusan jenis burung, mulai dari jenis love bird, parkit, finch, kenari, pleci, murai batu, cucak ijo, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, IBC 2019 juga menghadirkan perusahaan pakan, sangkar dan industri pendukung lainnya. Dengan menggandeng beberapa komunitas pecinta burung seperti Kopata (Komunitas Parkit Yogyakarta), KLI (Komunitas Love Bird Indonesia), Indonesia Finch, Rajawali Indonesia dan juga JFF (Jogja Free Fly) yang akan mengadakan kompetisi di setiap harinya untuk meramaikan IBC dengan tiga kelas, yaitu Beauty Class, Singer Class, dan Free Fly Class, IBC 2019 akan memberikan warna baru bagi industri pameran Indonesia, khususnya yang berhubungan dengan dunia fauna.

Seminar dan talkshow juga akan disuguhkan di IBC 2019 dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya. Sesi acara ini akan diberikan oleh para tokoh di dunia burung dan asosiasi terkait, seperti Asosiasi Pecinta Burung dan Unggas Indonesia (APBUI), Asosiasi Penangkar Burung Nusantara (APBN), serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta. Mulai dari mengenal perilaku burung, kiat sukses merawat burung, dan juga informasi mengenai perundangan-undangan perijinan terhadap penangkaran akan dibagikan kepada para pengunjung IBC 2019.

Adapun keseruan lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga di IBC 2019, yaitu Photography Exhibition yang akan menyuguhkan foto-foto terbaik dari dunia burung, dan juga akan ada Kids Zone, sebuah area bermain untuk memberikan kenyamanan bagi para orangtua yang datang bersama anak-anaknya. Food Culinary Zone juga akan menjadi daya tarik tersendiri di IBC 2019, dengan menyuguhkan berbagai kuliner khas Yogyakarta dan pilihan food truck yang juga menarik. Tidak kalah seru, para pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan ratusan burung secara langsung di Bird Zone, di mana pengunjung IBC 2019 dapat masuk ke sangkar burung berisikan ratusan burung, dan bisa berfoto bersama. Para pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan burung favorit dengan harga mulai dari Rp 5000,- dengan mengikuti program acara Bird Raffle dan Lelang Burung yang diadakan setiap hari.

Leave a Reply

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
%d bloggers like this: