Indonesia Fashion Forward Kembali Pamer Karya di Panggung International

0
17

Jakarta, 5 Maret 2019 — Melalui program inkubasi bisnis dan kreativitas mode Indonesia Fashion Forward, Jakarta Fashion Week berkomitmen membawa desainer-desainer Indonesia ke pentas mode Internasional. Jakarta Fashion Week pun aktif berpartner dengan badan mode dan institusi kreatif global, untuk membuka jalan bagi para desainer yang tergabung dalam program tersebut menembus pasar internasional, lewat berbagai panggung pekan mode dunia.

This slideshow requires JavaScript.

Tahun ini, komitmen itu kembali ter-wujud dengan dukungan berbagai partner. Dimulai dari pasritisipasi label Bateeq dari Michelle Tjokrosaputro, serta PVRA karya Kara Nugroho dan Putri Katianda di hari kedua ajang Fashion Scout, inilah wadah bagi para desainer baru, bagian dari London Fashion Week Autumn/Winter 2019. Acara ini berlangsung di Freemason’s Hall, London, 15-17 Februari 2019.

SOE Jakarta turut pamer karya di NOMET Showroom di 20 Rue De Pant Aux Choux, bagian dari Paris Fashion Week, pada 1-4 Maret 2019. Nantinya, SOE Jakarta juga akan menjalani program residensi di Jepang bersama Paulina Katarina sepanjang 14-19 Maret 2019, berbarengan periode Amazon Tokyo Fashion Week.

Kerja sama Jakarta Fashion Week dengan Korea Selatan yang semakin erat secara konsisten memberikan wadah di Seoul Fashion KODE. Tahun ini, pada 14-16 Maret 2019 di S-Factory, Seoul Fashion KODE menampilkan desainer Indonesia Fashion Forward, yaitu Jenahara dan PVRA.

Japan Fashion Week Organization sebagai salah satu partner internasional Jakarta Fahion Week sejak awal juga kembali membukakan gerbang ke Amazon Fashion Tokyo yang prestisius. Kali ini, giliran Danjyo Hiyoji dan Eridani yang terpilih menghadirkan koleksi terbaru mereka di Shibuya Hikarie, 18-20 Maret 2019 mendatang.

Tentang Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week merupakan pekan mode utama di Indonesia sejak 2007. Sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week memberikan arahan bagi penggiat mode dan menyediakan arena prestisius untuk unjuk talenta serta kreativitas dunia fashion dalam negeri. Sepanjang tahun, Jakarta Fashion Week juga menggelar beragam program peningkatan kapasitas para pelaku industri

Tentang Indonesia Fashion Forward

Indonesia Fashion Forward adalah program intensif dan akuratif untuk pengembangan kapasitas dengan visi untuk mengasah kemampuan desainer-desainer Indonesia untuk dapat memasuki pasar regional dengan memberikan pengarahan serta pelatihan yang mencakup strategi bisnis dan branding.

Tentang London Fashion Scout

Fashion Scout adalah ajang pameran internasional independent terbesar di Inggris untuk perintis dan bakat-bakat desain mode selama London Fashion Week, termasul berbagai label dari Cina, Skandinavia, Eropa Timur, Timur Tengah, dan Asia. Mengorbitkan banyak desainer berbakat termasuk Peter Pilotto, David Koma, William Tempest dan banyak lagi, Fashion Scout terkenal karena mempejuangkan, memelihara, dan menampilkan bakat desainer kreatif di London dan Kiev. Setelah membangun reputasi yang diakui sebagai peragaan busana internasional terkemuka, ajang ini sering dikunjungi oleh media terkemuka dan pembeli termasuk Anna Wintour, Hilary Alexander, Sara Maino, Suzy Menkes, Lucinda Chambers, serta tokoh mode yang diakui secara gloal seperti Kate Moss, David Gandy, dan Henty Holland.

Tentang Amazon Fashion Week Tokyo

Dalam industri fashion, pekan mode yang diadakan di Paris, Milan, London, New York, dan Tokyo dianggap memiliki potensi paling besar untuk menyebarkan informasi karena sejarah mereka dan awareness yang diciptakan. Lima pekan mode ini paling dikenal didunia dan memiliki banyak pengaruh dunia mode. Pekan mode yang diadakan di Tokyo adalah “Amazon Fashion Week TOKYO (#AmazonFWT)” dan diselenggarakan oleh Japan Fashion Week Organization (JFW Organization)dan diadakan dua kali setahun pada bulan Maret dan Oktober. Kreasi terbaru Jepang dan berbagai desainer tingkat dunia dipamerkan ke dunia di Shibuya Hikarie dan Omotesando Hills, serta lokasi lainnya di Tokyo.

Tentang Seoul Fashion KODE

Fashion KODE adalah pasar budaya mode yang diadakan dua kali setahun unutk meningatkan daya saing merek Korea dan pengembangan industri budaya mode.

Tentang NOMET Showroom

NOMET Showroom adalah sebuah wadah pameran dan retail mode yang diiniasi NOMET, sebuah agensi mode Paris yang didirikan pada 2012. Misinya adalah membantu merek-merek fashion berkembang dengan lokasi geografis dan pengaruhnya di dunia mode.

Leave a Reply