Ini yang perlu kamu siapkan jika travelling ke Papua

0
26
Papua

 

Saat ini banyak sekali turis Indonesia yang tertarik untuk berkunjung ke bagian timur Indonesia , antara lain Papua .

Banyak sekali tempat-tempat wisata yang sudah diatur dengan baik hingga yang masih bebas terekspose alam liar , serta menawarkan pemandangan luar biasa tak kalah dengan pemadangan dari luar negeri.

Namun sering pertanyaan yang paling sering diutarakan oleh para turis yang traveling ke Papua adalah, barang-barang apa sajakah yang harus dibawa?

Daftar yang wajib dibawa adalah :

  1. Obat-obatan pribadi.  Terkait obat malaria, apabila tempat wisata yang dikunjungi masih berada di area perkotaan, tidak perlu dibawa. Namun apabila sudah mulai menjelajah laut dan pulau, wajib membawa obat malaria. Terpenting adalah konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang mengetahui riwayat kesehatan dirimu.
  2. Pakaian secukupnya. Ada baiknya menyiapkan beberapa kantong untuk memisahkan pakaian bersih dengan pakaian kotor. Apabila tujuan kamu berwisata melibatkan snorkeling dan diving , ada baiknya menyediakan kantung plastik terpisah yang kedap air. Tak asyik dan tak lucu bukan, jika pakaianmu basah karena tercampur .
  3. Sepatu olah raga untuk berjalan jarak jauh. Banyaknya area terbuka di Papua, memberikan banyak kesempatan bagi dirimu , untuk melakukan eksplorasi sekaligus berolah raga . Banyaknya aktifitas ini tentunya perlu juga ditunjang dengan sepatu olah yang nyaman dan kering. Jangan sampai kamu menjadi sakit karena kondisi kakimu yang tak nyaman dibawa berpetualang.
  4. Terakhir tak kalah penting adalah membawa uang tunai secukupnya . Kamu bisa menikmati ragam kuliner luar biasa yang tak dapat kamu temui di kotamu , serta tentunya tak akan lupa membawa oleh-oleh khas Papua untuk sanak keluarga dan teman-temanmu. Jadi jangan lupa bawa uang tunai secukupnya dan nikmati sensasi berbeda di Papua.

Masih belum ada bayangan mengenai Papua?

Yuk, kita simak dahulu video berikut ini

 

Leave a Reply