Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono buka Digital Fashion Week Jakarta 2018

0
16

Hadirkan peragaan busana melalui Charity Gala Night guna menggalang dana bagi anak-anak Indonesia

This slideshow requires JavaScript.

Jakarta, 16 Oktober 2018 – Digital Fashion Week Jakarta (DFW JKT) 2018 resmi dimulai semalam dengan peragaan busana yang dipersembahkan oleh dua desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono. Koleksi keduanya dipertunjukkan di Hotel Fairmont Jakarta dalam Charity Gala Night, salah satu acara yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Let’s Share, sebuah organisasi non-profit yang membantu anak-anak penyandang cacat di seluruh Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, seluruh dana yang dikumpulkan dari acara tersebut akan disumbangkan sebagai bentuk keprihatinan kepada anak-anak Indonesia yang kurang beruntung.
“Selain bertujuan untuk membawa nama-nama desainer independen lokal ke kancah internasional, Digital Fashion Week juga mempunyai misi untuk membantu sesama melalui kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan fashion. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini kami juga mengadakan pengumpulan dana, dan bekerja sama dengan organisasi Let’s Share sebagai salah satu mitra kami. Dengan adanya nama-nama besar seperti Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono, kami yakin acara amal ini akan berlangsung dengan sukses,” ujar Charina Widjaja, Managing
Director DFW Creative Pte., Ltd, pemilik dan penyelenggara DFW.

Selain Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono, DFW JKT 2018 juga menghadirkan desainer-desainer dunia lain, diantaranya Sheranut Yusananda (Thailand) dan Jésus Cedeño (Venezuela), Modest Fashion Summit (MFS) x Restu Anggraini (Indonesia), Liu Sicong, He Series dan Pollyanna Keong dari Tiongkok, serta Sonny Nagasurya dan Wilsen Willim, dua desainer yang juga berasal dari Indonesia.
Dengan berkolaborasi dengan sekolah-sekolah mode LaSalle College dan ESMOD yang akan mempertunjukkan karya-karya dari siswa mereka, DFW JKT 2018 juga bertujuan untuk mendukung talenta-talenta muda yang nantinya diharapkan akan menjadi ikon mode ternama.
Digital Fashion Week Jakarta 2018 masih berlangsung hingga 18 Oktober 2018, bertempat di Plaza Senayan dan Plaza Senayan Arcadia, dengan berbagai acara lain seperti Fashion Forum dan Pop-Up Store.

Tentang Digital Fashion Week

Digital Fashion Week (DFW) adalah wadah online dan offline yang mendukung desainer-desainer lokal dari negara/kota terkait. Saat ini DFW telah terselenggara di Singapura, Thailand, Indonesia dan lebih banyak desainer yang akan dipromosikan. DFW adalah wadah untuk merek-merek modern terkini yang mengedepankan gaya hidup, untuk menampilkan hasil karya para desainer lokal maupun internasional. Sejak 2012 DFW telah mendukung lebih dari 200 nama independen dan menjadi tuan rumah untuk ikon-ikon industri mode dunia, seperti Naomi Campbell, Carmen Dell’Orefice, Hilary Alexander, Patricia Field, Andrej Pejic, Jourdan Miller dan Sophie Summer (pemenang kontes America’s Next Top Model), Sheena Liam dan Jessica Amornkuldilok (pemenang kontes Asia’s Next Top Model) serta Devyn Abdullah (pemenang kontes The Face). Dari sisi desainer yang pernah hadir dalam acara DFW diantaranya Guo Pei, Cristiano Burani, Fyodor Golan, Holly Fulton, Jaime Perlman (British Vogue). Bekerja sama dengan Google dan YouTube, DFW adalah fashion week pertama di dunia yang disiarkan secara langsung (Livestreaming) dimana pemirsa dari seluruh dunia dapat menyaksikan siaran langsung dari kegiatan di backstage, wawancara sebelum dan sesudah acara, peragaan busana, serta ikut serta dalam Digital Fashion Week melalui berbagai jaringan media sosial.
DFW dimiliki dan diorganisir oleh DFW Creative, firma pemasaran terkemuka di Singapura.
DFW Bangkok dimiliki dan diorganisir bersama dengan Siam Group.

Tagar: #DigitalFashionWeek #DFWJKT
Website: www.DigitalFashionWeek.com
Facebook: www.facebook.com/DigitalFashionWeek
Instagram: www.instagram.com/DigitalFashionWeek
Twitter: www.twitter.com/DigitalFashWeek
YouTube: www.youtube.com/DigitalFashionWeek

Leave a Reply