Jakarta Fashion Week 2019 Tak Lama Lagi

This slideshow requires JavaScript.

Jakarta, 25 September 2018 – Jakarta Fashion Week ke-11 akan berlangsung di Senayan City sepanjang tanggal 20-26 Oktober 2018 mendatang. Persiapan lebih intens sedang berlangsung, termasuk menghimpun dukungan dari berbagai pihak, baik yang telah lama mendampingi maupun dari mitra-mitra baru.

Selain didukung Senayan City untuk keenam kalinya, Jakarta Fashion Week 2019 kembali didukung oleh Make Over sebagai Official Makeup Partner dan L’Oréal Professionnel sebagai Official Hairdo Partner, begitu pula produsen perhiasan terkemuka UBS Gold.
Tahun ini, Jakarta Fashion Week juga menggandeng Matahari Department Store dan Blibli.com. Pekan mode terbesar di Asia Tenggara ini pun didukung oleh Wardah, Pond’s, Style Theory, dan
Royal Philips. Dari segi penyelenggaraan, Jakarta Fashion Week 2019 didukung oleh Chroma Project, RSGM YARSI, Century Park Hotel, Orang Tua Group, dan CBN Fiber.
“Penyelenggaraan Jakarta Fashion Week (JFW) setiap tahunnya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari para pelaku kreatif, yaitu para desainer, model, penata rias, penata rambut, koreografer, kru, dan banyak pihak lain yang tidak dapat kami sebut satu per satu. Dan di balik itu semua, selalu ada mitra-mitra strategis yang turut mendampingi setiap langkah kami, yaitu para sponsor dan mitra internasional,” ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Prestasi desainer Indonesia dan dinamika pasar yang terus tumbuh juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mitra internasional. Dari negara-negara sahabat, Jakarta Fashion Week 2019 dimeriahkan oleh partisipasi dari Australian Embassy Jakarta, British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Content Creative Agency (KOCCA) serta Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE) dari Korea Selatan, serta Fashion Design Council of India. Tahun ini juga menjadi debut kerja sama Jakarta Fashion Week dengan Emerging Pakistan.
Menuju pekan mode Jakarta Fashion Week 2019, berbagai event telah digelar, yang juga didukung para mitra strategis Jakarta Fashion Week.
“Mulai audisi model melalui JFW Model Search di empat kota disertai Fashionlink Market, juga Ramadhan Fashion Festival, serta road show untuk Lomba Perancang Aksesori dan Lomba Perancang Mode Menswear,” jelas Lenni Tedja.
“Lomba Perancang Aksesori (LPA) dan Lomba Perancang Mode Menswear (LPM Menswear) saat ini sedang dalam tahap semifinal. Tahun ini, total peserta dari kedua kompetisi mencapai 363 peserta, yang berasal dari berbagai kota di Indonesia—dari Jakarta sampai Makassar, dari Tembilahan sampai Malang. Dan masing-masing pemenang LPA dan LPM Menswear akan mendapat bea siswa singkat di Istituto Marangoni di Milan dan Florence, Italia,” kata Zornia Harisantoso, Program Director Jakarta Fashion Week.

“Kerja sama yang berlangsung sebelum JFW juga beragam—dari berbagai kegiatan edukasi, sampai platform exchange. Kerja sama ini memberikan kesempatan kepada desainer Indonesia tampil di panggung negara sahabat, kemudian negara sahabat tersebut menampilkan bakat desainernya di panggung JFW,” ujar Lenni Tedja. “Kami juga sudah menyiapkan beberapa rencana kolaborasi untuk tahun depan sebagai bagian dari Road to JFW 2020.”

Dengan aset publikasi yang terus tumbuh dari sisi dukungan media, digital, dan pengunjung, Jakarta Fashion Week mencatat total pengunjung 50.000 kepala tahun lalu, dan tahun ini menjanjikan lebih dari 2.500 koleksi terbaru karya 180 desainer. Lebih dari 100 label tenant juga berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market, program retail yang dilaksanakan berbarengan Jakarta Fashion Week pada 22-26 Oktober 2018 di The Hall, lantai 8 Senayan City. Ditambah lagi, tahun ini Jakarta Fashion Week menjadi satu rangkaian dengan ajang akbar lainnya, yaitu IdeaFest dan Brightspot, dalam ID Creative Week.
“Total area acara kami tahun ini ada empat, yaitu Fashion Tent, Fashion Atrium, FashionlinkX#Blckvnue, dan Fashionlink Showroom and Market. Tahun ini jelas lebih besar, karena dari segi kolaborasi bersama para sponsor dan mitra internasional lebih banyak yang bisa kami tampilkan,” Lenni Tedja menegaskan.

Tentang Jakarta Fashion Week
Jakarta Fashion Week merupakan pekan mode utama di Indonesia sejak 2007. Sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week memberikan arahan bagi penggiat mode dan menyediakan arena prestisius untuk unjuk talenta serta kreativitas dunia fashion dalam negeri. Sepanjang tahun, Jakarta Fashion Week juga menggelar beragam program peningkatan kapasitas para pelaku industri internasional. Jakarta Fashion Week diselenggarakan oleh Azura Activation, bagian dari Femina Group.

Tentang Indonesia Fashion Forward
Indonesia Fashion Forward adalah proyek kolaborasi antara Jakarta Fashion Week dan The British Council, yang dimulai pada tahun 2012. Program intensif dan kuratif ini merupakan program pengembangan kapasitas dengan visi untuk mengasah kemampuan desainer-desainer Indonesia untuk dapat memasuki pasar regional dan internasional dengan memberikan pengarahan serta pelatihan yang mencakup strategi bisnis dan branding. Kini, Indonesia Fashion Forward telah menghasilkan enam generasi beranggotakan 52 label nasional.

Tentang Senayan City
Senayan City menginjak usianya yang ke-12 di tahun 2018, tetap berfokus untuk menjadi pusat pembelanjaan favorit dengan memberikan pelayanan dan shopping experience terbaik bagi pengunjung setianya.
Dalam visi dan misinya untuk menjadi pusat pembelanjaan modern berskala Asia Pasifik, Senayan City telah menghadirkan deretan premium brand dan flagship stores seperti the biggest ZARA in Southeast Asia, Stradivarius, Bershka, Masimmo Dutti, Sephora, PUMA concept store dan lainnya yang didedikasikan untuk para pecinta lifestyle dan fashion. Pilihan kuliner terbaik dari Barat hingga Asia pun dapat ditemukan hanya di Senayan City.
Berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week untuk yang ke 6 kalinya, Senayan City menjadi sebuah wadah yang secara konsisten mendukung pekan industri mode tanah air dan para designer lokal untuk terus berkarya dan berkreasi.
Welcome to a year of refinement at Senayan City!

Tentang Make Over
Make Over adalah leading professional cosmetics brand di Indonesia yang berdiri sejak 2010 dengan komitmen selalu menghadirkan produk berkualitas tinggi. Make Over mampu memberikan tampilan bold dan edgy dengan pilihan ragam warna yang intens, menegaskan statement “Beauty Beyond Rules”. Make Over percaya bahwa setiap pribadi bebas berekspresi dan menampilkan keunikan pribadi melalui makeup dan fashion seperti tertuang pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2019 kali ini. Pekan mode terbesar di Indonesia ini akan menjadi ajang pertemuan tren Make Over Spring Summer 2019 dan koleksi fashion para desainer yang menggambarkan kebebasan mewujudkan kecantikan berdasarkan keunikan karakter setiap pribadi. Melalui Jakarta Fashion Week 2019, Make Over akan semakin mengukuhkan diri sebagai brand makeup professional yang konsisten menciptakan tren selaras fashion untuk memperkaya industri fashion dan kecantikan Tanah Air.

Situs Resmi : www.makeoverforall.com
Instagram : @makeoverid

Tentang L’Oréal Professionnel
L’Oréal Professionnel, divisi khusus L’Oréal Group yang memfokuskan diri pada produk-produk khusus rambut untuk digunakan oleh hairdresser profesional menjadi servis dalam salon yang berkualitas tinggi, telah menghimpun berbagai teknologi dari serapan ilmu pengetahuan sehingga tercipta keindahan yang didukung teknologi sempurna. Teknologi ini kemudian dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan spesifik servis dalam salon, mulai dari pewarnaan, pelurusan, pengeritingan, hingga penataan dan perawatan khusus. Untuk produk pewarnaan, L’Oréal Professionnel memiliki rangkaian INOA, Majirel, dan DIA.
Untuk produk perawatan rambut, L’Oréal Professionnel memiliki rangkaian Serie Expert, Hair Spa, dan Serioxyl. Untuk pengeritingan dan pelurusan, L’Oréal Professionnel memiliki rangkaian X-Tenso dan Curlia. Kini L’Oréal Professionnel juga menghadirkan Smartbond untuk memberikan perlindungan total pada rambut saat proses kimia. Produk-produk ini telah dipasarkan secara ekslusif di salon-salon profesional. Saat ini, L’Oréal Professionnel telah dipasarkan pada lebih dari 2.000 salon sejak lebih dari 30 tahun lamanya di Indonesia. L’Oréal Professionnel memiliki misi untuk selalu menjadi mitra terbaik dalam menghasilkan bintang dunia hairdressing melalui tiga pilar utama inovasi, inspirasi dan edukasi.

Tentang PT Matahari Department Store Tbk
Matahari Department Store adalah department store pertama dan terbesar di Indonesia, yang saat ini mengoperasikan 146 gerai dengan luas ruang usaha sebesar kurang-lebih 948.200 meter persegi yang tersebar di 68 kota di seluruh Indonesia. Matahari memberikan fashion trend terkini untuk kategori pakaian dan mode, serta produk-produk kecantikan dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya. MDS sangat bangga atas dukungannya terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan bermitra dengan 850 vendor lokal.

Tentang UBS Gold
Berdiri sejak 1981 di Surabaya, PT. UBS dikenal sebagai UBS Pusat Emas Model Baru yang Terbaik, Terlengkap & Terpercaya di kalangan industri dan para pebisnis perhiasan emas di Indonesia dan dunia selama 36 tahun. UBS telah menjadi leader di pasar perhiasan emas di Indonesia dan sebagai perusahaan perhiasan emas yang terpandang di dunia internasional.

Tentang Blibli.com
Nama Blibli.com di dunia fashion (fesyen) sudah tidak asing lagi, dengan kehadirannya di panggung fesyen terkemuka Indonesia seperti Jakarta Fashion Week (JFW), Muslim Fashion Festival (MUFFEST), dan Ramadhan Fashion Festival yang menjadi salah satu kiblat dunia fesyen Indonesia. Selain itu Blibli.com berkolaborasi dengan para perancang mode Tanah Air dan brand fesyen lokal menghadirkan koleksi-koleksi eksklusifnya di Blibli.com sebagai bentuk mendukung kreativitas lokal, serta menawarkan fesyen ready-to-wear melalui koleksi private label brand Blibli.com yaitu Papercut.
Blibli.com adalah perusahaan e-Commerce karya anak bangsa dengan model bisnis B2B2C (Business to Business to Consumer), berkonsep mal online dengan variasi produk yang cukup besar, menyediakan berbagai produk mulai dari kebutuhan dasar hingga penunjang gaya hidup konsumen, yang bisa diperoleh melalui Fashion Wanita, Fashion Pria, Kesehatan & Kecantikan, dan Galeri Indonesia. Secara total ada 15 kategori produk tersedia di website Blibli.com, bekerja sama dengan lebih dari 50.000 mitra usaha (merchant partners).
Blibli.com didukung oleh tim logistik internal yaitu Blibli Express Service serta 15 mitra logistik lainnya dalam melakukan pengiriman produk ke seluruh Indonesia, 5 gudang dan 14 hub yang dioperasikan sehingga membantu pengiriman produk dapat lebih cepat.

Tentang POND’S
Pond’s Age Miracle adalah anti-aging care brand produksi PT Unilever Indonesia Tbk yang sudah mulai menjaga keremajaan kulit perempuan Indonesia sejak tahun 2008. Sebagai market leader pasar anti-aging di Indonesia, Pond’s Age Miracle percaya bahwa setiap perempuan berhak untuk “Never Stop Glowing” dan terus memancarkan cahaya muda yang dapat membuat mereka tampil maksimal dalam menjalani berbagai perannya setiap hari dan menjadi inspirasi bagi dunia sekitarnya, baik melalui kecantikannya maupun karyanya.

Perhelatan pekan mode ternama di Indonesia ini merupakan ajang yang tepat bagi Pond’s Age Miracle untuk mengajak para perempuan Indonesia agar selalu memancarkan cahayanya terutama dalam berekspresi dan berkarya. Pond’s Age Miracle senantiasa mendukung majunya industri fashion dan beauty di Indonesia melalui Jakarta Fashion Week 2019 yang disemarakkan oleh begitu banyak fashion designer wanita kebanggaan Tanah Air yang secara konsisten memancarkan cahaya mereka lewat karya-karya gemilangnya.
Situs Resmi : www.ponds.co.id/agemiracle Facebook : Ponds Indonesia
YouTube : Ponds Indonesia Instagram : @pondsindonesia

Tentang Wardah
Wardah adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PT PTI). Didirikan oleh Nurhayati Subakat yang saat ini menjabat sebagai Komisaris PT PTI, brand kosmetik halal ini juga selalu berusaha mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing. Hal ini sejalan dengan tagline Wardah “Inspiring Beauty” yang mendasari kegiatan Wardah. Di luar itu, Wardah juga selalu berusaha menerapkan filosofi Earth, Love, Life dalam setiap aktivitas mereka. Hal tersebut diwujudkan Wardah dengan cara memberikan kontribusi pada lingkungan (Earth), peduli pada sesama makhluk hidup (Love) dan menjalani kehidupan yang memberikan makna bagi orang lain (Life).
Berusaha mewujudkan kepedulian dalam berbagai elemen kehidupan membuat Wardah Cosmetics juga memiliki perhatian besar pada dunia fashion dan seni. Hal tersebut terlihat dari peran serta dan dukungan Wardah dalam beberapa event fashion besar di Tanah Air, seperti misalnya Fashion Nation dan Jakarta Fashion Week. Sementara kepedulian Wardah dalam dunia seni terlihat dari dukungan mereka pada beberapa film Indonesia seperti Habibie & Ainun, 99 Cahaya di Langit Eropa, Surga yang Tak Dirindukan, Air Mata Surga, Negeri Van Oranje, I Am Hope serta Ketika Mas Gagah Pergi. Selain itu, Wardah berusaha untuk merangkul semua orang sebagai bagian dari konsumennya. Itulah sebabnya, brand ambassador Wardah berasal dari beragam profesi dan latar belakang kehidupan. Ineke Koesherawati yang memancarkan karakter kuat dan menginspirasi. Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Zaskia Sungkar yang berprofesi sebagai desainer fashion. Dewi Sandra dan Tulus yang memiliki latar belakang sebagai seorang penyanyi. Tatjana Saphira, brand ambassador termuda dari Wardah, serta Natasha Rizki, yang berprofesi sebagai aktris. Kedelapan sosok ini diajak berkolaborasi untuk menunjukkan bahwa produk-produk Wardah memang sesuai untuk semua perempuan dari berbagai usia dan latar belakang profesi.

Tentang Style Theory
Style Theory adalah perusahaan teknologi berbasis aplikasi yang menyediakan jasa penyewaan baju desainer dengan cara berlangganan (subscription). Didirikan pada tahun 2016 di Singapura, Style Theory meluncurkan layanannya di Indonesia pada bulan November 2017 lalu dan menawarkan lebih dari 5,000 pakaian yang berasal dari 160 desainer lokal dan juga internasional. Style Theory merupakan solusi berpakaian yang lebih pintar dan praktis untuk wanita Indonesia, dimana pakaian yang disewakan sangat terjaga kebersihan dan kondisinya.

Style Theory bekerja sama dengan GO-SEND dari GO-JEK sebagai mitra pengiriman pakaian dan Pressto sebagai mitra laundry premium. Pengguna Style Theory dapat menyewa pakaian tak terbatas mulai dari atasan, bawahan, outer, celana sampai dengan jumpsuit yang dapat dipakai untuk semua acara, hanya dengan berlangganan sebesar Rp590.000 per bulan dengan biaya laundry dan pengiriman gratis. Saat ini, Style Theory merupakan platform aplikasi penyewaan baju berlangganan pertama dan terbesar di kawasan Asia Tenggara.
Situs Resmi : www.id.styletheory.co Facebook : Style Theory ID
Aplikasi iOS / Android : Style Theory Instagram : @styletheoryid

Tentang Royal Philips
Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) merupakan perusahaan teknologi kesehatan terkemuka yang berfokus pada peningkatan kesehatan masyarakat dan memungkinkan hasil yang lebih baik di sepanjang rangkaian layanan kesehatan, mulai dari gaya hidup sehat dan pencegahan, diagnosis, pengobatan hingga perawatan di rumah. Philips memanfaatkan teknologi canggih serta pemahaman mendalam secara klinis maupun mengenai konsumen untuk memberikan solusi yang terintegrasi.
Perusahaan ini adalah pemimpin dalam pencitraan diagnostik, terapi dipandu citra, pemantauan pasien dan informatika kesehatan, serta kesehatan konsumen dan perawatan di rumah. Berkantor pusat di Belanda, Philips mencapai penjualan pada tahun 2016 sebesar 17,4 miliar euro dan mempekerjakan sekitar 71.000 karyawan dengan penjualan dan layanan pada lebih dari 100 negara. Berita tentang Philips dapat ditemukan di www.philips.com/newscenter.

Leave a Reply