Mon. Mar 25th, 2019

Emma Thompson as Prime Minister, Rowan Atkinson as Johnny English and Ben Miller as Bough in JOHNNY ENGLISH STRIKES AGAIN, a Focus Features release.

Inggris sedang dalam bahaya. Lima hari sebelum PM akan menjadi tuan rumah KTT G12 pertamanya, keamanan MI7 dilanggar dan setiap agen di lapangan diidentifikasi dan diekspos. Satu-satunya harapan untuk menemukan pelaku adalah membawa agen keluar dari masa pensiun, tetapi dengan sebagian besar dari mereka meninggal atau dekat dengannya, kepala MI7 hanya tersisa satu pilihan, dan namanya adalah… Johnny English.
Mengesampingkan pekerjaannya sebagai seorang guru, Johnny English menerima misinya, tetapi hal-hal telah berubah sejak dia terakhir di bidang senjata dan gadget telah digantikan oleh telepon digital, mobil sport oleh listrik.

Johnny English dan Bough ke French Riviera di mana sinyal terakhir terdeteksi yang mengungkap agen-agen Inggris, tetapi kekacauan segera terjadi ketika aktivitas rahasia mereka mengarah ke  daerah salah satu restoran paling glamour di Cote D’Azur.

Kali ini pemandangan mereka tertuju pada kapal pesiar canggih yang tertambat di teluk, yang kebetulan milik miliarder termuda Amerika, super cerdas, raksasa teknologi super canggih Jason Volta. Dengan cepat menjadi jelas bagi pahlawan kita bahwa Volta berada di belakang plot, tetapi bahasa Inggris membutuhkan bukti jika dia ingin meyakinkan PM, yang telah dimenangkan oleh pesona persuasif Volta.
Apa yang terjadi kemudian adalah pertempuran kecerdasan versus dalang, dalang melawan Mr. Mindless, teknologi tinggi versus analog seperti Johnny English meluncur dari satu kecelakaan ke kecelakaan berikutnya dalam usahanya untuk mengekspos Volta dan menyelamatkan dunia dari rencana induknya – untuk memiliki kendali penuh atas web di seluruh dunia.

ANALOG VERSUS DIGITAL

Ketika proses itu berlangsung, mereka menemukan tema: analog versus digital. Dari sini, plot dan penjahat untuk Johnny English Strikes Again mulai terbentuk. Ini dibuka dengan serangan cyber pada MI7, dengan semua identitas agen dikompromikan dan negara ditahan untuk tebusan. Dengan tidak ada yang tersisa untuk membela keamanan nasional Inggris, Perdana Menteri harus beralih ke mantan agen untuk membantu menyelamatkan hari. Sekarang mengajar geografi di sekolah persiapan di Lincolnshire terdalam dan paling gelap, setelah dipaksa pensiun dini, Johnny English adalah salah satu agen yang dipanggil untuk menemukan penjahat cyber.
Seorang pria yang mungkin lebih di masa jayanya di masa pra-digital, Johnny English tetap simbol sempurna untuk dunia analog. “Semakin banyak dunia menjadi digital, analog yang lebih luar biasa adalah,” kata Davies. “Ada sesuatu yang sangat fisik dan menarik tentang hal itu. Dan tentu saja analog memiliki keunggulan dibandingkan teknologi tinggi digital abad ke-21. Analogi tidak terlihat oleh dunia digital. ”
Mewakili dunia digital hi-tech adalah miliuner Amerika Jason Volta, kepala perusahaan teknologi yang bertemu dengan Perdana Menteri untuk meyakinkannya untuk menyerahkan masalah keamanan digital Inggris ke perusahaannya. Sementara PM juga menekan para pemimpin Uni Eropa untuk melakukan hal yang sama, sedikit yang dia sadari bahwa Volta adalah satu-satunya di balik pelanggaran keamanan dan permintaan uang tebusan yang menyertainya. Sementara Johnny English tersandung pada rencananya, ketika tidak ada yang percaya dia, dia harus berangkat untuk menemukan bukti.
Dengan Johnny dibawa kembali ke MI7, plot dan karakter mulai disempurnakan untuk sebuah cerita yang membawa Johnny English dari London ke French Riviera dan akhirnya Skotlandia. Seperti yang dijelaskan Atkinson, pengembangan skrip bermuara pada dua faktor: “Apakah ini lelucon yang tepat untuk Johnny English dan apakah itu lelucon yang cukup bagus?” Tugasnya adalah memastikan nada ide tetap konsisten dengan karakter Johnny English – ” mata-mata ini yang tidak sebaik yang dia pikir dia adalah ”.
Davies memuji Atkinson karena kepekaan komiknya dan cara dia memahami karakter Johnny English. “Hal tentang Rowan adalah dia tahu persis apa yang benar pada karakter dan bagaimana karakter akan berada dalam situasi tertentu. Hal-hal tertentu terlalu besar atau terlalu aneh. Itu harus terasa nyata dan harus merasa benar, jika tidak, itu tidak akan berhasil. Dunia di sekitar Johnny harus merasa senyata mungkin untuk menjadi lucu. Rowan sangat berhati-hati tentang bagaimana barang-barang itu dikalibrasi. ”

The Cast

ROWAN ATKINSON

BEN MILLER

OLGA KURYLENKO

JAKE LACY

and

EMMA THOMPSON

Produced by

TIM BEVAN

ERIC FELLNER
CHRIS CLARK

Screenplay by

WILLIAM DAVIES

Directed by

DAVID KERR

Leave a Reply

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
%d bloggers like this: