Tue. Feb 19th, 2019

Kebersamaan Keluarga “Orang Kaya Baru”, Tontonan Menghibur Juga Mengharukan

Jakarta, Januari 2019 – Screenplay Films dan Legacy Pictures bersiap merilis film “Orang Kaya Baru” pada 24 Januari 2019 secara nasional. Film yang dibintangi oleh Raline Shah, Refal Hady, Derby Romero, Cut Mini, Fatih Unru dan Lukman Sardi adalah tontonan drama komedi keluarga yang dapat ditonton oleh semua umur. Menambah semarak turut juga hadir Dea Panendra, Millane Fernandez, dan Melayu Nicole. Film ini disutradarai oleh Ody C. Harahap dengan skenario yang ditulis oleh Joko Anwar.

This slideshow requires JavaScript.

Kakak beradik Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), serta Dodi (Fatih Unru) sudah terbiasa hidup di keluarga pas-pasan. Mereka terlatih untuk mendapatkan sesuatu dengan susah payah dan mensyukuri apa yang mereka punya, walaupun serba kekurangan.

Keluarga mereka sangat hangat dan mereka sangat dekat dengan ibu bapak mereka (Cut Mini dan Lukman Sardi). Tapi suatu hari kedamaian keluarga mereka terganggu dengan kepergian ayah mereka yang selama ini selalu jadi panduan hidup mereka sekeluarga.

Lebih kaget lagi karena kemudian mereka tahu bahwa bapak mereka sebenarnya adalah orang kaya dan selama ini berpura-pura jadi orang tak punya. Seketika, hidup keluarga itu terbalik dan mereka harus memutuskan apakah duit memang sumber kebahagiaan atau bukan.
Seperti yang terlihat dalam trailernya, film ini menjanjikan sebuah drama komedi yang berbeda dari biasanya. Bukan hanya menyoal tentang keluarga, tapi juga dibumbui persahabatan dan romansa yang jarang ditemui dalam film Indonesia. Ketika perubahan besar terjadi di keluarga tersebut, orang lain di sekitarnya pun terkena pengaruhnya.

Film ini makin spesial karena disutradarai oleh sutradara yang terbukti sukses menggarap drama komedi yaitu Ody C. Harahap dan juga kembalinya Joko Anwar membuat naskah komedi. Duet ini kemudian menghasilkan film yang menghibur dan juga dalam secara isi. Bagi sutradara Ody C. Harahap, film ini berusaha menampilkan kelucuan dari sesuatu yang nyata. “Kaya secara mendadak pasti pernah jadi khayalan semua orang. Film ini ingin memperlihatkan reaksi yang natural dari orang yang biasa hidup pas-pasan lalu mengalami keadaan yang tak disangka tersebut. Komedinya dijaga supaya tidak lebay, dramanya juga senatural mungkin,” ujarnya.
Joko Anwar telah memendam lama ide film ini. “Sejak kecil saya hidup pas-pasan dan dulu pernah berkhayal ‘bagaimana ya kalau selama ini bapak saya berpura-pura miskin’, dari situ terpikir untuk membuat film ini.” Pengalaman pribadi bercampur dengan imajinasi ini tertuang dalam film yang bergantian memberikan hiburan juga drama.
Selain didukung oleh dua filmmaker keren, film ini juga menampilkan akting bagus yang merata di para pemainnya. Para pemeran yang biasanya dikenal karena film drama, di sini menampilkan sisi komedi yang liar dan tak terduga. Raline Shah sukses berperan sebagai seorang mahasiswi yang terbagi pada pilihan hidup barunya sambil berusaha menjaga orang-orang terdekatnya. Sedangkan Cut Mini dan Lukman Sardi menonjol sebagai kedua orang tua yang nyentrik tapi mengayomi keluarganya. Fatih Unru dan Derby Romero pun mendukung film ini dengan tingkah yang mengundang gelak tawa dengan penampilan drama yang juga meyakinkan.

Film Orang Kaya Baru akan dirilis pada 24 Januari 2019 di bioskop. Siapkan diri untuk menonton sebuah film keluarga dengan bumbu romansa persahabatan yang dapat mengocok perut dan berkontemplasi mengenai kehidupan. Tonton bersama teman, keluarga, pacar, rekan kerja, dan siapa saja untuk merasakan keseruannya.

Bukalapak Perkaya Industri Kreatif Indonesia melalui Film “Orang Kaya Baru”

Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan industri kreatif, salah satunya industri film. Dengan semangat ini, Bukalapak berkontribusi lebih jauh dalam mewadahi para pembuat film, sutradara, dan penulis Indonesia dalam memberi dampak positif di industri hiburan tanah air melalui medium film. Kali ini Bukalapak melalui BukaNonton mendukung penuh film “Orang Kaya Baru” yang merupakan karya sederet talenta berbakat sineas tanah air.

Ari K. Wibowo selaku Associate Vice President of Brand Bukalapak mengatakan, “Bukalapak terus berinovasi untuk memberikan beragam kemudahan dan pengalaman baru bagi seluruh pengguna melalui pemanfaatan teknologi. Lebih dari sekadar marketplace, Bukalapak hadir sebagai wadah untuk berbagi inspirasi kreatif dan kali ini melalui BukaNonton, Bukalapak mendukung penuh film “Orang Kaya Baru”. Kami akan terus berupaya untuk mempermudah para pecinta film dan komunitasnya melalui pemanfaatan teknologi. Harapannya industri perfilman Indonesia akan semakin maju dan berkualitas.”

Ari menambahkan bahwa Bukalapak juga menghadirkan keseruan dan kemudahan bagi seluruh penikmat film, terutama mereka yang ingin bertemu langsung dengan aktor dan aktris pendukung film “Orang Kaya Baru”, melalui Meet & Greet.
Bukalapak melihat geliat industri film Indonesia sekarang sedang berkembang pesat dan hal itu patut didukung guna memicu semangat inovasi dan kreativitas. Bukalapak pun secara konsisten telah menaruh perhatian pada potensi industri ini, salah satunya melalui BukaNonton, inovasi Bukalapak yang dipersembahkan untuk perkembangan industri film Indonesia.

=====================//====================

Tentang Bukalapak
Bukalapak (PT Bukalapak.com) merupakan salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan pasar daring dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Bukalapak resmi menjadi salah satu unicorn asal Indonesia pada tahun 2017. Bukalapak kini lebih dari sekedar marketplace, melalui pemanfaatan teknologi Bukalapak memberikan solusi dan menjadi bagian dari gaya hidup para penggunanya. Bukalapak memiliki visi untuk menaikkelaskan UKM di seluruh Indonesia dan memperluas literasi digital di Indonesia demi membangun bangsa.
Di 2016 lalu, Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk penghargaan Negara atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan Negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain. Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari empat juta pelapak di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: http://bukalapak.com/

Leave a Reply

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
%d bloggers like this: