eFootball™ Musim 1 dimulai hari ini, dengan mode permainan baru “Dream Team” bersama dengan penambahan lisensi baru & fitur baru!
Konami Digital Entertainment Limited hari ini mengumumkan peluncuran eFootball™ 2022 V1.0.0 yang dirilis di seluruh dunia untuk PlayStation®5, PlayStation®4, Xbox Series X|S, Xbox One, Windows® 10 dan PC Steam®
eFootball™ 2022 yang dapat dimainkan secara gratis, telah dirancang untuk menciptakan kembali pertarungan memperebutkan bola antar pemain, dan taktik tim unik yang sering terlihat di dunia sepak bola. Kontrol baru telah ditambahkan ke permainan yang memberi pengguna lebih banyak opsi untuk situasi apa pun di lapangan, dengan kesempatan untuk mengalami pertempuran taktis berdasarkan ideologi sepakbola dunia nyata.
Selanjutnya, elemen baru: “Musim” telah ditambahkan. Setiap tema Musim akan mencerminkan topik hangat di dunia sepakbola nyata dan akan memiliki berbagai macam acara untuk dicocokkan. Tema Musim 1 adalah “Pendekatan Gameplay Baru, Pembangunan Tim, & Lisensi.” Ini akan menawarkan pengguna untuk mengalami elemen ofensif dan defensif yang menarik yang sering terlihat di sepakbola dunia nyata, yang direplikasi dengan sempurna di eFootball™ 2022!
Juga akan ada penambahan mode permainan “Dream Team" – yang sebelumnya dikenalkan sebagai “Creative Team”. Ini akan menjadi mode permainan di mana pengguna dapat menikmati membangun tim mereka sendiri, bermain melawan “Dream Team” lain dari seluruh dunia, dan mengalami sebanyak mungkin bentrokan besar dari ideologi sepakbola yang berbeda diantara pengguna.
Setelah “Periode Start-up” selama seminggu, berbagai in-game event yang sesuai dengan tema Musim 1 akan diadakan mulai tanggal 21 April.
Terakhir, akan ada penambahan lisensi baru dari Jepang dan Amerika Utara, Meiji Yasuda J1 League, Meiji Yasuda J2 League, MLS Players Association, dan USL Championship.
Detail update dan trailer terbaru bisa dilihat di sini: https://youtu.be/t8yDRSiTgIc
Pendekatan Gameplay Baru
Perilaku Pemain dan Bola
Perilaku pemain dan bola, yang menjadi dasar sepak bola, telah dibangun kembali dari bawah ke atas. Dengan bantuan lembaga penelitian di Jepang, lintasan bola telah diperbaiki. Kami menganalisis perilaku bola di lapangan dan mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhinya.
Berdasarkan hasil penelitian ini, kami telah mereproduksi lintasan bola yang lebih realistis. Dari tendangan menukik dan umpan silang, hingga top-spin melalui bola dan memantul dari tembakan yang diblokir — pengguna sekarang dapat mengalami perilaku bola yang realistis dalam banyak skenario yang berbeda. Perilaku pemain alami, dan perilaku bola yang memperhitungkan rotasi, pantulan, dan gesekan. Semua elemen ini membantu menciptakan “momen ketegangan” yang sering dialami dalam sepakbola modern. Saat menggiring bola melewati lawan dan menerobos garis pertahanan terakhir dengan permainan passing, inilah faktor-faktor yang memberikan gairah keinginan penggemar sepak bola.
Pertarungan Tim Taktis
Selain perilaku pemain individu, terlibat dalam pertempuran taktis dengan memasukkan elemen permainan tim yang lazim dalam sepak bola modern juga menjadi mungkin. Individu dan tim — dasar untuk elemen-elemen ini telah direstrukturisasi sehingga skenario familiar dalam sepak bola dunia nyata sekarang akan direplikasi di seluruh pertandingan. Pada akhirnya, perubahan ini memungkinkan terciptanya permainan sepak bola di mana keputusan dalam pertandingan sepak bola nyata pada saat tertentu dapat menjadi faktor penentu antara menang dan kalah.
“Stunning Kick”
Ini adalah salah satu mekanisme paling inovatif yang telah dimasukkan ke dalam game. Umpan rendah, umpan tinggi, dan umpan silang sama; sekarang pengguna dapat memainkan semua jenis operan tajam menggunakan “Stunning Kick”. Perasaan membuat operan yang menentukan itu, dan rasa pencapaian ketika pemain menghancurkan lawan, tidak pernah dirasakan sebelumnya.
Jenis Stunning Pass
Stunning Low Pass: Umpan kuat yang diarahkan ke kaki rekan setim penerima. Bola akan cenderung melayang untuk operan jarak jauh.
Stunning Lofted Pass: Umpan yang lebih rendah dan lebih kencang dibandingkan dengan
umpan loft yang normal.
Stunning Through Ball: Versi lebih cepat dari Through Ball normal, yang cenderung berakhir lebih dekat ke kaki penerima
Stunning Chipped Through Ball: Lebih cepat dari Chipped Through Ball biasa, dengan
lintasan yang sedikit lebih rendah. Selanjutnya, bola akan cenderung berakhir lebih dekat ke kaki penerima dari biasanya.
Stunning Cross: Cross yang sedikit diturunkan dan lebih cepat. Ini juga akan membawa
lengkungan yang lebih tajam.
Stunning Low Cross: Lebih cepat dan dengan whip yang lebih banyak dari Low Cross biasa, bola juga akan cenderung memantul tepat di depan receiver saat diterapkan
Stunning Shots
Lebih cepat dan lebih akurat daripada tembakan normal, dengan segudang lintasan
tembakan yang ditawarkan
Dengan pembaruan ini, pemain sekarang dapat menggunakan Stunning Shot untuk mencoba berbagai jenis tembakan tergantung pada Skill pemain, seperti Dipping Shot, Knuckle Shot, dan Rising Shot.
Seperti semua “Stunning Shots”, pemain membutuhkan lebih banyak waktu untuk
menyelesaikan tembakan, menciptakan elemen resiko/ keuntungan , jadi perlu strategi untuk menciptakan ruang dan sekutu gratis
Pass-and-run (Cross Over)
“Pass-and-run (Cross Over)” yang baru memungkinkan kombinasi melalui “gerakan diagonal” yang sering kita lihat di sepakbola dunia nyata. Pola ofensif baru dibuat di tengah lapangan dan di sayap.
Taktik Pertahanan dan Perubahan dalam Pengaturan Perintah
Pada pembaruan ini, pengaturan perintah defensif telah diubah sehingga bola dapat diambil secara intuitif. Perilaku pemain juga telah ditingkatkan untuk membuat permainan bertahan lebih memuaskan. Selain itu, elemen pertahanan tim juga telah ditambahkan ke permainan untuk memastikan bahwa hasil terbaik dapat dicapai dengan membuat keputusan yang tepat berdasarkan teori ideologi sepakbola.
Tekanan
Ini adalah perintah di mana pengguna dapat memenangkan bola kembali secara proaktif
Pemain akan bergerak ke arah bola dan setelah mereka berada dalam jangkauan bola,
mereka akan melakukan tekel berdiri
Match-up
Penggiring bola yang sulit dikontrol dapat diatur dengan menggunakan “Match-up”, opsi
bertahan yang memungkinkan pengguna untuk melacak dengan hati-hati dan menahan
lawan daripada secara proaktif mencoba untuk memenangkan bola kembali
Dengan mendorong lawan ke samping sambil menjaga tubuh menghadap bek, pengguna
dapat menunggu waktu dan menunggu saat yang tepat untuk mengambil kembali penguasaan bola
“Call for Pressure”
Tambahan baru untuk permainan sebagai bagian dari pembaruan ini, “Call for Pressure”
adalah perintah di mana seluruh tim akan bekerja bersama-sama untuk memulihkan posesi
bola
Memanfaatkan fitur ini memicu rekan satu tim untuk menekan pembawa bola, memungkinkan pengguna untuk memilih untuk menutupi ruang atau melakukan penjagaan menggunakan dua pemain.
Membangun Tim Baru “Dream Team”
Memperkenalkan “Dream Team”
Ini adalah mode permainan baru di mana pengguna dapat membangun tim asli mereka sendiri yang terhubung dengan “Season” dengan cara mengontrak pemain dan manajer dengan memanfaatkan item dalam game (mis. GP yang dapat diperoleh pengguna dengan memainkan berbagai pertandingan dalam game) dan bersaing dengan pengguna lain dari seluruh dunia.
Dalam “Dream Team”, pengguna dapat memilih sendiri dan merekrut pemain dan manajer yang konsisten dengan ideologi sepakbola mereka
Mengembangkan dan memperkuat pemain melalui sistem pelatihan dan leveling, sehingga cocok dengan gaya bermain masing-masing pengguna
Mengatur tim melalui penandatanganan dan pengembangan pemain, temukan gaya bermain tim yang paling sesuai, bangun “Dream Team”, dan menghidupkan ideologi sepak bola pengguna
Bersaing melawan “Dream Team” lain yang dibuat oleh pengguna lain dari seluruh dunia, dengan opsi untuk juga bermain melawan CPU dalam acara khusus* untuk mendapatkan
hadiah
Kenikmatan bertema terkait dengan “Season”
Sebuah “Season”, yang akan berjalan untuk jangka waktu terbatas, akan memiliki tema untuk acara yang dapat dimainkan pengguna menggunakan Dream Team mereka.
Tema setiap Season akan didasarkan pada topik terkini di dunia sepakbola nyata, dengan membawa berbagai acara untuk diikuti.
Akan diadakan Challenge Events bagi pengguna untuk bermain melawan pengguna lain,
atau Tour Events bagi pengguna untuk melawan AI.
Merekrut pemain dan membentuk tim yang sesuai dengan tema Musim dapat memberikan keuntungan kepada pengguna dalam acara ini*
*In-game events ini akan dimulai dari 21 April.
Liga eFootball™
Ini adalah liga berbasis divisi di mana pengguna memainkan pertandingan PvP untuk naik ke puncak.
Pengguna akan mengembangkan Dream Team mereka sendiri dengan menandatangani pemain dan manajer favorit dan memasuki liga untuk bermain melawan pengguna lain dari seluruh dunia.
Setiap “Fase” akan berlangsung selama 28 hari, di mana pengguna akan memainkan
pertandingan berulang kali dengan tujuan untuk maju ke Divisi tertinggi.
Jika pengguna mencapai ambang ‘Promotion’ dalam 10 pertandingan, mereka akan
dipromosikan; di sisi lain, jika pengguna gagal mencapai ambang ‘Remain’, mereka akan
terdegradasi
Setelah pengguna mencapai Divisi teratas (Divisi 1), mereka akan bermain untuk naik melalui peringkat: Pertempuran akan berubah dari pertempuran untuk promosi menjadi pertempuran untuk posisi
Di akhir Fase, hadiah akan diberikan sesuai dengan Divisi tertinggi yang dicapai. Peringkat akan diatur ulang dan Fase baru akan dimulai
*Liga eFootball™ akan dimulai pada 21 April.
Kumpulkan Pemain dan Jenis Kartu
Salah satu fitur utama Dream Team adalah pengguna dapat memperoleh layanan dari pemain dan manajer tertentu. Pengguna dapat menandatangani pemain Standar dan manajer pilihan mereka menggunakan GP yang diperoleh selama permainan. Jenis Pemain yang berbeda dijelaskan di bawah ini.
[Deskripsi jenis kartu Dream Team]
Salah satu fitur utama Dream Team adalah pengguna dapat memperoleh layanan dari pemain dan manajer tertentu. Pengguna dapat menandatangani pemain Standar dan manajer pilihan mereka menggunakan GP yang diperoleh selama permainan. Jenis Pemain yang berbeda dijelaskan di bawah ini.
Legendary: Pemain didasarkan pada musim tertentu ketika mereka memiliki kinerja yang luar biasa (Ini juga termasuk pemain pensiunan yang memiliki karir cemerlang)
Trending: Pemain didasarkan pada pertandingan atau minggu tertentu di mana mereka
menampilkan performa yang mengesankan selama musim ini
Featured: Pemain pilihan yang digambarkan berdasarkan performa mereka selama musim saat ini
Standard: Pemain didasarkan pada performa mereka selama musim saat ini
Standard (Foil): Untuk pemain Standard, ada kemungkinan tertentu bagi pengguna untuk merekrut pemain dengan kecakapan gaya bermain tim yang lebih tinggi dari biasanya
Lisensi Baru
Akan ada tambahan lisensi baru dari Jepang dan Amerika Utara:
Meiji Yasuda J1 League
Meiji Yasuda J2 League
Asosiasi Pemain MLS *Pemain "MLSPA" akan muncul di dalam game “Liga Amerika”.
Kejuaraan USL
Acara dalam game menggunakan lisensi baru juga akan berlangsung sepanjang Season.
Untuk eFootball™ 2022 versi seluler, detail lebih lanjut akan diumumkan di masa mendatang.
Untuk semua berita terbaru dari waralaba eFootball™ dan untuk informasi lebih lanjut, silakan ikuti:
https://www.facebook.com/pes.asia/
https://weibo.com/konamiasia/home
https://www.youtube.com/KonamiAsia
“eFootball”, “e-Football” and “eFootball logo” are registered trademarks or trademarks of Konami Digital Entertainment Co., Ltd.
in Japan and other countries or regions.
-ENDS-
EDITOR’S NOTES:
Game assets, including imagery and videos, can be found here: https://assets.konami.com
About Konami Group Konami Group was established in 1973, starting as an amusement machine manufacturer for arcades. Over the years, the company has grown to include different business units across various markets. Currently, KONAMI HOLDINGS
CORPORATION includes the Digital Entertainment, Amusement, Gaming & Systems, and Sports Businesses. The company went public on the Osaka Securities Exchange in 1984, the Tokyo Stock Exchange in 1988, and the London Stock Exchange in 1999. For more information, visit: www.konami.com/en.
About Konami Digital Entertainment
Konami Digital Entertainment, which is the core company of Konami Group, develops entertaining content for mobile, console and card games. The company is known for global franchises such as eFootball™, Metal Gear, Silent Hill, Castlevania, and Contra, as well as the Yu-Gi-Oh! Trading Card Game series. www.konami.com/games/corporate/en/