Ma’mun Murod, Lurah Low Profile dan Merakyat

0
33

Sebagai Lurah Desa Citayam yang memiliki tanggungjawab dalam membina dan menjaga kerukunan dilingkungannya, Lurah Ma’mun Murod selalu turun ke bawah dan menyempatkan hadir apabila ada warga yang mengundangnya.

Hal itu ditunjukkan, ketika Ketua Panitia Tasyakuran HUT RI ke 74 di Perumahan Grande Hills RT 06 RW 05 Kelurahan Citayam Kecamatan Tajurhalang, Ambar Sudiyoto mengundangnya untuk hadir. Lurah Ma’mun Murod pun datang bersama Ketua MUI, Ustad TB Enjah E.F dan rombongan aparat desa.

Saat menghadiri acara Tasyakuran HUT RI ke 74 di Perumahan Grande Hills, Ma’mun Murod sangat bangga dan senang melihat antusias warga yang datang dalam acara tersebut. Menurutnya, Perumahan Grande Hills di bawah kepemimpinan RT Iko sangat luar biasa, karena setiap agenda atau event nasional Perumahan Grande Hills selalu mengadakan kegiatan. “Pak RT Iko, termasuk RT yang paling aktif di kelurahan Citayam,” ujarnya Sabtu (24/8/19).

Program Kegiatan di Kelurahan Citayam

Sebagai Lurah, sudah banyak program atau kegiatan yang dilakukan Ma’mun Murod di dalam memajukan pembangunan di Kelurahan Citayam. “Sesuai dengan program pemerintah, kami lebih mengutamakan pembangunan fisik atau infrastruktur jalan. Dan memasuki tahun kelima masa jabatan saya, pembangunannya sudah mencapai 90 persen,” ucap Ma’mun Murod.

Selain pembangunan infrastrukrtur, Ma’mun Murod juga memperhatikan kemajuan di sektor pertanian di Kelurahan Citayam. Dimana, menurutnya, banyak masyarakat Kelurahan Citayam yang berprofesi sebagai petani tanaman hias. “Ke depan, potensi ini akan saya angkat sebagai salah satu andalan di dalam meningkatkan perekonomian di Kelurahan Citayam,” paparnya.

Terkait akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Lurah Citayam, Ma’mun Murod menyatakan siap untuk maju sebagai Lurah Citayam periode kedua masa bakti 2019-2025 apabila kembali dipercaya oleh masyarakat Kelurahan Citayam. “Di dalam periode kedua, program utamanya akan memfokuskan di pembangunan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia,” jelasnya.

Sebagai fokus pembangunan ekonomi di Kelurahan Citayam di periode keduanya, Ma’mun Murod akan mengutamakan bantuan modal bagi petani tanaman hias dan perbengkelan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). “Sedangkan untuk peningkatan sumber daya manusia, kami akan melakukan pembinaan di pengajian ibu-ibu, pengajian bapak-bapak, pengajian remaja bahkan di pengajian iqro anak-anak,” paparnya.

Harapannya, apabila ia terpilih kembali di periode kedua masa bakti 2019-2025, Desa Citayam akan semakin maju dan berkembang. “Saya juga berharap, secara ekonomi dan mental, masyarakat Kelurahan Citayam dapat ditingkatkan lagi kualitasnya. Karena menurut saya, ketika mental masyarakat sudah bisa diperbaiki menjadi lebih bagus lagi, maka secara otomatis perkonomian akan ikut meningkat dan pembangunan fisik pun akan meningkat pula,” terangnya.

Leave a Reply