Sun. Mar 24th, 2019

Film Liburan Keluarga di Akhir Tahun

 

This slideshow requires JavaScript.

Jakarta, Desember 2018 – Setelah 16 hari syuting dilanjutkan dengan proses pascaproduksi yang cukup panjang, MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga) akhirnya ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia mulai 20 Desember 2018 sebagai film akhir tahun untuk seluruh keluarga.

Bagi mereka yang akrab dengan dunia Ada Apa dengan Cinta? (2002), tentu tidak akan lupa dengan dua tokohnya yang cukup ikonik dan memikat, yaitu Milly dan Mamet. Dalam Ada Apa dengan Cinta? 2 (2016), penonton dibuat terhenyak dengan fakta bahwa Milly dan Mamet akhirnya menikah serta memiliki anak. Menyadari bahwa masih banyak potensi untuk dikembangkan lebih lanjut, Miles Films pun bekerja sama dengan Starvision menghadirkan spin-off dari dunia Ada Apa dengan Cinta? melalui Milly & Mamet.

Ernest Prakasa yang tiga filmnya berhasil meraih kesuksesan (Ngenest, Cek Toko Sebelah, dan Susah Sinyal) pun dipercaya menjadi sutradara sekaligus penulis naskah film yang lokasi pengambilan gambarnya di sekitar Jabodetabek ini. Dengan genre drama-komedi yang dipilih, Ernest pun mendapuk Muhadkly Acho untuk menjadi konsultan komedi agar porsi drama dan komedi berimbang, tanpa ada salah satu yang berlebihan. Sosok Sissy Prescillia dan Dennis Adishwara pun dipercaya kembali memerankan Milly dan Mamet yang sudah begitu melekat pada keduanya.

Tidak hanya Sissy dan Dennis, sederet aktor dan aktris papan atas pun turut meramaikan MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga). Di antaranya, Yoshi Sudarso, Julie Estelle, Dinda Kanya Dewi, Roy Marten, Surya Saputra, hingga Eva Celia. Beberapa komika pun turut hadir, di antaranya Muhadkly Acho, Ardit Erwandha, Aci Resti, Arafah Rianti, dan Bintang Emon. Uniknya, tidak hanya aktor, aktris, dan komika saja yang mengisi peran di MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga). Penyanyi cantik Isyana Sarasvati dan Melly Goeslaw pun turut kebagian peran di sini. Penonton dijamin akan terhibur dengan akting keduanya.

Jika sebelumnya TheOvertunes menjadi pilihan Ernest untuk melantunkan soundtrack film-filmnya, dalam MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga), Jaz, penyanyi muda berkebangsaan Brunei Darussalam mendapat kehormatan tersebut dengan lagu berjudul “Berdua Bersama” dan “Luluh”. Selain Jaz, Isyana pun turut menyumbangkan suaranya melalui satu lagu berjudul “Stargazing” dan berduet bersama sang kakak, Rara Sekar, dalam “Luruh”. Kejutan hadir dari Sissy yang menyanyikan satu lagu “Kita”, remake lagu ikonik milik band Sheila on 7.

MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga) akan menjadi film liburan akhir tahun yang dapat dinikmati keluarga, sebuah drama-komedi romantis persembahan Miles Films dan Starvision.

Catatan Produser – Chand Parwez Servia

Kerjasama Starvision dengan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia adalah film yang dipersiapkan untuk liburan keluarga penutup tahun. Tahun 2018 ini jadi lebih spesial karena kerjasama Starvision dengan Miles Films, dan mengangkat cerita terbaru dari dunia Ada Apa dengan Cinta? atau spin-off berjudul MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga).

Karya kolaborasi penulis & sutradara Ernest Prakasa dari universe Ada Apa dengan Cinta? (AADC) tentunya menjanjikan sesuatu yang baru dan lebih menarik. Skenario yang ditulis oleh pasangan Ernest & Meira akan mengobati rindu penonton AADC dan AADC2, tapi tetap bisa dinikmati siapapun yang belum nonton 2 film tersebut. Kepiawaian Ernest meramu drama dengan komedi, dibantu segenap tim dan pemain berdedikasi mengajak kita berada dalam cerita dan jadi bagian cerita itu sendiri. Begitu dekat dan menyentuh. Begitu menghibur dengan komedinya yang khas. Pesan dalam tawa mengalir tanpa berjarak, tapi membekas dan membahagiakan.

Terima kasih untuk Mira Lesmana dan Riri Riza atas kepercayaannya ini. Kerjasama yang membuat kami semakin kreatif, sekaligus menyenangkan bagi tim saya bersama Ernest. Begitu besar rasa cinta semua atas MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga), dan kami berkarya dengan bahagia. Dipersembahkan untuk penonton tercinta, agar mendapatkan kebahagiaan sekaligus cinta saat menontonnya.

Catatan Produser – Mira Lesmana

Sejak AADC? dirilis tahun 2002 dan mendapat sambutan yang luar biasa dari penontonnya, ternyata setiap karakter di film AADC? mempunyai penggemarnya sendiri. Ini semakin terasa saat kami membuat sekuelnya, 14 tahun kemudian, di AADC 2. Saya pun terpikir untuk melebarkan dunia AADC agar bisa menceritakan kisah masing-masing karakter.

Milly & Mamet, tentunya, menjadi salah satu favorit para penonton. Mereka disayang banyak orang dan membuat penasaran karena Mamet yang awalnya tergila-gila dengan Cinta di AADC?, muncul sebagai suami Milly di AADC2. Maka tercetuslah keinginan kami untuk mengangkat kisah Milly & Mamet.

Sejak ide ini terbersit, baik saya maupun Riri Riza langsung merasa Ernest Prakasa akan menjadi sutradara yang tepat untuk menceritakan kisah Milly & Mamet. Ernest Prakasa sangat berbakat. Gaya komedi Ernest yang saya lihat dari karya-karyanya selama ini serta kemampuannya mengolah drama, akan memberikan warna yang dibutuhkan oleh Milly & Mamet yang lucu tanpa menghilangkan kemungkinan untuk membuat penonton meneteskan air mata.

Sejak script ini selesai ditulis oleh Ernest Prakasa & Meira Anastasia, saya membacanya dengan terpingkal dan juga haru. Film yang sungguh apik, segar dan penuh hiburan.

Saya juga senang sekali bisa bekerjasama dengan Starvision.  Saya sudah cukup lama mengenal Pak Chand Parwez, bahkan beliau adalah salah satu orang pertama yang melilhat trailer AADC? menjelang rilisnya di tahun 2002. Saat itu Pak Parwez sudah meramalkan kesuksesan AADC?. Dan sekarang, akhirnya kami berkesempatan bekerjasama untuk mewujudkan film MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga) dari dunia AADC ini.

Semoga para penonton semua bergembira merayakan kehadiran MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga) hasil karya yang didukung oleh pemain yang sungguh keren, lucu & juga kru yang handal!

Catatan  Sutradara Ernest Prakasa

Menulis MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga) bersama Meira menjadi pengalaman yang sangat menantang karena ini adalah pertama kali kami harus membuat spin-off dari karakter yang  sudah ada. Bukan hanya sekedar “ada”, tapi Milly & Mamet adalah karakter yang sangat dicintai penonton dan berasal dari sebuah franchise paling legendaris dalam sejarah perfilman nasional.

Sebagai sutradara, saya bersyukur pengerjaan film ini sejak pre-production hingga premier bisa dibilang berjalan dengan amat lancar. Para produser, kru, hingga pemain semuanya memberikan totalitas yang luar biasa, menghasilkan sebuah suguhan yang saya harap layak untuk disandingkan dengan dua pendahulunya, AADC & AADC2.

Akhir kata, seperti biasa, saya hanya berharap film ini bisa menyentuh dan memberikan rasa yang tertinggal dan terus bertumbuh, lama setelah penonton keluar dari dalam ruang bioskop.

Catatan Penulis  – Meira Anastasia

Sampai catatan ini ditulis, kadang saya masih tidak percaya bisa ikut ambil bagian di film MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga). Rasanya masih sangat surreal, karena film Ada Apa dengan Cinta? (AADC) produksi Miles Films, adalah salah satu brand terbesar yang ada di dunia perfilman Indonesia. Dan sekarang kami mendapat kesempatan untuk membuat cerita spin-off dari dunia AADC bagi salah satu karakternya yaitu Milly, anggota Geng Cinta yang menurut saya pribadi paling menggemaskan dan loveable. Dan Mamet yang lugu dan setia, sebagai side kick dari Geng Cinta, yang akhirnya di film AADC2 diceritakan telah menikah dengan Milly.

Membuat sebuah spin-off adalah tantangan tersendiri karena sebelum ini kami selalu mengembangkan karakter dalam cerita yang kami ciptakan sendiri. Tapi kali ini, karakter utamanya sudah ditentukan yaitu Milly dan Mamet.

Walaupun begitu, mba Mira sangat memberikan keleluasaan bagi kami untuk mengembangkan karakter Milly dan Mamet asal tidak keluar dari jalan cerita yang sudah diceritakan di dua film sebelumnya.

Selain merupakan sebuah spin-off, penulisan skenario kali ini juga agak berbeda, karena kami berusaha untuk mengurangi penampilan komika-komika yang biasanya menjadi ciri khas di film Ernest Prakasa. Karena kami percaya kalau 2 pemeran utama yaitu, Sissy Prescillia (Milly) dan Dennis Adishwara (Mamet), akan bisa mengemban beban komedi di cerita dengan baik.

Saya berharap untuk penonton setia Ada Apa dengan Cinta?, bisa menikmati cerita kehidupan Milly & Mamet yang akan kami suguhkan. Dan untuk yang belum menonton film Ada Apa dengan Cinta? dan Ada Apa dengan Cinta? 2 akan tetap bisa mengikuti cerita Milly & Mamet, karena mereka adalah dua orang biasa yang menjalani hari-hari mereka seperti orang kebanyakan.

Dimana perjalanan hidup mereka akan mendapatkan ujian-ujian, namun akhirnya disadarkan bahwa: “Semua yang kita dapatkan belum tentu kita perlukan”.

Semoga setelah menonton film ini, Milly & Mamet akan makin dicintai oleh penonton Indonesia.

 

Sinopsis

Melanjutkan timeline dari kisah Ada Apa Dengan Cinta? 2, kini Milly & Mamet sedang disibukkan dengan mengurus bayi mereka. Mamet yang punya passion memasak dan sempat bekerja sebagai chef kini bekerja di pabrik milik Papa Milly. Sebuah pilihan yang agak terpaksa, karena kini ia jadi tumpuan keluarga kecil mereka setelah Milly resign dari profesinya sebagai bankir untuk fokus membesarkan anak.

Sampai pada suatu hari, Mamet berjumpa Alexandra, teman dekatnya waktu kuliah dulu. Dengan antusias, Alexandra bercerita bahwa ia sudah mendapatkan investor untuk membiayai ide restoran yang dulu pernah mereka khayalkan bersama. Dengan hubungan Mamet dan Papa Milly yang memburuk, apakah Mamet akan menerima tawaran ini dan mengejar mimpinya? Dan bagaimana Milly beradaptasi dengan hidup barunya sebagai full-time mom?

Pemain dan Tim Produksi :        

Milly                                        Sissy Prescillia

Mamet                                   Dennis Adishwara

Yongky                                   Ernest Prakasa

Alex                                         Julie Estelle

James                                     Yoshi Sudarso

Cinta                                        Dian Sastrowardoyo

Karmen                                  Adinia Wirasti

Maura                                     Titi Kamal

Rama                                       Surya Saputra

Rika                                          Isyana Sarasvati

Lela                                          Dinda Kanyadewi

Sony                                        Roy Marten

Jojo                                          Eva Celia

Robby                                     Ardit Erwandha

Mamah Itje                          Melly Goeslaw

Iin                                             Aci Resti

Hendra                                   Muhadkly Acho

Sari                                           Arafah Rianti

Bi Sum                                    Tike Priatnakusumah

Kasir Ganteng                      Jevin Julian

Polantas                                 Awwe

Hartono                                 Pierre Gruno

Herman                                  August Melasz

Somat                                     Bintang Emon

Anton                                     Arnhezky Arzhanka

Tukang Nasi Goreng         Gebi Ramadhan

Sakti                                        Bagus Perdhana

  1. Abyan Nandan

 

Produksi                                Starvision

Miles Films

Produser                               Chand Parwez Servia

Mira Lesmana

Fiaz Servia

Sutradara                              Ernest Prakasa

Produser Eksekutif            Riza

Reza Servia

Riri Riza

Mithu Nisar

Raza Servia

Produser Lini                        Raymond Handaya

Ko Sutradara                        Meira Anastasia

Asisten Sutradara 1           Riri Pohan

Penulis Skenario                 Ernest Prakasa

Meira Anastasia

Desain Produksi                  Windu Arifin

Penata Artistik                    Fairus Phiong

Penata Kamera                   Robby Herbi

Penyunting Gambar         Ryan Purwoko

Penata Suara                       Khikmawan Santosa

Syamsurrijal

Penata Musik                      Andhika Triyadi

Video Grafis                         Capluk

Perekam Suara                   Madunazka

Penata Warna                     P’Nu

Penata Busana                    Aldie Harra

Penata Rias                           Joko Idris

Konsultan Komedi             Muhadkly Acho

Penata Casting                    Juandini Liesmita

Penata Lokasi                      Hadion Nopianto

Still Foto                                   Bob Prass & Bill Zaidan

Perancang Poster              EndOneGraphZ & Stuff

OST                                          Berdua Bersama –  Jaz

Luruh – Isyana Sarasvati & Rara Sekar

Kita – Cipt. Erros Candra

Stargazing – Isyana Sarasvati, Luluh – Jaz

Leave a Reply

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
%d bloggers like this: