MUSIK UNTUK BANGSA “KITA INDONESIA KEREN”

0
9

Jakarta, Oktober 2019 – Sebuah acara yang diselenggarakan oleh Forum Alumni Nusantara (FAN) yang merupakan perkumpulan yang terbentuk atas dasar rasa solidaritas para alumni perguruan tinggi se-Nusantara maupun para alumni Nusantara dari Universitas diluar Negeri yang memiliki kesamaan hati dan pikiran seta kecintaan pada bangsa dan negeri Indonesia yang damaiserta menjungjung persatuan bangsa berdasarkan Pancasila, dengan misi membantu mengawal pemerintah Indonesia melalui program-program pendidikan, serta budaya.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam perjalannya, FAN telah pernah melaksanakan kegiatan Dialog Kebangsaan yang diadakan pada tanggal 3 Agustus 2019 yang lalu di gedung kadin, Jakarta yang juga dihadirioleh beberapa tokoh seperti Erick Tohir, Sidarto Danusubroto, Rosan , dan lain lainnya.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh FAN tentu saja sejalan dengan tujuan yaitu sebagai sarana silaturahim antara para alumni se Nusantara serta berkontribusi secara aktif dalam membangun Indonesia unggul, selain itu FAN juga diharapkan akan dapat menjadi wadah bagi para alumni untuk membangun sinergi guna menjadi elemen yang berperan penting di dalam masyarakat maupun pemerintah. Melalui kegiatan-kegiatan di bidang pendidikan, seni dan budaya, FAN berharap pula dapat menjadisumber informasi dalam banyak hal bagi masyarakat luas baik didalam maupun di luar Negeri.

Pada kegiatan kali ini, Forum Alumni Nusantara mengadakan acara Musik Untuk Bangsa dengan tema
“KITA INDONESIA KEREN” Pada tanggal 17 Oktober 2019 bertempat di Gallery Street Pondok Indah Mall (PIM) yang bertujuan menebar pesan damai kepada masyarakat baik di dalam dan diluar negeri melalui musik.Terutama disaat-saat ini menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dimana berita yang terdengar sering hingar binger khususnya oleh media-media diluar negeri. Musik merupakan bahasa universal yang dapat diterima oleh seluruh masyarakat sehingga melalui music diharapkan pesan damai dapat tersampaikan denagn baik. Indonesia juga merupakan bangsa yang kaya akan budaya dan kesenian serta memiliki banyak talenta dibidang budaya dan seni.

Dalam acara yang diketahui oleh Wisnu Ario, alumni Menteng 64, akan disajikan penampilan-penampilan artis ternama seperti Tompi, Fredly, Nona Ria dibawah koordinasi Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsjah, direktur Daya Indonesia Perfoming Arts Academy ( DIPAA ). Para astis ini, selain akan menampilkan performa terbaiknya juga akan mengajak public untuk bersama menyanyikan lagu-lagu nasional, menciptakan rasa bangsa terhadap bangsa Indonesia yang telah melalui pemilihan umum dengan baik dan aman seta mendapatkan peminpin terbaik bagi bangsa untuk lima tahun mendatang serta menebarkan rasa damai kepada dunia. Selain itu akan pula tampil para influencer seperti Abu Janda dan Eko Kunthadi yang akan menebalkan pesan-pesan damai kepada public pada umumnya.

Acara Musik Untuk Bangsa dengan tema “Kita In donesia Keren” diselenggarakan oleh Forum Alimni Nusantara (FAN) dengan dukungan dari Daya Indonesia Perforning Arts Akademy (DPAA), Management Pondok Indah, serta banyak pihak yang turut serta mendukung sukses terselenggaranya acara.

Dengan harapan pesan damai dapat tersampaikan kepada dunia, Wisnu Ario, sebagai ketua pelaksana juga berharap acara ini dapat menghibur para tamu yang hadir serta dapat menjadi inspirasi bagi siapapun yang terlibat serta tak lupa pula mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi siapapun yang terlibat serta tak lupa pula mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini dengan baik. ( Iko Muhyidin )

Leave a Reply