Nissan Meluncurkan SUV Premium New Nissan Terra

0
15

Nissan meluncurkan SUV premium bersasis tangga, New Nissan Terra, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang ke 26 di ICE- BSD kemarin. Pelanggan dapat melakukan pemesanan New Nissan Terra ini mulai hari ini dengan harga pre-booking mulai dari Rp 460 juta. Pengiriman dimulai pada kuartal ketiga di tahun fiskal 2018.

New Nissan Terra menggabungkan performa mesin terbaik di kelasnya dengan kabin luas dan nyaman serta teknologi berkendara yang canggih. Semua fitur ini mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan percaya diri. Peluncuran New Nissan Terra juga menandai langkah terbaru dalam memperkenalkan jajaran produk Nissan untuk pasar Indonesia secara ofensif, sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah Nissan M.O.V.E. 2022 untuk kawasan tersebut.

“Kendaraan SUV menjadi salah satu segmen favorit pelanggan Indonesia dan memenuhi keinginan mereka untuk menaklukkan berbagai medan di negara ini. Dengan perbaikan infrastruktur serta jalan raya baru yang menghubungkan kota-kota dan daerah, tumbuh permintaan untuk kendaraan cerdas dengan ground clearance tinggi yang dapat menghadapi tantangan medan perkotaan maupun medan off road.

Desain New Nissan Terra mampu dan praktis, serta dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari sekaligus memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk melepaskan diri dari kehidupan sehari-hari dan melakukan petualangan,” kata Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Nissan Asia & Oceania.

New Nissan Terra dirancang untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang nyaman untuk semua jenis medan; dari menaklukkan jalan-jalan kota yang padat dengan jalan berlubang dan genangan air, untuk mengemudi lebih halus di jalan raya dan menghadapi tantangan medan off road. Mobil ini mengusung mesin kelas atas, sasis tangga serbaguna, dan ground clearance terbaik di kelasnya.

“Kombinasi performa dan ruang kabin terbaik di kelasnya, serta fitur-fitur cerdas dan canggih dari Nissan Intelligent Mobility yang disematkan di New Nissan Terra memberi pelanggan Indonesia rasa percaya diri dan kenyamanan untuk melakukan petualangan bersama keluarga dan teman-teman,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Indonesia.

Dilengkapi dengan fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility, New Nissan Terra memastikan pengalaman berkendara yang seru dan aman. Mobil ini adalah SUV pertama dengan Intelligent Rear View Mirror, sehingga pengendara dapat melihat tanpa halangan melalui monitor LCD yang terpasang. Blind Spot Warning (Peringatan Titik Buta) dan Lane Departure Warning (Peringatan Pindah Jalur) memastikan keselamatan kendaraan di tingkat tertinggi. Intelligent Around View Monitor (Monitor Pemandangan Sekeliling Pintar) dengan teknologi Moving Object Detection (Deteksi Obyek Bergerak) yang ada di New Nissan Terra memudahkan pengendara memarkir kendaraan, baik di area istirahat maupun lokasi tujuan.

Bedasarkan rencana bisnis jangka menengah Nissan M.O.V.E. 2022*, Nissan telah mengembangkan lini produk, baik untuk brand Nissan dan Datsun, dimulai dengan peluncuran Datsun CROSS pada Maret 2018. Nissan akan terus memperkenalkan rangkaian produk mobilnya di segmen yang berbeda di Indonesia, termasuk SUV dan MPV terbaru. Nissan Intelligent Mobility akan memandu evolusi produk Nissan tentang cara mobil-mobil tersebut ditenagai, dikendarai dan diintegrasikan dalam masyarakat, dengan tetap berfokus untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

“Tujuan kami adalah mendefinisikan kembali apa arti Nissan bagi pelanggan kami. Kami memperkenalkan strategi komprehensif untuk mempertahankan komitmen kami bagi Indonesia dan mengubah pengalaman kepemilikan konsumen secara menyeluruh melalui rangkaian produk dan teknologi inovatif serta layanan yang lebih baik,” tambah Elichi Koito.

(*) Nissan M.O.V.E 2022 adalah rencana menengah enam tahun perusahaan untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan serta memimpin evolusi teknologi dan bisnis dalam industri otomotif. M.O.V.E adalah singkatan Mobility (Mobilitas), Operational Excellence (Keunggulan Operasional), Value to Customers (Nilai Bagi Konsumen), dan Electrification (Elektrifikasi).

Leave a Reply