NKCTHI Jadi Film Pertama Indonesia Raih Dua Juta Penonton DI Tahun 2020

by -7 views

Jakarta, Januari 2020 – Menjelang pekan ketiga sejak Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tayang, karya arahan Angga Dwimas Sasongko ini menjadi film Indonesia pertama
yang meraih lebih dari dua juta penonton.

“Terima kasih buat kalian, para rekan pembuat film dan tentunya penonton Indonesia yang membuat saya akhirnya bisa merasakan ini. Dua juta, luar biasa sekali,” kata sutradara Angga Dwimas Sasongko.
Prestasi ini disambut gembira oleh banyak orang, termasuk penulis Dewi Lestari yang pernah bekerjasama dengan Angga di film “Filosofi Kopi”.
“Wow! Selamat ya, Angga dan Visinema,” tulis Dewi Lestari di Instagram.

This slideshow requires JavaScript.

Aktor Marcelino Lefrandt juga turut bergembira atas kabar positif dari film yang telah membuat banyak penonton berlinang air mata karena cerita yang mengharukan.
“Selamat mas Angga, God bless,” kata Marcelino.
Bukan cuma soal jumlah penonton, NKCTH punya pencapaian lain sebagai film Indonesia pertama tahun 2020 yang menayangkan versi director's cut di bioskop. Versi dengan berbagai adegan tambahan, durasi lebih panjang tujuh menit, akan mulai ditayangkan di sejumlah bioskop Tanah Air mulai hari Kamis (23/1).

Film yang disunting secara khusus sesuai dengan keinginan sutradara bisa ditonton di seluruh bioskop XXI di Jawa, Bali serta Makassar yang masih menayangkan NKCTHI.
Menurut Angga, setiap sutradara pasti punya impian untuk memperlihatkan pada publik filng disunting berdasarkan versinya sendiri. NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka. Film NKCTHI akan hadir di layar lebar mulai 2 Januari 2020.

NKCTHI yang tayang pada 2 Januari 2020 adalah karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, sebuah penanda 15 tahun perjalanan karirnya di dunia penyutradaraan. Film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” adalah persembahan dari Visinema Pictures yang bekerjasama dengan IDN Media, Blibli.com dan XRM Media.

Film yang diangkat dari buku karya Marchella FP ini versi aslinya berisi pesan-pesan pendek. Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Film ini akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 2 Januari 2020. Film produksi ke-13 dari Visinema Pictures ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono.

Leave a Reply