ONE Championship 2018 diselenggarakn di JCC Senayan

JOSHUA PACIO MERAIH GELAR ONE STRAWWEIGHT WORLD CHAMPIONSHIP DENGAN KEMENANGAN ANGKA MUTLAK DARI YOSHITAKA NAITO

PLUS: PENG XUE WEN MENGALAHKAN JAGOAN TANAH AIR STEFER RAHARDIAN DENGAN KEMENANGAN ANGKA MUTLAK 

KOYOMI MATSUSHIMA MERAIH GODADDY KO OF THE NIGHT DENGAN MENGALAHKAN MARAT GAFUROV

 

Jakarta, Indonesia: Properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship™ (ONE), kembali menyelenggarakan malam pertarungan istimewa di ibukota Jakarta, dengan menampilkan para atlet seni bela diri terbaik di dunia. ONE: CONQUEST OF HEROES menampilkan pertarungan seru di tengah kepadatan penonton di Jakarta Convention Center yang dipuncaki dengan perebutan gelar juara dunia melalui pertarungan ulang. Di pertarunagn utama, petarung asal Filipina, Joshua Pacio mengalahkan pegulat hebat Jepang Yoshitaka Naito untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Strawweight.

Kunjungi galeri foto resmi ONE: CONQUEST OF HEROES di : https://bit.ly/onephotos

Pada pertarungan utama ONE: CONQUEST OF HEROES, Joshua “The Passion” Pacio asal Filipina akhirnya mampu mewujudkan mimpinya untuk menjadi juara dunia seni bela diri, setelah  mengalahkan rival asal Jepang, Yoshitaka “Nobita” Naito untuk menjadi juara dunia ONE Strawweight melalui kemenangan angka mutlak. Naito menunjukkan kemampuan gulatnya yang hebat dengan secara konsisten menjatuhkan Pacio ke atas matras, mengendalikan aksinya di atas kanvas. Namun, meski Naito mampu mengendalikan kemampuan gulatnya, Pacio mampu meladeni dengan keunggulan serangan-serangannya.sepanjang pertarungan berlangsung. Pacio dengan cepat mampu menjawab serangan Naito dengan berbagai kombinasi yang telak dan bersih sepanjang pertarungan. Pada akhirnya, ketiga juri melihat bahwa Pacio memiliki keunggulan dan layak memperoleh kemenangan angka mutlak.

Joshua Pacio menyatakan: “Saya tak bisa berkata-kata, namun saya bersyukur kepada Tuhan, dan terima kasih kepada ONE Championship untuk kesempatan dan perasaan yang tak dapat diungkapkan ini. Minggu lalu, topan melanda Baguio City, Benguet dan Cordilleras. Banyak tempat yang hancur. Banyak orang meninggal dan beberapa masih belum ditemukan. (Kemenangan) ini adalah untuk mereka. Saya tahu jika Cordilleras akan bangun dan kembali segera. Tentu saja, saya juga berterima kasih kepada pelatih saya Mark Sangiao, yang hadir di sini, dan semua pelatih, teman dan sponsor. Mereka mendukung kami sejak pertama kali. Saya mencoba untuk membalas usaha menjatuhkan dan keunggulan gulat Naito, namun ia adalah legenda. Ia sangat tangguh.”

Di laga tambahan utama, pegulat China Peng Xue Wen membungkam keriuhan penonton tuan rumah Indonesia setelah mengalahkan petarung favorit tuan rumah Stefer Rahardian melalui kemenangan angka mutlak. Mantan juara gulat China ini menunjukkan gaya bertarung yang berbeda dengan lebih banyak menyerang Stefer. Pertahanan hebat dari Peng juga menjadi salah satu kunci kemenangannya setelah pertarungan sepanjang tiga ronde.

Legenda kickboxing Thailand, Rodtang Jitmuangnon mengumumkan kedatangannya di laga ONE Super Series dengan caranya yang impresif, dengan meraih kemenangan mutlak atas mantan penantang gelar dunia Sergio Wielzen asal Belanda. Jitmuangnon membuat riuh para penggemarnya di Jakarta saat ia mengeluarkan serangan-serangan pukulan dan tendangan untuk mengungguli Wielzen sepanjang pertarungan. Dominasinya tersebut menjadikan Jitmuangnon dipastikan meraih kemenangan angka mutlak setelah pertarungan tiga ronde.

Dalam pertarungan di antara dua petarung kelas terbang (flyweight), Danny “The King” Kingad asal Filipina sukses meredam usaha atlet Jepang Yuya Wakamatsu untuk meraih kesukesan di debut promosinya pada ONE Championship dengan kemenangan angka mutlak. Kingad sempat mengalami kesulitan saat memulai pertarungan, mendapatkan serangan pukulan tangan kanan dari Wakamatsu yang dilanjutkan dengan serangan tendangan lutut. Menghindari bahaya yang mungkin terjadi akibat pertarungan berdiri, Kingad mengeluarkan kemampuan gulatnya di ronde selanjutnya, dimana ia akhirnya dapat menandingi lawannya dengan kemampuannya untuk menjatuhkan dan mencoba untuk menyelesaikannya dengan kuncian. Pada akhirnya, ketiga juri memberikan kemenangan kepada Kingad.

Atlet spesialis KO asal Jepang, Koyomi Matsushima meninggalkan kesan istimewa pada debutnya di ONE Championship dengan kemenangan mutlak atas mantan Juara Dunia Featherweight ONE, Marat Gafurov dari Rusia. Matsushima sukses menjatuhkan Gafurov dengan pukulan kanan menyilang yang telak di dagu petarung Rusia tersebut di ronde pertama. Setelah jatuh, Gaturov harus mendapatkan rentetan pukulan telak dari Matsushima yang menghasilkan kemenangan bagi petarung asal Jepang tersebut.

Penantang kelas ringan (lightweight) asal Turki, Saygid Guseyn Arslanaliev membuat penonton bersorak cepat setelah dengan kilat mengalahkan petarung Rusia Timofey Nastyukhin dengan kemenangan KO yang meyakinkan di ronde pertama. Arslanaliev mematahkan serangan awal Nastyukhin dengan mudah meskipun petarung Rusia itu melakukan serangan dengan kekuatan penuh. Kesempatan selanjutnya dimanfaatkan Arslanaliev dengan melakukan serangan tendangan dan menjatuhkan Nastyukhin ke matras sebelum menyelesaikan pertarungan dengan rentetan pukulan dan meraih kemenangan KO.

Mantan Juara Dunia Flyweight ONE, Kairat Akhmetov asal Kazakhstan kembali meraih kemenangan setelah mendominasi petarung asal China Ma Hao Bin dan meraih kemenangan angka mutlak. Tak perlu menunggu lama bagi Akhmetov untuk menunjukkan kemampuan gulatnya yang hebat, dan dengan mantap menjatuhkan Ma dan memaksanya bertarung di atas matras. Ma tak memiliki jawaban atas serangan-serangan melumpuhkan dari lawannya, dan menjadikan Akhmetov meraih kememangan dalam tiga ronde.

Petarung wanita Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol memasukkan namanya ke kolom pemenang setelah berhasil memenangkan angka mutlak (unanimous decision) melawan petarung Filipina yang sebelumnya tak terkalahkan, Jomary Torres. Terdorong untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan penonton rumah sendiri, Priscilla sukes mematahkan semua usaha serangan yang dilancarkan Torres di ronde kedua dan ketiga. Dengan mudah menguasai pertarungan melawan Torres, Priscilla memaksa Torres menerima serangan-serangan tendangan lutut Priscilla yang membawanya kepada kemenangan.

Pada laga ONE Super Series Muay Thai kelas bantam (bantamweight), petarung asal Guyana Prancis Fabrice Fairtex Delannon berhasil memetik kemenangan pertama sejak bergabung dengan ONE Championship Juni lalu, dengan kemenangan angka tipis (split decision) saat melawan bintang Muay Thai Yodpanomrung Jitmuangnon asal Thailand. Kedua petarung saling bertukar serangan-serangan kombinasi sepanjang tiga ronde, namun ada akhirnya Delannon lah yang berhasil melayangkan lebih banyak serangan. Pada akhir pertarungan, dua dari tiga juri memberikan kemenangan bagi Delannon..

Petarung veteran lokal, “The Terminator” Sunoto menyajikan bakat hebatnya dengan menghabiskan sang lawan Victorio “Indra” Senduk dengan kuncian kuat di ronde kedua. Setelah mendominasi ronde pertama dengan kemampuan gulatnya, Sunoto memasuki ronde kedua untuk dapat segera menyelesaikan pertarungan. Meskipun Victorio mencoba mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk melawan keunggulan Sunoto, ia tak memiliki jawaban untuk menahan kuncian yang dilancarkan sang veteran. Menjelang akhir ronde kedua, Sunoto mengunci bagian punggung Victorio dan melancarkan kuncian rear naked choke yang membuat lawannya menyerah.

Bintang bela diri lokal Adrian “Papua Badboy” Matheis menunjukkan kemampuan terhebatnya dengan berhasil mengalahkan rekan senegaranya Angelo “The Unicorn King” Bimoadji di ronde pertama pada pertarungan kelas bantam yang direncanakan tiga ronde. Setelah saling beradu serangan kuncian, keduanya kemudian saling menyerang kaki. Adrian kemudian melancarkan pukulan kombinasi hook kiri dan uppercut untuk mengakhiri perlawanan Angelo di ronde pertama. Wasit Yuji Shimada tak ada pilihan kecuali menghentikan pertarungan setelah Angelo Bimoadji tak lagi mampu berdiri.

Pertarungan pertama ONE: CONQUEST OF HEROES dibuka antara dua petarung lokal, Egi Rozten dan Riski “King Kong” Umar. Keduanya saling bertukar serangan yang menjadikan malam pertarungan ini seakan semakin bersemangat untuk menyaksikan aksi seni bela diri selanjutnya. Di akhir pertarungan,Egi Rozten berhasil mencetak kemenangan yang gemilang dengan menghentikan Rizki Umar di ronde ketiga dengan TKO.

Hasil resmi ONE: CONQUEST OF HEROES

Laga ONE Strawweight World Championship: Joshua Pacio mengalahkan Yoshitaka Naito dengan kemenangan angka mutlak (unanimous decision) setelah lima ronde

Laga Strawweight: Peng Xue Wen mengalahkan Stefer Rahardian dengan kemenangan angka mutlak (unanimous decision) setelah tiga ronde

Laga ONE Super Series Muay Thai Flyweight: Rodtang Jitmuangnon mengalahkan Sergio Wielzen dengan kemenangan angka mutlak (unanimous decision) setelah tiga ronde

Laga Flyweight: Danny Kingad mengalahkan Yuya Wakamatsu dengan kemenangan angka mutlak (unanimous decision) setelah tiga ronde

Laga Featherweight: Koyomi Matsushima mengalahkan Marat Gafurov dengan TKO pada menit 2:41 di ronde ke-1

Laga Lightweight: Saygid Guseyn Arslanaliev mengalahkan Timofey Nastyukhin dengan TKO pada menit 1:57 di ronde ke-1

Laga Flyweight: Kairat Akhmetov mengalahkan Ma Hao Bin dengan kemenangan angka mutlak (Unanimous Decision) setelah 3 ronde.

Laga Atomweight Wanita: Priscilla Hertati Lumban Gaol mengalahkan Jomary Torres dengan kemenangan angka mutlak (Unanimous Decision) setelah 3 ronde

Laga ONE Super Series Muay Thai Bantamweight: Fabrice Fairtex Delannon mengalahkan Yodpanomrung Jitmunagnon dengan kemenangan angka Split Decision (SD) setelah 3 ronde

Laga Bantamweight: Sunoto mengalahkan Victorio Senduk dengan Kuncian (Rear Naked Choke) pada menit 4:12 di ronde ke-2

Laga Strawweight: Adrian Mattheis mengalahkan Angelo Bimoadji dengan TKO pada menit 2:41 di ronde ke-1

Laga Catch Weight (59.0kg): Egi Rozten mengalahkan Riski Umar dengan TKO pada menit 0:51 di ronde ke-3

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ONE Championship, bisa kunjungi www.onefc.com, follow kami di Twitter dan Instagram di @ONEChampionship, dan like halaman Facebook kami di https://www.facebook.com/ONEChampionship.

 

***

Tentang ONE Championship™

ONE Championship adalah properti media olahraga terbesar dalam sejarah Asia. Berkantor pusat di Singapura, organisasi seni bela diri campuran yang paling menarik di dunia dengan menampilkan para atlit bela diri campuran seperti Muay Thai, Kickboxing, Karate, Kung Fu, Silat, Sanda, Lethwei, Mixed Martial Arts, Tae Kwon Do, Submission Grappling, dan banyak lagi. Organisasi seni bela diri paling menarik di dunia menjadi tuan rumah acara olahraga hiburan terbesar di seluruh Asia dengan menampilkan para atlit bela diri campuran terbaik di Asia dan para juara dunia, semua menandatangani kontrak eksklusif, untuk disiarkan melalui media terbesar di Asia. Tak hanya tampil dalam platform digital, ONE Championship disiarkan ke lebih dari 1,7 miliar pemirsa di lebih dari 136 negara di seluruh dunia dengan beberapa lembaga penyiaran global terbesar, termasuk Fox Sports, ABS-CBN, Astro, ClaroSports, Bandsports, Startimes, Premier Sports, Thairath TV, Skynet, Mediacorp, OSN, dan banyak lagi.

Leave a Reply