Ratusan Desainer Ramaikan Jakarta Fashion Week 2020, Tonton Fashion Show Dengan Mudah Melalui Aplikasi

0
5

Jakarta, Oktober 2019 – Tinggal menghitung hari hingga Jakarta Fashion Week 2020 yang akan berlangsung di Senayan City sepanjang tanggal 19-25 Oktober 2019 mendatang. Sejauh ini, komite Jakarta Fashion Week 2020 telah mencatat sejumlah 76 show dari 240 label dan desainer, baik nasional mau pun internasional.

This slideshow requires JavaScript.

Jakarta Fashion Week tahun ini menjanjikan lebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional mau pun internasional, beberapa di antaranya adalah desainer Indonesia Fashion Forward. Beberapa nama yang patut dinanti adalah Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, Novita Yunus, Friederich Herman, Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Monday to Sunday, Day And Night, Jenahara, dan masih banyak lagi. Beberapa desainer nasional lainnya adalah Oscar Lawalata, Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, Rama Dauhan, Diniira, dan seterusnya.

Mitra internasional yang turut memperkaya konten Jakarta Fashion Week tahun ini adalah
British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, dan Tunis Fashion Week. British Council akan menghadirkan, sementara Japan Fashion Week akan menggandeng. Mitra terbaru, Tunis Fashion Week, mempersembahkan Seif Dean Loufat dari Tunisia.

Memanjakan pengunjung, lebih dari 100 label fesyen, aksesori, lifestyle, serta food and
beverages akan berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market, program retail yang dilaksanakan berbarengan Jakarta Fashion Week pada 21-25 Oktober 2019 di The Hall, lantai 8 Senayan City. Area tersebut juga akan diisi dengan beragam kegiatan menarik seperti trunk show dan talkshow dari para mitra komunitas yang berasal dari berbagai bidang, mulai dari lingkungan, fotografi, hingga wellness. Jadwal lengkap dan tiket beragam kegiatan ini serta peragaan busana di Jakarta Fashion Week 2020 dapat diakses di website dan aplikasi Jakarta Fashion Week dan tersedia untuk direservasi secara terbatas di aplikasi Jakarta Fashion Week.

Aplikasi Jakarta Fashion Week yang dibuat berkolaborasi dengan Moonlay Technologies,
sebuah perusahaan yang menyediakan Layanan TI sejak 2008 dan berpusat di Jakarta, Indonesia ini, telah tersedia untuk diunduh di Play Store mau pun App Store. “Dengan adanya aplikasi ini, kami berharap dapat mempermudah para pengunjung Jakarta Fashion Week untuk menikmati acara dan berinteraksi dengan lebih leluasa,” ujar Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Hal senada diungkapkan Peter Chandra, CEO Moonlay Technologies, “Kami sangat gembira bisa berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week untuk membuat aplikasi ini.
Ada beberapa fitur yang menurut kami akan sangat membantu, di antaranya ticketing, show reminder, gallery, profil desainer, special updates notifications, dan booth trail.” Jakarta Fashion Week tidak mungkin berjalan dengan baik tanpa kehadian para mitra bisnis yang telah memberikan dukungannya: Senayan City, Lazada, Make Over, Wardah, L’oreal Professionel, UBS Gold, Tinkerlust, Matahari Department Store, Daliatex, Danone Aqua, Strongbow, Epson, KFC, dan Aqua Japan. Dukungan ini juga datang dari RSGM YARSI, CBN Fiber, Sweet Escape, Century Park Hotel, Santika Hotel Indonesia, Caffino, Sunpride, Gouw Heritage, Wondernuts, Studio 47, dan Moonlay Technologies.

Dari segi internasional dan badan pemerintahan, JFW 2020 juga didukung oleh British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, Tunis Fashion Week, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan DKI Jakarta, Enjoy Jakarta, Kedutaan Besar Republik Indonesia Tunisia, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia Vienna.

Tentang Jakarta Fashion Week
Jakarta Fashion Week merupakan pekan mode utama di Indonesia sejak 2007. Sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week memberikan arahan bagi penggiat mode dan menyediakan arena prestisius untuk unjuk talenta serta kreativitas dunia fashion dalam negeri.
Sepanjang tahun, Jakarta Fashion Week juga menggelar beragam program peningkatan kapasitas para pelaku industri internasional.

Tentang Indonesia Fashion Forward

Indonesia Fashion Forward adalah program intensif dan kuratif untuk pengembangan kapasitas dengan visi untuk mengasah kemampuan desainer-desainer Indonesia untuk dapat memasuki pasar regional dan internasional dengan memberikan pengarahan serta pelatihan yang mencakup strategi

Tentang Senayan City
Driven by moving forward with a mind of quality and style, Senayan City is proudly offering the year of 2019 with unique and fulfilling experience to shoppers and fun seekers alike. Start from endeavor luxury, flagships fashion, first global cuisines precincts and comprehensive services. Senayan City has transformed the retail landscape in the heart of the city as it brings its distinctive blend of fashion, food and cutting edge design across seven levels of world-class shopping destination. Senayan City aims to be the shopping essence and style face of Jakarta while refining life’s infinite possibilities inspired through elegant style and creativity. At Senayan City, infinite discovery and delight awaits you.

Tentang Lazada
Diluncurkan pada 2012, Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan online terdepan di Asia Tenggara – hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Dengan 300 juta SKU tersedia, Lazada menawarkan rangkaian variasi produk terluas mulai dari kategori kecantikan, fesyen, dan elektronik hingga barang-barang rumah tangga, mainan, peralatan olahraga, dan bahan makanan. Lazada Group mayoritas dimiliki oleh Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA).
Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai official account dengan kampanye terbaik. Diawal tahun 2018 Lazada berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai :Branding campaign of the year for Above the Line category, Branding campaign of the year for Digital category & Brand of the year 2018 for E-commerce and marketplace category.

Tentang Make Over
Make Over adalah leading professional cosmetics brand di Indonesia yang berdiri sejak 2010 dengan komitmen selalu menghadirkan produk berkualitas tinggi. Make Over mampu memberikan tampilan bold dan edgy dengan pilihan ragam warna yang intens, menegaskan statement “Beauty Beyond Rules”.
Make Over percaya bahwa setiap pribadi bebas berekspresi dan menampilkan keunikan pribadi melalui make-up dan fashion, seperti tertuang pada pergelaran Jakarta Fashion Week kali ini.
Pekan mode terbesar di Indonesia ini akan menjadi ajang pertemuan tren Make Over Spring Summer 2020 dan koleksi fashion para desainer yang menggambarkan kebebasan mewujudkan kecantikan berdasarkan keunikan karakter setiap pribadi. Melalui Jakarta Fashion Week, Make Over akan semakin mengukuhkan diri sebagai brand make-up profesional yang konsisten menciptakan tren selaras fashion untuk memperkaya industri fashion dan kecantikan tanah air.

Tentang Wardah
Wardah adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PT PTI).
Didirikan oleh Nurhayati Subakat yang saat ini menjabat sebagai komisaris PT PTI, brand kosmetik halal ini juga selalu berusaha mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing. Hal ini sejalan dengan tagline Wardah “Inspiring Beauty” yang mendasari kegiatan Wardah. Diluar itu, Wardah juga selalu berusaha menerapkan filosofi Earth, Love, Life dalam setiap aktivitas mereka. Hal tersebut diwujudkan Wardah dengan cara memberikan kontribusi pada lingkungan (Earth), peduli pada sesama makhluk hidup (Love) dan menjalani kehidupan yang memberikan makna bagi orang lain (Life).
Berusaha mewujudkan kepedulian dalam berbagai elemen kehidupan membuat Wardah Cosmetics juga memiliki perhatian besar pada dunia fashion dan seni. Hal tersebut terlihat dari peran serta dan dukungan Wardah dalam beberapa event fashion besar di Tanah Air, seperti misalnya Fashion Nation dan Jakarta Fashion Week. Sementara kepedulian Wardah dalam dunia seni terlihat dari dukungan mereka pada beberapa film Indonesia seperti Habibie & Ainun, 99 Cahaya di Langit Eropa, Surga yang Tak Dirindukan, Air Mata Surga, Negeri Van Oranje, I Am Hope serta Ketika Mas Gagah Pergi.
Selain itu, Wardah juga berusaha untuk merangkul semua orang sebagai bagian dari konsumennya. Itulah sebabnya, brand ambassador Wardah berasal dari beragam profesi dan latar belakang kehidupan. Ineke Koesherawati yang memancarkan karakter kuat dan menginspirasi. Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Zaskia Sungkar yang berprofesi sebagai desainer fashion. Dewi Sandra dan Tulus yang memiliki latar belakang sebagai seorang penyanyi. Tatjana Saphira, brand ambassador termuda dari Wardah, serta Natasha Rizki, yang berprofesi sebagai aktris. Ke delapan sosok ini diajak berkolaborasi untuk menunjukkan bahwa produk-produk Wardah memang sesuai untuk semua perempuan dari berbagai usia dan latar belakang profesi.

Tentang L’Oréal Professionnel
L’Oréal Professionnel, divisi khusus L’Oréal Group yang memfokuskan diri pada produk-produk khusus rambut untuk digunakan oleh hairdresser profesional menjadi servis dalam salon yang berkualitas tinggi, telah menghimpun berbagai teknologi dari serapan ilmu pengetahuan sehingga tercipta keindahan yang di dukung teknologi sempurna. Teknologi ini kemudian dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan spesifik servis dalam salon, mulai dari pewarnaan, pelurusan, pengeritingan, hingga penataan dan perawatan khusus. Untuk produk pewarnaan, L’Oréal Professionnel memiliki rangkaian INOA, Majirel, dan DIA. Untuk produk perawatan rambut, L’Oréal Professionnel memiliki rangkaian Serie Expert, Hair Spa, dan Serioxyl. Untuk pengeritingan dan pelurusan, L’Oréal Professionnel memiliki rangkaian X-Tenso dan Curlia. Kini L’Oréal Professionnel juga menghadirkan Smartbond untuk memberikan perlindungan total pada rambut saat proses kimia. Produk-produk ini telah dipasarkan secara ekslusif di salon-salon professional. Saat ini, L’Oréal Professionnel telah dipasarkan pada lebih dari 2,000 salon sejak lebih dari 30 tahun lamanya di Indonesia. L’Oréal Professionnel memiliki misi untuk selalu menjadi mitra terbaik dalam menghasilkan bintang dunia hairdressing melalui tiga pilar utama inovasi, inspirasi dan edukasi.

Tentang UBS Gold
Berdiri sejak 1981 di Surabaya, UBS Gold telah dipercaya selama lebih dari 38 tahun di kalangan industri emas dan produsen perhiasan emas di dunia, terus mengalami pembaharuan total dalam design, teknologi, management dan pemasaran. Tampil lebih modern dan mengikuti perkembangan pasar sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan fashion dan lifestyle. UBS Gold dinobatkan sebagai Global Rising Star oleh Forbes Indonesia di tahun 2017 sebagai perusahaan lokal yang terpilih diantara perusahaan global dengan kualitas dan dedikasi terbaik.

Tentang Tinkerlust
Tinkerlust.com adalah e-commerce yang melayani jual beli produk fashion & beauty preloved branded wanita, lengkap dengan pelayanan kurasi hingga jaminan keaslian setiap barangnya. Didirikan oleh 2 sahabat, Samira Shihab dan Aliya Amitra pada tahun 2015, Tinkerlust bercita-cita untuk memperkenalkan jual beli barang preloved sebagai gaya hidup belanja yang lebih baik dibandingkan belanja secara konvensional. Selain menguntungkan
secara finansial, berjual beli preloved terbukti memiliki dampak positif terhadap lingkungan karena mampu mengurangi limbah fashion.
www.tinkerlust.com
@tinkerlustid

Tentang Matahari
Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 162 gerai di 75 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui MATAHARI.COM.
Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan pakaian, kecantikan dan produk sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan ber-partner dengan lebih dari 1000 pemasok lokal serta internasional.
Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri – bertaraf nasional dan internasional – termasuk Top 500 Retail Asia Pacific dari Retail Asia, Euromonitor, & KPMG; Brand Asia 2018 – Top 3 Most Powerful Retail Brand in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc dan WoW Brand Award 2018 – Gold Champion dari MarkPlus Inc. Di samping itu, Perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice Award 2018 dari Warta Ekonomi.
Seluruh penghargaan ini memperkuat posisi Perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan terpercaya di Indonesia.

Tentang Strongbow
Multi Bintang tumbuh kuat menjadi perusahaan minuman yang terkemuka dan bertanggung jawab serta dengan bangga menjadi bagian sejarah Indonesia selama lebih dari 85 tahun. Multi Bintang identik dengan Bir Bintang, merek bir ikonik di Indonesia. Selain itu, Multi Bintang juga menawarkan portfolio merek bir seperti Heineken (merek bir premium di dunia), Bintang Radler dengan kadar alkohol rendah, dan minuman non alkohol seperti Bintang Radler 0.0%, Bintang Zero 0.0%, Bintang Maxx, Green Sands dan Fayrouz di Indonesia. Baru-baru ini, Multi Bintang juga memasarkan Strongbow, merek Cider no 1 di dunia. Selain produk, Multi Bintang juga bersinar melalui kinerja dan sumber daya manusianya. Multi Bintang juga dianugerahi sebagai Top Capital Market sektor makanan minuman 2017, Stellar Workplace Awards 2017, Sustainable Business Awards 2016-2017, dan Bir Bintang dianugerahi sebagai Most Valuable Indonesian Brand 2013-2017.

Tentang Epson
Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 28 lokasi purnajual (10 Epson Sales & Service dan 18 Epson Service Center) di beberapa kota besar di Indonesia: Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Jember, Manado, Cirebon, Purwokerto, Madiun, Bogor, Cikarang, Serang, Bali, Batam, Banjarmasin dan Palu. Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan projektor LCD. Silakan kunjungi situs kami www.epson.co.id.

Leave a Reply