REPSOL LUBRICANTS MANTAPKAN KEHADIRAN DI INDONESIA

by -6 views
  • Repsol dan Pacific Lubritama Indonesia (PLI) segera produksi minyak pelumas (lubricants) di Indonesia dalam kurun waktu kurang dari dua bulan. Kemitraan ini meningkatkan dan memodernisasi pabrik Bojonegara Serang sehingga menjadi pabrik campuran pelumas mutakhir yang akan memasok seluruh kawasan Asia Pasifik.
  • Jajaran lengkap pelumas Repsol untuk kendaraan otomotif, bermotor, industri, serta peralatan berat akan tersedia di Indonesia.
  • Repsol, bersama mitra Joint Venture Asia, United Global Limited, menargetkan posisi lima besar pemain pasar pelumas di Indonesia.

Jakarta, 05 Februari 2020:warnaplus.com –  Dalam acara eksklusif yang diadakan hari ini di Jakarta, perusahaan energi dari Spanyol, Repsol bersama dengan mitra lokal Pacific Lubritama Indonesia (PLI), memperkenalkan seluruh rangkaian jajaran pelumasnya. Repsol memperluas kehadirannya di Indonesia melalui peningkatan blending plant (pabrik pencampuran) sehingga siap memasok berbagai pelumas lengkap, tidak hanya untuk pasar Indonesia saja, tetapi juga di seluruh kawasan Asia Pasifik.

Dalam acara yang diadakan untuk para distributor dan pelanggan Repsol Lubricants di Indonesia, Sebastian Mussini, Direktur, Repsol Lubricants and Specialised Products, memaparkan strategi perusahaan untuk wilayah tersebut. Tony Legi, CEO, PLI, menjelaskan rencana ekspansi Repsol Lubricants di pasar Indonesia.

Mussini menegaskan bahwa kemitraan ini meningkatkan dan memodernisasi pabrik yang ada di Bojonegara Serang (PLI) untuk dijadikan sebagai pabrik pencampuran pelumas canggih dengan jadwal produksi pelumas di Indonesia dalam kurun waktu kurang dari dua bulan. Bersama dengan pabrik di Singapura, pabrik PLI akan digunakan tidak hanya untuk memasok pelumas Repsol dan merk lain di bawah payung United ke Indonesia, tetapi juga berfungsi sebagai pusat ekspor untuk seluruh kawasan Asia Pasifik, atau mampu memproduksi dan mengekspor pelumas Repsol ke lebih dari 10 negara di kawasan ini.

Repsol juga memiliki tujuan untuk memperluas bisnis pelumas Indonesia dengan memperkenalkan seluruh jajaran minyak untuk industri dan mesin diesel, dimana perusahaan memiliki daftar luas dukungan dan pengalaman puluhan tahun bekerja dengan OEM (Original Equipment Manufacturer atau Produsen Peralatan Asli) utama di industri. Untuk mencapai target ini, perusahaan mencari cara untuk memperluas dan melengkapi jaringan yang ada.

Pada bulan September 2019, Repsol membentuk Joint Venture dengan United Global Limited setelah membeli 40% saham pabrikan dan distributor pelumas United Oil Company yang berbasis di Singapura. Joint Venture ini akan memproduksi pelumas di Singapura dan Indonesia, serta memasok produk Repsol di Singapura, Indonesia, Malaysia dan Vietnam.

Repsol dan MotoGP

Acara ini pun dihibur oleh penampilan khusus dari pebalap Repsol Honda Team, tokoh legendaris MotoGP serta pemegang gelar Juara Dunia delapan kali; Marc Marquez bersama dengan Alex Márquez, pemegang gelar Juara Dunia dua kali dan juara bertahan Moto2. Kedua pembalap bersiap untuk musim 2020, di mana mereka akan berbagi kotak di Tim Repsol Honda.

Repsol dan Honda telah bekerja sama di MotoGP selama lebih dari 25 tahun dalam salah satu kemitraan tersukses dalam sejarah balap motor, dengan 15 kali memenangkan gelar juara dunia. Dengan Marc Marquez di tim, Repsol Honda telah berhasil memenangkan enam dari tujuh kejuaraan terakhir.

Untuk Repsol, kejuaraan MotoGP melampaui status sponsor belaka. Perusahaan menempatkan sumber daya teknisnya pada layanan tim, sehingga pelumas dan bahan bakar yang digunakan oleh sepeda Honda benar-benar dikembangkan dan diproduksi oleh Repsol di pusat penelitian teknologinya di Madrid (Spanyol). Teknologi yang dihasilkan, diuji dalam lebih dari seratus balapan, lalu kemudian diaplikasikan pada pelumas yang digunakan oleh jutaan sepeda motor di seluruh dunia.

 

Dengan lebih dari 800 juta liter pelumas terjual per tahun, Indonesia adalah pasar terbesar di Wilayah Asia Pasifik. Sebagian besar area parkir terdiri dari sepeda motor, sehingga menjadikan Indonesia sungguh menarik bagi perusahaan yang terkait dengan dunia sepeda motor seperti Repsol. (Iko Muhyidin)

Leave a Reply