Sal Priadi: Peramu lirik yang sendu untuk Mantan Manten

0
56

18 Maret 2019 – Blantika musik Indonesia tidak pernah kering dari bakat baru. Berasal dari Kota Malang, penyanyi yang bernama lengkap Salmantyo Ashrizky Priadi ini awalnya mengungkapkan pada empat tahun yang lalu ia merilis lagunya secara tidak resmi melalui sosial media Sound Cloud. Hal itu mendapat sambutan baik dari para pendengar. Dari situlah ia mulai melebarkan sayap dengan merilis single pertamanya di bulan Desember 2017 berjudul “Kultusan”. Sebagai pendatang baru, musisi asal Kota Malang yang akrab dipanggil Sal ini muncul sebagai nominee di kategori yang tak ia duga-duga. Ia jadi masuk nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik di ajang AMI Awards 2018.

Lalu salah satu single-nya berjudul “Ikat Aku Di Tulang Belikatmu” menjadi salah satu lagu original soundtrack film Mantan Manten. Kemampuan Sal meramu lirik dan melodi membuat jiwa dalam lagunya menjadi menarik. Walau melankolis, Sal piawai mengolah lagu ini menjadi lagu yang berkelas.

Dikemas dalam musik alunan balada yang romantis dengan instrumen gesek yang megah, lagu ini merupakan sebuah selebrasi bagi siapapun yang sedang memadu kasih. Perhatikan petikan lirik berikut ini: Ikat aku di tulang belikatmu/Biar ku rebah dan teduh/Sambil dengar ceritamu ceritaku/Tentang bagaimana ku temukan/Rasi bintang di matamu/Agar aku tahu /Kemana aku harus pulang yang menjadi lagu utama dalam film yang disutradarai oleh Farishad Latjuba dan diproduseri oleh Anggia Kharisma (Keluarga Cemara) dan Kori Adyaning (Love for Sale) ini.

Film yang akan rilis 4 April 2019 ini memasang Atiqah Hasiholan sebagai Yasnina dan Arifin Putra sebagai Surya. Terlihat dari poster dan trailer bahwa ada hubungan yang spesial dari Yasnina dan Surya yang terasa pas dengan lagunya. Siapkan hati kalian untuk baper mendengarkan lagu dari Sal sebelum menonton filmnya.

Leave a Reply