Simak Tips Berikut Sebelum Membeli Produk Elektronik Secara Online

JAKARTA, 13 MARET 2018 — Berbelanja produk secara online memang menawarkan sejumlah kemudahan dan kepraktisan untuk para penggunanya. Meski menawarkan kepraktisan, ada beberapa jenis produk yang masih diragukan untuk dibeli secara online. Salah satunya adalah produk elektronik yang dianggap masih cukup sensitif jika dibeli melalui dunia maya karena takut rusak dan minim jaminan.

Jangan khawatir, simak tips di bawah untuk bisa membeli produk-produk elektronik dengan pintar!

1. Carilah ulasan produk
Di era digital seperti sekarang, deretan medium mulai dari blog, sampai ke Instagram dan YouTube sudah diramaikan dengan konten-konten ulasan influencer dan penggiat. Untuk mendapatkan pembahasan produk elektronik secara detail, carilah akun-akun yang gemar mengulas produk secara berkala. Melalui konten ulasan ini, para pengguna bisa dibantu untuk menentukan produk pilihannya.

2. Periksa status toko online dan lihat ulasannya
“Apakah toko online tersebut terpercaya?” Pertanyaan ini seringkali muncul di benak para calon pembeli dalam proses pembelian secara online. Di platform belanja online seperti Shopee, para calon pembeli bisa langsung melihat status toko yang diukur dari aktivitas transaksi yang berlangsung di toko tersebut. Para pembeli juga bisa tanpa khawatir berbelanja di Shopee Mall yang dilengkapi dengan jaminan 7 hari penukaran, 100% jaminan produk asli, dan gratis ongkir.

3. Bandingkan, bandingkan, bandingkan!
Keberadaan sejumlah platform belanja online memudahkan para pengguna untuk bisa membandingkan rincian jenis barang pilihan, penawaran, hingga cara pembayaran. Penting untuk memperhatikan kualitas serta detail rincian produk pilihan. Ini berlaku terutama apabila ingin membeli produk elektronik. Apabila ada toko online yang memasang harga jauh di bawah harga pasar, pastikan untuk mengetahui orisinalitas dari produk yang dijual, dan garansi yang ditawarkan.

4. Pilih platform belanja online dengan pilihan pembayaran yang aman
Banyak platform belanja online kini hadir dengan serangkaian metode pembayaran untuk memenuhi kebutuhan calon pembeli. Shopee, misalnya, bermitra dengan bank, minimarket, dan beragam penyedia pembayaran untuk memberikan pengalaman belanja online yang terlindungi. Para pengguna Shopee dapat memilih untuk membayar melalui metode Cash On Delivery (COD), transfer melalui bank ataupun ShopeePay, serta angsuran kartu kredit. Shopee juga melengkapi platformnya dengan fitur Garansi Shopee – di mana pengguna dijamin untuk bisa menerima produk mereka atau akan
mendapatkan uang mereka kembali.

5. Cek rekomendasi produk di platform belanja online pilihanmu
Platform belanja online sekarang mulai mengkurasikan produk-produk pilihan untuk memudahkan para pengguna dalam memilih produk yang berkualitas. Shopee, misalnya, menggunakan teknologi AI untuk merekomendasikan produk-produk yang relevan bagi para pengguna berdasarkan pencarian dan pola pembelian mereka untuk memberikan pengalaman belanja yang sesuai untuk setiap pengguna. Bersamaan dengan dimulainya 31.3 Elektronik & Digital Sale di Shopee, para pengguna dapat menikmati kurasi produk elektronik pilihan dari grup band rock ternama sekaligus Brand Ambassador terbaru dari Shopee, yakni SLANK.

“Koleksi Produk Elektronik Pilihan SLANK” ini akan menampilkan jenis produk yang sesuai dengan hobi dan ketertarikan dari setiap personil.  Misalnya, pecinta fotografi dapat melihat pilihan kamera, tripod, dan suction cup yang direkomendasikan oleh gitaris SLANK, Ridho, yang juga seorang fotografer yang handal. Bagi mereka yang selalu mencari smartphone terbaru dapat merujuk ke produk-produk favorit pilihan Kaka. Bimbim, rockstar legendaris sekaligus drummer
SLANK, telah memilih speaker berkualitas tinggi yang telah membantunya menciptakan musik di studio.

Dan buat yang suka gaming, jangan takut, Ivan – yang merupakan penggemar berat game PC, sudah memilih keyboard & mouse ergonomis gaming favoritnya untuk para gaming geeks yang melakukan banyak pekerjaan kantor sambil tetap up-to-date dengan game mereka. Pecinta IT juga dapat merujuk pada pilihan Abdee di komputer dan aksesorisnya.

Jangan lewatkan penawaran elektronik menarik yang berlangsung dari 1 hingga 31 Maret. Selama kampanye 31.3 Penjualan Elektronik & Digital berlangsung, pengguna akan dimanjakan dengan promosi selama sebulan penuh untuk serangkaian produk elektronik pilihan, seperti Handphone Realme U1, Aukey Powerbank, Laptop HP Spectre X360, WD External Storage,  Logitech Stereo Gaming Headset, Razer Gaming Mouse, Manfrotto Tripod, Olympus PEN-F Kit, Niko Atomic SLANK Speaker, dan JBL Everest 310 On-Ear Wireless.

Nikmati juga beberapa penawaran utama 31.3 Elektronik & Digital Sale, seperti Serba 10.000 – sebuah permainan di mana pengguna bisa mendapatkan hadiah seperti Canon EOS 750D Kit, Modena Built-in Oven, Laptop Dell Inspiron 3476, hingga Samsung Smart LED TV 55” hanya dengan membayar 10 ribu untuk hadiah pilihan, Pasti Ada Challenge – fitur yang menjamin
pengguna menemukan semua produk yang mereka inginkan. Jika pengguna tidak dapat menemukan produk yang diinginkan di Shopee, mereka memiliki peluang untuk memenangkan hadiah iPhone XR, dan Cashback s/d 300RB.

Leave a Reply