Tokopedia presents The Sixth Annual Riamiranda Trunk Show 2019

0
21

Acara tahunan yang digelar kembali untuk keenam kalinya

Jakarta, 30 November 2018 – Setiap orang bisa berkarya tetapi menjaga konsistensi kualitas dan semangat untuk terus berkarya menjadi perjuangan lain yang harus dilewati. Industri fashion yang dinamis dan selalu berlari untuk menampilkan inovasi terdepan mendorong para penggiat fashion tanah air untuk menampilkan karya-karya terbaik yang authentic dan bernilai seni tinggi.

This slideshow requires JavaScript.

 

Dinamika ini juga dirasakan Ria Miranda. Desainer yang besar di bidang ‘Modest Fashion’, Ria Miranda dan brand-nya, Riamiranda, menampilkan konsistensi itu dengan menggelar sebuah acara tunggal yang diadakan setiap tahun. Tahun ini, Tokopedia presents The Sixth Annual Riamiranda Trunk Show 2019 (RMTS 2019) digelar untuk yang ke-6 kalinya pada 30 November 2018 di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place. Di kesempatan kali ini, Riamiranda akan memperkenalkan koleksi baru nya, yaitu KOLASE.

“Alhamdulillah, sudah masuk tahun ke-6. Kehadiran RMTS 2019 ini terjadi karena dorongan dari Ria Miranda Loyal Customer (RMLC) yang terus meminta untuk diadakan kembali. Bersyukur sekali karena sampai saat ini apresiasi yang diberikan kepada karya-karya saya masih sangat positif. Dan di tahun ini alhamdulillah sesuatu yang baru bisa mendapat dukungan dan kepercayaan penuh dari unicorn marketplace di Indonesia yaitu Tokopedia. Akan banyak hal menarik yang akan dilakukan bersama di tahun depan bersama Tokopeida.”ungkap Ria Miranda.

This slideshow requires JavaScript.

 

Kolaborasi Tokopedia dan Riamiranda menghadirkan rangkaian koleksi busana DEDARE yang bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia mulai dari 30 November 2018. Setiap koleksinya menawarkan desain unik yang menonjolkan gaya busana muslim modern wanita Indonesia.
Jessica Jap, Head of Merchant Partnership Tokopedia, mengungkapkan bahwa, “Kami bangga dapat menggandeng Riamiranda sebagai salah satu official store di Tokopedia. Keberaniannya untuk memulai mimpi, membangun, serta membesarkan bisnis busana muslim lokal dengan gaya modern yang unik selaras dengan semangat #MulaiAjaDulu yang terus kami dorong kepada masyarakat Indonesia. Selain itu, Tokopedia juga terus fokus mendukung brand lokal agar bisa menjadi brand besar kebanggaan negeri. Dengan adanya kerja sama ini, kami juga ingin mendukung kemajuan industri busana muslim modern sehingga masyarakat bisa memiliki akses untuk mendapatkan produk yang berkualitas dengan lebih mudah.”

Ria menambahkan, “60 looks akan ditampilkan dengan warna yang akan aku angkat jadi tren brand Riamiranda di tahun 2019, seperti terracotta, cerulean blue, hijau dan pink. Berbeda dengan tahun sebelumnya di mana saya menghadirkan beberapa tema koleksi , di tahun ini KOLASE adalah koleksi penggabungan koleksi untuk Spring and Summer 2019 dan proses brainstorm-nya sudah dimulai dari awal tahun 2018.”

Koleksi KOLASE merupakan koleksi dari RTMS 2019 yang akan menghadirkan gambaran tren koleksi Riamiranda yang akan hadir di tahun 2019. Koleksi ini terinspirasi dari perjalanan Ria di Belanda, tepatnya di Rijksmuseum Amsterdam. Dalam perjalanan ini, Ria terinspirasi untuk mengolaborasikan seni dan fashion. Hal tersebut dapat terlihat dari detil pattern beberapa pakaian yang menggambarkan potongan lukisan dengan teknik pembuatan busana yang beragam. Kesegaran KOLASE pun tampil dari paduan warnanya. Sesuai dengan makna kata “kolase”, pilihan warna dan bahannya bervariasi. Sementara itu, kisah latar di balik koleksi ini pun menggambarkan cinta yang lahir dari perbedaan. Ria ingin menyampaikan bahwa perbedaan itu tidak membatasi, malah bisa saling melengkapi untuk menciptakan sesuatu yang indah dan bernilai tinggi.

“Terlihat berbeda karena sejujurnya di 2019, saya berusaha menampilkan sesuatu yang tidak hanya bisa dinikmati oleh pasar Indonesia tapi juga pasar fashion dunia. Ini langkah moving forward dari saya, agar Indonesia dapat menggampai mimpinya untuk menjadi kiblat fashion muslim dunia di tahun 2020,“ papar Ria tentang upayanya memenuhi demand pasar internasional tanpa melepas kekhasan fashion Muslim melalui busana berbentuk loose dan non-body shaping.

Sementara itu koleksi DEDARE merupakan koleksi Fall Winter 2018 yang diluncurkan di hari yang sama dengan acara RTMS 2019. Riamiranda akan hadir perdana sebagai Official store di Tokopedia.

Koleksi DEDARE yang akan rilis pertama kali di RMTS 2019 tersedia secara ekslusif di booth Tokopedia dengan metode pembelian Online to Offline. Jadi pembelian dilakukan secara online dan busana yang dipilih akan tersedia di booth Tokopedia untuk dibawa langsung. Koleksi ini akan menjadi ekslusif di Tokopedia selama 2 minggu pertama. “Alhamdulillah, akhirnya ada kesempatan untuk berkolaborasi dengan Tokopedia. Harapan saya, kerjasama ini bisa menjadi bukti bahwa brand lokal karya anak negeri bisa menghasilkan hal-hal yang luar biasa dan berkualitas. Dengan pemberdayaan brand lokal, InsyaAllah bisa meningkatkan perekonomian lingkungan sekitar dan dalam skala yang besar bisa berdampak pada pemerataan ekonomi.”

Salah satu partner yang juga turut mendukung acara RTMS 2019 ini adalah simPATI. “Tahun ini adalah tahun kedua simPATI mendukung acara Riamiranda Trunk Show. Kami berpartisipasi di acara ini sebagai wujud konsistensi simPATI mendukung industri kreatif dan fashion dalam negeri serta mendukung komunitas hijabers yang jumlahnya cukup besar di Indonesia. Khusus pada event ini, simPATI menyediakan layanan konten berlangganan Ria Miranda melalui akses UMB *500*225#. Di mana pelanggan simPATI akan mendapatkan berbagai tips, tutorial serta perjalanan karir Ria Miranda dalam bentuk video dan foto eksklusif. Selain itu, para pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas di booth simPATI selama acara Riamiranda Trunk Show.” Ujar Abdullah Fahmi, GM Prepaid Brand and Communications Telkomsel.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, partner yang selalu setia mendukung adalah Wardah. Dimana fashion and beauty merupakan satu kesatuan yg tidak bisa dipisahkan. Wardah menyampaikan “Salah satu program lintas industri Wardah adalah Wardah Fashion Journey, dimana kami memiliki komitmen dalam pengembangan industri fashion dan kemajuan desainer Indonesia.
Berkolaborasi bersama desainer untuk menciptakan sebuah karya yang dapat memberikan inspirasi. Tentunya ini juga sejalan dengan tagline Wardah yaitu Inspiring Beauty. Untuk itulah pada tahun ini Wardah kembali mendukung Ria Miranda Trunk Show 2019. Wardah menilai, perjalanan Ria Miranda selama berkarya dalam memodernisasi modest wear dengan konsep modern contemporary patut di apresiasi. Hal ini juga sejalan dengan nilai-nilai Wardah yaitu inovatif, inspiratif, serta tumbuh dan berkembang bersama-sama”.
Selain itu, dalam kesempatan ini, Ria Miranda dan CIMB Niaga Syariah juga akan meluncurkan kartu debit co-branding yang di bernama Ria Miranda Loyal Customer (RMLC) Affinity Card.

Kartu debit Tabungan iB ON Account CIMB Niaga Syariah ini hadir untuk memudahkan proses transaksi kepada RMLC dengan begitu banyaknya benefit dan keunggulan kepada customer loyal Riamiranda. Silahkan mengunjungi kantor cabang CIMB Niaga yg ditunjuk untuk bisa membuka rekening dan mendapatkan RMLC Affinity Card. Kerja sama tersebut menjadi wujud
dukungan CIMB Niaga kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup sesuai prinsip syariah.
Pada RMTS 2019 hadir sekitar 800 tamu undangan dari cabang butik Riamiranda dari Aceh hingga Lombok. Momentum ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan
logo Riamiranda terbaru dengan berbagai inovasi, seperti diluncurkan Riamiranda Apps, design website terbaru, hingga peluncuran produk terbaru seperti leather hand
bag hingga Riamiranda linen spray.

RMTS 2019 didukung oleh segenap jajaran sponsor resmi, yaitu Tokopedia, Wardah, Simpati, CIMB Niaga Syariah.

– SELESAI –

Tentang Ria Miranda
Ria Miranda merupakan lulusan dari ESMOD Fashion School, dan lini Riamiranda dimulai pada tahun 2009, dan sekarang berkembang menjadi 3 lini bisnis, yaitu Riamiranda, Riamiranda
Signature dan Riamiranda Essentials. Sebagai anggota dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jakarta dan Indonesia Fashion Forward Generation, Ria Miranda
fokus mendesain pakaian wanita yang memiliki kekuatan di femininitas dan pilihan warna soft pastel. Ria Miranda percaya bahwa hijab harus menggambarkan kesederhanaan, sekaligus
memancarkan kecantikan dari dalam diri dan kepercayaan diri. Pada 2010, peminat dari modest fashion menjadi sangat kuat dan Ria Miranda menjadi salah satu pendiri dari Hijabers
Community, dan merubah paradigma mengenai modest fashion untuk menjadi lebih fashionable dan unik.

Tentang Lini Riamiranda
Riamiranda merupakan lini ready-to-wear dengan material berkualitas. Riamiranda memproduksi koleksi tematik setiap tahunnya, dengan desain pattern dan nilai-nilai yang diambil dari kisah hidup. Produk-produk Riamiranda didistribusikan ke 20 toko di 18 kota, SOGO department stores network, Galeries Lafayette Jakarta dan e-commerce di Indonesia. Selain itu,
Riamiranda juga memiliki webstore www.riamiranda.com sebagai salah satu channel distribusi dan branding. Riamiranda juga memiliki 120.000 loyal customer yang merupakan bagian dari Riamiranda Loyal Customer (RMLC).

Leave a Reply