Yasnina: Karakter Wanita Kuat Di Film Indonesia

Maret 2019 – Karakter wanita yang kuat dan tahan banting memang selalu menarik untuk disimak. Salah satunya adalah Yasnina dalam film Mantan Manten. Diperankan oleh Atiqah Hasiholan, karakter yang dituliskan oleh sutradara Farishad Latjuba ini mengedepankan seorang wanita mandiri yang kuat dalam menghadapi berbagai cobaan.

This slideshow requires JavaScript.

Sosok karakter perempuan yang jatuh dari keterpurukan dan naik lagi ini menurut bang Echa, panggilan akrab dari Farishad Latjuba, terinspirasi dari berbagai perempuan yang kuat dan terbawa dalam karakter Yasnina. “Jadi bukan dari satu orang saja, tapi campuran beberapa karakter wanita kuat yang dikemas dalam karakter Yasnina”, ungkap Farishad Latjuba.

Proses menulis naskah selama satu tahun ini (bersama Jenny Jusuf, yang menuliskan naskah Filosofi Kopi) memang awalnya sudah terbayangkan nama Atiqah Hasiholan sebagai pemeran utamanya. Pada akhirnya sosok Atiqah terpilih juga “Cerita ini memang cocok dengan karakter Atiqah, dari awal sudah ada firasat karakter ini cocok dengan Atiqah” ungkap Farishad Latjuba. Dalam film Mantan Manten produksi Visinema Pictures bekerjasama dengan KASKUS dan JD.ID, Atiqah kembali ke layar lebar sebagai pemeran utama dalam filmnya, memerankan Yasnina setelah sempat vakum karena melahirkan anak pertamanya. Ini merupakan kali pertama pula bagi Atiqah Hasiholan berkolaborasi dengan Arifin Putra dalam sebuah film layar lebar.

Beradu akting dengan Tutie Kirana sebagai Marjanti, ini adalah film drama mengenai Yasnina , seorang manajer investasi terkenal yang punya segalanya, kehidupan glamor, kekayaan dan Surya (Arifin Putra), tunangan yang sangat mencintainya. Namun ketenangan hidup Yasnina harus berakhir ketika ia dikhianati oleh Iskandar (Tyo Pakusadewo) dalam sebuah kasus di perusahaannya. Dalam waktu singkat harta Yasnina habis tak bersisa. Tak hanya itu, rencana pernikahannya dengan Surya juga di ujung tanduk. Ardy (Marthino Lio), asisten Yasnina mengingatkan bahwa ia masih memiliki sebuah villa di Tawangmangu yang tidak disita karena belum pindah nama. Kini villa itu menjadi harapan satu-satunya Yasnina untuk bangkit lagi.

Namun untuk mendapatkan kembali villa tersebut, Yasnina harus menjadi asisten seorang dukun manten bernama Marjanti (Tutie Kirana). Bisakah Yasnina memenuhi syarat dari Marjanti dan bangkit dari keterpurukannya? Penasaran? Trailer dan poster untuk Mantan Manten sudah rilis resmi dan filmnya akan hadir di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 4 April 2019 nanti.

Leave a Reply